Comscore Tracker

11 Inspirasi Kebaya Pernikahan Warna Merah, Memberikan Nuansa Mewah

Beragam resepsi adat khas Nusantara

Kebaya pernikahan adalah salah satu elemen utama yang harus dipersiapkan oleh calon pengantin. Selain memilih kebaya berwarna putih, ada beragam pilihan warna kebaya yang bisa dipilih.

Salah satunya adalah kebaya pengantin warna merah yang nuansanya mewah. Sebagai bahan referensimu, IDN Times telah merangkum beberapa inspirasi kebaya pernikahan berwarna merah. Simak ide-ide kebayanya di sini.

1. Kebaya warna merah keunguan ini memiliki aksen backless & train yang panjang. Tampak harmonis dipadankan dengan songket keemasan

11 Inspirasi Kebaya Pernikahan Warna Merah, Memberikan Nuansa Mewahinspirasi kebaya pernikahan warna merah (@wongakbarphoto via instagram.com/guginugraha)

2. Untuk hari istimewa, pakai kebaya brokat panjang dengan rok tenun dan sematan bros susun. Penampilanmu akan terlihat glamor!

11 Inspirasi Kebaya Pernikahan Warna Merah, Memberikan Nuansa Mewahinspirasi kebaya pernikahan warna merah (@darwis_triadi via instagram.com/veraanggraini_kebaya)

3. Sheila Dara pakai kebaya lengan panjang dengan pilihan warna merah di hari wedding. Ia memadukannya dengan mules berpayet

11 Inspirasi Kebaya Pernikahan Warna Merah, Memberikan Nuansa Mewahinspirasi kebaya pernikahan warna merah (instagram.com/veraanggraini_kebaya)

4. Kebaya kutubaru berbahan beludru ini dilengkapi dengan aksen sulur gold yang stunning. Ada detail payet di bagian dada serta ekor memanjang

11 Inspirasi Kebaya Pernikahan Warna Merah, Memberikan Nuansa Mewahinspirasi kebaya pernikahan warna merah (instagram.com/kikijuliar)

5. Untuk akad nikah, kamu bisa tampil anggun dengan balutan kebaya berpotongan tunik dengan rok jarit. Sederhana, tapi indah dipandang mata!

11 Inspirasi Kebaya Pernikahan Warna Merah, Memberikan Nuansa Mewahinspirasi kebaya pernikahan warna merah (instagram.com/_intansoekotjo)

Baca Juga: 10 Referensi Kebaya Pernikahan ala Gugi Nugraha, Semuanya Elegan!

6. Kebaya off shoulder yang dilengkapi dengan detail kancing di bagian punggung ini, akan curi perhatian. Lengkapi dengan syal bahan satin

11 Inspirasi Kebaya Pernikahan Warna Merah, Memberikan Nuansa Mewahinspirasi kebaya pernikahan warna merah (@fatahillahginting via instagram.com/mahaatelier)

7. Pengantin Melayu bisa pakai dress kebaya berkerah O-square dengan bawahan songket & selop. Cocok buat pesta adat!

11 Inspirasi Kebaya Pernikahan Warna Merah, Memberikan Nuansa Mewahinspirasi kebaya pernikahan warna merah (instagram.com/dewangga__)

8. Atasan kebaya lengan panjang berkerah U-square ini, terlihat makin kece dengan set perhiasan minimalis & riasan wajah natural. Memesona!

11 Inspirasi Kebaya Pernikahan Warna Merah, Memberikan Nuansa Mewahinspirasi kebaya pernikahan warna merah (instagram.com/rikawirtjes)

9. Lesti kenakan gaun kebaya dengan corak helai bulu merah yang unik di bagian dada. Ditambah dengan aksen cape & siger Sunda jadi makin menarik

11 Inspirasi Kebaya Pernikahan Warna Merah, Memberikan Nuansa Mewahinspirasi kebaya pernikahan warna merah (@venemapictures via instagram.com/renzilazuardi)

10. Untuk resepsi adat Batak yang spesial, pakai setelan kebaya brokat dengan kalung & headpiece. Di bagian pinggang, lilitkan kain tenun ulos

11 Inspirasi Kebaya Pernikahan Warna Merah, Memberikan Nuansa Mewahinspirasi kebaya pernikahan warna merah (@kayanaphotography via instagram.com/mahaatelier)

11. Padu padan tunik kebaya dan set selendang & rok songket merah tua ini, bisa jadi opsi. Padukan dengan sanggul modern & hiasan bunga mawar

11 Inspirasi Kebaya Pernikahan Warna Merah, Memberikan Nuansa Mewahinspirasi kebaya pernikahan warna merah (@kayanaphotography via instagram.com/mahaatelier)

Itu dia ragam inspirasi kebaya pernikahan warna merah. Menurutmu, yang mana yang look-nya paling megah?

Baca Juga: 10 Inspirasi Kebaya Brokat Pernikahan selain Putih, Anggun Maksimal 

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya