Comscore Tracker

Kelly Tandiono Ungkap Perjalanan Kariernya dalam Acara WANITA BISA

Mulai berkarier sebagai model sejak usia muda

Kelly Tandiono merupakan salah satu model dan aktris ternama di Indonesia. Ia aktif berkarier di dunia hiburan tanah air sejak tahun 2012.

Dalam acara Wanita Bisa yang digelar pada Minggu (14/8/2022) pukul 16.00 WIB di Hotel Episode, Gading Serpong, ia membagikan perjalanan kariernya. Dimulai dari ceritanya sebagai model, menggeluti dunia perfilman, sampai terjun ke bidang entrepreneurship.

Simak cerita inspiratif perjalanan karier Kelly Tandiono dalam artikel berikut ini. Check this out!

1. Makna perempuan berdaya dalam kacamata Kelly Tandiono

Kelly Tandiono Ungkap Perjalanan Kariernya dalam Acara WANITA BISATalkshow Kelly Tandiono dalam Acara WANITA BISA (Minggu, 14/8/2022). IDN Times/Tyas Hanina

Wanita Bisa adalah sebuah rangkaian acara yang diadakan oleh Kementerian Koperasi & UKM dan BOEMI Botanicals yang berfokus pada topik pemberdayaan perempuan. Acara ini dilaksanakan selama dua hari pada 13-14 Agustus 2022 di Hotel Episode, Gading Serpong, Banten.

Rangkaian acaranya meliputi sesi konferensi, pameran UMKM dan merek lokal, sampai hiburan musik. Acara talkshow-nya dibintangi oleh sejumlah tokoh perempuan yang inspiratif, salah satunya adalah Kelly Tandiono.

Kelly adalah seorang model papan atas yang sudah dikenal dengan sepak terjangnya di bidang modeling. Dalam acara bincang-bincang, Kelly menyampaikan pendapatnya tentang tema besar Wanita Bisa.

Ia menuturkan, "Dengan mengadakan event ini, kita juga bisa menyatukan komunitas perempuan untuk bisa bersama-sama menyemangati satu sama lain. Ke depannya, juga kita bisa bekerja sama dalam bentuk apa pun itu."

Perempuan berusia 35 tahun ini mengatakan bahwa inspirasi terbesarnya datang dari sosok R.A Kartini. Menurutnya, jasa dan perjuangan beliau untuk pemerataan hak perempuan perlu diapresiasi.

"Perempuan bisa punya pendidikan dan bekerja, gak cuma bertugas di dapur atau membahagiakan suami. Itu yang berusaha aku bawa ke lingkungan kerja aku, di mana aku lebih memilih meng-hire perempuan yang juga kebanyakan tulang punggung keluarga," pungkasnya.

2. Perjalanan Kelly terbilang inspiratif karena sudah aktif berkarier sebagai model sejak usia muda

Kelly Tandiono Ungkap Perjalanan Kariernya dalam Acara WANITA BISATalkshow Kelly Tandiono dalam Acara WANITA BISA (Minggu, 14/8/2022). IDN Times/Tyas Hanina

"Aku mulai modeling di usia 16 tahun. Saat itu masih sekolah dan sebenarnya orangtua masih belum setuju dengan pilihan berkarier itu," ujar Kelly seraya tersenyum.

Dengan tekad dan passion yang kuat, ia berusaha keras untuk membuktikan keseriusannya di bidang modeling. Ia menyampaikan rencananya untuk memulai karier modeling di luar negeri.

Ia menambahkan, "Perjuangannya gak gampang dan banyak tantangan yang dihadapi. Dari sisi keuangan, aku sebenarnya pengen menunjukkan bahwa aku bisa ke orangtuaku. Sampai suatu waktu, my bank account itu habis".

Selain bermodalkan uang saku dari agency serta sokongan dana dari orangtua, Kelly akhirnya bisa mendapatkan job pertamanya setelah 3 bulan di London. Ia pun mulai belajar menabung dan memahami value of money.

Figur publik yang berulang tahun pada 28 Oktober 1986 ini, juga menuturkan kerasnya dunia modeling yang ia rasakan. Dari lingkungan yang sangat kompetitif sampai masalah eating disorder, pernah dialaminya.

"Karena mental dan kemauan yang sangat kuat, aku pengen show di London Fashion Week dan mendapat editorial di majalah," katanya lagi.

Baca Juga: 10 Potret Eksotis Kelly Tandiono Nikmati Suasana Laut di Pulau Komodo

3. Selain modeling, Kelly juga ingin mulai fokus ke akting

Kelly Tandiono Ungkap Perjalanan Kariernya dalam Acara WANITA BISATalkshow Kelly Tandiono dalam Acara WANITA BISA (Minggu, 14/8/2022). IDN Times/Tyas Hanina

Selain berkarier sebagai model, Kelly juga sudah terjun ke dunia film. Baginya, berakting adalah tantangan baru.

"Saat ini, aku sedang sangat mencintai dunia perfilman. Dulunya belum bisa akting dan bagaimana membedakannya dengan menjadi model karena kalau lagi akting, kita gak boleh sadar kamera dan dituntut mengingat skrip," katanya dengan ceria.

Bagi Kelly, untuk bisa bertahan mengejar impian, setiap orang harus mencari hal yang mereka sukai. Ia juga mengatakan pentingnya bagi perempuan untuk gak menggantungkan dirinya kepada orang lain.

Ia mengatakan, "Yang pasti, kita harus kerja keras. Aku juga butuh 20 tahun untuk berproses. Pastinya sebagai perempuan, kita juga harus menyemangati satu sama lain."

4. Ia mulai melebarkan sayap ke dunia bisnis dengan mendirikan brand swimwear bernama 'Cover Me Not'

Kelly Tandiono Ungkap Perjalanan Kariernya dalam Acara WANITA BISATalkshow Kelly Tandiono dalam Acara WANITA BISA (Minggu, 14/8/2022). IDN Times/Tyas Hanina

Setelah sekian tahun bergelut di dunia entertainment, Kelly pun mulai melebarkan sayap dengan mendirikan merek swimwear yang dinamakan Cover Me Not. Ia mengatakan sudah punya ide bisnis tersebut sejak tahun 2016.

"Dulu aku masih sangat aktif di fashion week. Aku lihat belum banyak swimwear yang bagus di sini. I'm sure we can do something about this! Aku juga mulai membangun bisnis ini karena aku juga pencinta laut," ujarnya menjelaskan titik balik pembuatan bisnisnya.

Kelly juga menyampaikan trik penting untuk para perintis usaha lokal di Indonesia. Menurutnya, sangat penting untuk memiliki karakter atau ciri khas yang membedakan produk kita dengan produk lainnya yang dijual di pasaran.

"Pikirkan apa yang membuat produknya bisa dibeli banyak orang. Selain itu, di era digital, kita harus sering main di media sosial dan punya website sendiri. Terakhir, kita bisa mulai dari teman-teman, word of mouth itu penting!" tutur Kelly dengan bersemangat.

Kelly bercerita tentang misinya dalam mendirikan Cover Me Not. Ia ingin menciptakan desain swimwear yang inklusif dan bisa dipakai oleh segala kalangan serta segala ukuran dan bentuk tubuh.

5. Ini impian masa depan yang ingin Kelly raih

Kelly Tandiono Ungkap Perjalanan Kariernya dalam Acara WANITA BISATalkshow Kelly Tandiono dalam Acara WANITA BISA (Minggu, 14/8/2022). IDN Times/Tyas Hanina

Selain mengidolakan pahlawan nasional R.A Kartini, Kelly juga merasa ada beberapa perempuan lain yang pantas dinobatkan sebagai perempuan inspiratif. Mulai dari sosok ibu yang mendidiknya untuk menjadi sosok independen serta Najwa Shihab yang mengajarkan pentingnya keberanian berbicara.

"I have goals in life! Penting untuk perempuan punya itu. Untuk saat ini, aku harap Cover Me Not ke depannya bisa buka store di mana-mana. Dari sisi karier sebagai aktris, aku bisa bermain film di Hollywood," tutur Kelly menutup sesi talkshow.

Itu dia rangkuman kisah perjalanan karier Kelly Tandiono. Gimana? Kisahnya menarik untuk dijadikan inspirasi, ya!

Baca Juga: Adu Gaya Paula Verhoeven Vs Kelly Tandiono, Supermodel Kece!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya