Comscore Tracker

Macam-macam Produk Kosmetik Alis, Gak Cuma Berbentuk Pensil Lho!

Kamu lebih suka alis on fleek atau natural?

Dengan bentuk alis yang tepat, fitur wajahmu bisa terlihat makin menarik lho! Sebab, konon katanya, alis itu juga berfungsi sebagai bingkai dari wajah seseorang.

Nah, supaya kamu gak bingung mau pakai produk apa, IDN Times telah merangkum beberapa produk kosmetik alis yang bisa kamu coba. Penasaran apa saja?

1. Pensil alis

Macam-macam Produk Kosmetik Alis, Gak Cuma Berbentuk Pensil Lho!anastasiabeverlyhills.com

Produk pertama adalah pensil alis yang populer di kalangan pemula. Untuk gaya makeup yang natural, kamu bisa menggunakan pensil alis untuk mengisi spot kosong pada rambut alis. Kamu juga bisa menambahkan helaian bulu alis palsu dengan strokes yang halus.

Terdapat beberapa produk pensil alis yang sudah dilengkapi dengan spoolie di bagian ujungnya. Fungsinya sendiri adalah agar arsiran alismu tampak lebih alami dan rapi.

Selain itu, seiring dengan perkembangan dunia makeup, saat ini ada banyak produk pensil alis yang berbentuk automatic. Jadi, kamu tinggal putar aplikatornya saja untuk mengeluarkan produk dan kamu gak perlu merautnya jika sudah tumpul.

2. Brow mascara / maskara alis

Macam-macam Produk Kosmetik Alis, Gak Cuma Berbentuk Pensil Lho!sociolla.com

Selanjutnya, ada produk maskara alis. Umumnya, produk ini punya varian yang bening, kecokelatan, atau pun hitam. Kamu bisa memilihnya sesuai preferensimu.

Maskara alis dengan varian bening atau clear, cocok dipakai untukmu yang sudah punya alis tebal. Gunakan produk ini untuk menyisir alismu agar tampak rapi. Selain itu, kamu juga bisa pakai produk ini kalau emang gak ingin menambahkan intensitas alis.

Sedangkan, untuk tinted brow mascara, bisa kamu pakai untuk menambah intensitas warna alis yang kamu inginkan. Agar natural, kamu bisa sesuaikan dengan warna rambutmu saat ini.

Selain untuk memberi warna, maskara alis juga bisa membuat alismu tampak lebih tebal, terdefinisi, dan awet sepanjang hari. Cara pakainya mudah, cukup disisirkan secara halus pada bulu alismu saja.

3. Pomade alis

Macam-macam Produk Kosmetik Alis, Gak Cuma Berbentuk Pensil Lho!ulta.com

Apakah kamu suka bentuk alis yang on fleek? Untuk riasan wajah yang bold, kamu bisa gunakan pomade alis.

Produk kosmetik alis ini, teksturnya agak tebal dan pigmentasinya paling nyata. Selain itu, dibandingkan produk pewarna alis lainnya, pomade alis relatif lebih awet penggunaannya.

Biasanya, produk ini sudah dilengkapi dengan brush tambahan yang berbentuk dual ended. Satu sisinya dilengkapi dengan kuas berujung miring dan kuas lurus atau pun spoolie.

4. Brow powder

Macam-macam Produk Kosmetik Alis, Gak Cuma Berbentuk Pensil Lho!cultbeauty.co.uk

Brow powder biasanya dikemas dalam packaging yang menyerupai eyeshadow. Selain memuat produk pewarna alis, biasanya dalam kemasannya juga sudah dilengkapi dengan brow wax yang membuat produknya lebih menempel.

Produk kosmetik alis ini bisa digunakan untuk kamu yang ingin tampilan alis yang lebih full, padat, tapi tetap terdefinisi dengan gaya yang natural. Cara aplikasinya pun mudah.

Kamu bisa pilih warna yang paling sesuai dengan preferensimu atau mencampurkannya pada pan. Lalu, pulaskan produk tersebut pada alismu secara lembut. Bentuk frame alis terlebih dahulu dan isi bagian yang kosong.

Keuntungan dari produk ini adalah kamu bisa mengontrol seberapa intens tampilan alismu. Menarik, bukan?

Baca Juga: 6 Jenis Kosmetik Mata untuk Pemula, Bikin Kerlinganmu Mencuri Hati!

5. Brow tattoo

Macam-macam Produk Kosmetik Alis, Gak Cuma Berbentuk Pensil Lho!amazon.co.uk

Berikutnya, ada produk brow tattoo. Produk ini cukup unik dan punya tujuan khusus untuk kamu yang pengen tampilan alis yang awet seharian. Sebab, formulasi produknya biasanya sudah waterproof dan smudgeproof.

Pengaplikasiannya mungkin agak tricky bagi pemula karena kalau salah mengaplikasikannya, kamu mungkin akan kesulitan untuk menghapusnya. Jadi, harus hati-hati banget ya!

Cara pemakaiannya adalah membentuk frame alis dengan brow tattoo terlebih dahulu. Kemudian isi bagian yang kosong. Tunggu selama beberapa menit hingga produk mengering dan kupas produk tersebut hingga gak tersisa di rambut alis.

6. Brow marker

Macam-macam Produk Kosmetik Alis, Gak Cuma Berbentuk Pensil Lho!oriflame.com

Produk yang terakhir adalah brow marker. Seperti nama produknya sendiri, produk ini biasanya punya bentuk yang menyerupai spidol.

Tip yang runcing bisa memudahkan kamu untuk membentuk helaian rambut alis yang halus dan lebih presisi. Selain itu, pigmentasinya cenderung lebih pekat daripada pensil alis yang biasa.

Selain itu, biasanya ada produk brow marker dengan ujung aplikator yang menyerupai garpu. Produk tersebut juga cocok dipakai buat kamu yang senang tampilan alis natural.

Karena bentuk aplikatornya bisa memudahkan kamu membentuk strokes dengan lebih mudah lagi. Gimana? Tertarik mencobanya?

Itu dia 6 produk kosmetik alis yang bisa kamu coba. Semoga bisa menambah wawasanmu tentang dunia kosmetik, ya!

Baca Juga: 5 Jenis Aplikator Foundation yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Keliru Pakai

Topic:

  • Tyas Hanina
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya