Comscore Tracker

Cara Makeup untuk Concall Saat WFH Biar Kelihatan Segar & Profesional

Biar gak kelihatan abis bangun tidur banget...

Saat bekerja di rumah selama physical distancing ini, rasanya butuh tenaga ekstra untuk bersiap-siap dan merias diri. Tapi, sesekali coba deh untuk tetap dandan di pagi hari agar mood jadi lebih baik!

Berikut ini IDN Times rangkum beberapa tutorial WFH dari beauty influencer Indonesia. Check this out!

1. Molita Lin

Untuk complexion, Molita memakai cushion untuk meratakan warna kulit dan contour stick untuk membuat wajahnya terdefinisi. Riasan matanya simpel hanya bermodalkan brow definer untuk alis natural, eyeshadow cokelat pada lid & bawah mata, juga eyeliner.

2. Sanly Liu

Sanly memakai foundation dan concealer sebagai base makeup-nya. Ia juga mengkontur bagian hidung dan pipinya dengan tipis.

Beauty vlogger yang punya 136k followers di Instagram ini, menggunakan lipcream sebagai blush on, eyeshadow, dan perona bibir. Praktis dan simpel!

3. Keke Shabila

Fokus pada perawatan kulit wajah, Keke mengenakan rangkaian skincare terlebih dahulu pada tutorialnya. Produk yang digunakannya adalahessence, serum, dan pelembap.

Sebagai base makeup, Keke memakai tinted day cream ke seluruh bagian wajah. Kamu juga bisa menggunakan tone up cream sebagai alternatifnya. Dijamin kulit jadi kelihatan lebih sehat dan glowing saat concall!

4. Veronica Ong

Sebelum berjemur saat WFH, jangan lupa kenakan sunscreen seperti Veronica ya! Setelahnya, gunakan concealer untuk menutupi bekas jerawat. Lalu, blend dengan beauty sponge.

Isi alis dengan pensil alis berwarna natural dan gambar eyeliner di bagian ujung mata biar gak kelihatan ngantuk. Mudah banget ditiru, kan?

5. Hanum Mega

Hanum, si beauty influencer yang ceria dan ramah senyum ini, memakai produk brow powder untuk mengisi alisnya. Ia juga memakai blush on dan highlighter di pipi agar kelihatan lebih segar.

Jangan lupa lipstik warna oranye kecokelatan untuk tampilan yang natural, tapi tetap profesional seperti yang ia kenakan!

Baca Juga: Tips Menghilangkan Penat dengan Coloring Book Selama WFH, Seru!

6. Angelicca Marthin

Pertama-tama, Angelica menggunakan concealer untuk menutupi kantong mata dan bekas jerawat di wajahnya. Setelah itu, ia menggunakan lipcream sebagai blush on dan ditepuk-tepuk sampai membaur dengan sempurna.

Terakhir, tinggal pakai highlighter tipis biar kulit kelihatan glowing dan lipstik kecokelatan yang natural. Selesai deh!

7. Sarah Ayu

Beauty influencer kondang, Sarah Ayu, memakai cushion dengan hasil akhir yang dewy. Produk ini cocok buat kamu yang pengen kelihatan punya kulit yang sehat, kenyal, dan natural.

Setelah itu, ia mengisi alisnya dan menyisirnya dengan spoolie. Sarah juga menggunakan produk blush on berwarna coral untuk memberikan kesan flushing yang alami. Look ini kelihatan manis dan mudah disontek, kan?

8. Nicoles

Nicoles mengawali dandannya dengan toner terlebih dahulu. Bagian ini untuk mempersiapkan kulitnya. Setelah itu, ia memakai foundation dan cushion blush on.

Untuk bagian bibir, agar kelihatan punya bibir yang lembap dan plump, ia mengenakan crayon lipstick warna coral yang ditimpa dengan lip gloss bening. Kece!

9. Kiara Leswara

Bingung mau dandan seperti apa saat WFH? Coba ikuti langkah makeup dari Kiara Leswara deh! Aplikasikan foundation & concealer untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah. Blend sampai ratalalu set menggunakan bedak.

Setelahnya, sisir alis dan isi di bagian yang kosong, juga jepit bulu mata dan aplikasikan maskara secara tipis saja. Terakhir, tinggal pakai liptint merah dan tambahkan lipgloss bening deh!

Itu dia 9 tutorial dandan saat WFH biar kelihatan fresh dan tetap profesional. Semoga menginspirasi ya! Selamat berdandan!

Baca Juga: 8 Ide Aktivitas Perawatan Kecantikan Saat Self Quarantine

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya