Comscore Tracker

5 Potongan Rambut Berponi yang Cocok untuk Wajah Bulat, Efeknya Beda!

#IDNTimesLife memancarkan pesona keindahan terdalammu

Para pemilik wajah bulat punya pesona yang fresh dan awet muda. Untuk memancarkan pesona tersebut, dibutuhkan potongan rambut dan poni yang tepat.

Nah, dalam artikel kali ini, IDN Times akan memberikan tips potongan rambut berponi yang cocok untuk wajah bulat. Lima model potongan poni ini bisa membuatmu tampil lebih stunning, lho! Simak, ya!

1. Poni berantakan (messy bangs)

5 Potongan Rambut Berponi yang Cocok untuk Wajah Bulat, Efeknya Beda!instagram.com/selenagomez

Model poni pertama adalah messy bangs. Potongan poni ini punya nuansa yang santai dan effortless. Model ini cocok dipakai oleh pemilik rambut lurus dan keriting, lho!

Meski ada kesan sedikit acak-acakan, tetapi potongan poni ini pas banget buat pemilik wajah bulat. Sebab, ada beberapa bagian wajah yang tertutupi dengan poni. Selain itu, kamu pun bisa tampil lebih natural dan alami dengan potongan poni ini.

Ada sedikit tips, nih! Supaya ada kesan rambut yang lebih bervolume, kamu bisa gulung poni terlebih dahulu, lalu semprot hairspray setelahnya.

2. Poni belah tengah (curtain bangs)

5 Potongan Rambut Berponi yang Cocok untuk Wajah Bulat, Efeknya Beda!instagram.com/molita_lin

Model poni ini sempat hits banget beberapa waktu lalu. Curtain bangs atau poni belah tengah yang menyerupai tirai jendela, juga cocok dipakai buatmu yang berpipi chubby, lho!

Potongan poni ini menutupi bagian samping dahi supaya gak terkesan terlalu lebar. Lalu, karena ada sedikit aksen curl ke samping, wajahmu pun akan terlihat lebih oval.

Baca Juga: 9 Tips Hijab untuk Pemilik Wajah Bulat, Bikin Wajah Terlihat Tirus!

3. Poni samping (side bangs)

5 Potongan Rambut Berponi yang Cocok untuk Wajah Bulat, Efeknya Beda!instagram.com/official_izone

Model poni lainnya yang bisa jadi referensimu adalah poni samping. Potongan poni ini juga bisa menyamarkan bagian pipimu yang tembam.

Oh iya, potongan poni samping pun punya banyak variasi, lho! Kamu bisa potong poni sama panjang dengan rambut atau sedikit lebih pendek.

Kenapa model poni samping bagus untuk pemilik wajah bulat? Karena potongan poninya dapat menciptakan efek diagonal, sehingga wajahmu akan tampak lebih lonjong atau panjang.

Supaya poni sampingmu tetap bervolume dan gak terkesan lepek, kamu bisa style dengan rapi sebelum berpergian. Kemudian, jangan lupa semprot dengan hairspray biar lebih awet, ya!

4. Poni tipis (see through bangs)

5 Potongan Rambut Berponi yang Cocok untuk Wajah Bulat, Efeknya Beda!instagram.com/jennierubyjane

Pasti kamu sudah familiar, deh sama model poni satu ini! Potongan poni tipis atau see through bangs dipopulerkan oleh para selebriti dari Korea Selatan.

Memancarkan kesan natural, youthful, dan manis, poni ini akhirnya banyak ditiru oleh para penggemar dan influencer lainnya. Poni depan memang bagus untuk menutupi area dahi, tetapi karena potongannya lebih tipis, jadi masih ada bagian dahi yang terlihat sedikit.

5. Poni depan (front bangs)

5 Potongan Rambut Berponi yang Cocok untuk Wajah Bulat, Efeknya Beda!instagram.com/lalalalisa_m

Kalau rambutmu tebal secara alami, kamu bisa pakai model poni depan yang klasik. Supaya terkesan lebih fresh, kamu bisa gulung poni depanmu sebelum pergi keluar.

Model poni ini juga cocok untuk pemilik wajah bulat. Sebab, potongannya bisa memancarkan kesan awet muda yang lebih kuat lagi!

Itu dia beberapa rekomendasi model poni untuk pemilik wajah bulat. Kira-kira kamu pengen potong model apa, nih?

Baca Juga: 10 Gaya Rambut Terbaik untuk Pemilik Wajah Bulat ala Artis Korea

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya