Comscore Tracker

Hernisa Clara: Berkarya untuk Memaksimalkan Kepuasan Pengguna Aplikasi

#AkuPerempuan Ketika hobi, karir dan passion bisa jadi satu

Siapa sangka karakter Sailor Mercury dari komik Sailor Moon membuatnya ingin belajar menggambar dan mengambil jurusan Graphic Design saat kuliah? Dari situlah, Hernisa Clara Amelia mulai merancang jalan karirnya

1. Mulai dari hobi, hingga akhirnya bisa menjadi karir

Hernisa Clara: Berkarya untuk Memaksimalkan Kepuasan Pengguna AplikasiPhoto by Eepeng Cheong on Unsplash

Di tahun 2012, Hernisa bergabung di Kaskus sebagai Graphic Design, ia berperan penting, memberi banyak masukan dan membangun Kaskus hingga menjadi seperti sekarang.

Kini, Hernisa bergabung dengan startup baru, Garasi.id yang bergerak di bidang otomotif menjadi Senior UI/UX Designer. Perannya menciptakan pengalaman user journey dari awal, yang mampu menampung kebutuhan user dan bagaimana memberi kenyamanan bagi user saat berkunjung ke website Garasi.id.

"Dari perusahaan sebesar Kaskus dan pindah ke Garasi.id tentunya memerlukan banyak banyak strategi dan kerja keras awal yang tidak mudah, mengingat Garasi.id bergerak di bidang otomotif yang belum saya kuasai betul. Tantangan baru yang didapat di Garasi.id yaitu bagaimana menciptakan experience agar produk yang diciptakan dapat menjadi solusi puas dan tepat untuk usernya," jawabnya melalui email.

Baca juga: Lucy Novita, Memberikan Inspirasi Kreatif di Dunia Digital dan Teknologi

2. Perkembangan dunia digital saat ini dianggap sebagai solusi dari permasalahan yang ada

Hernisa Clara: Berkarya untuk Memaksimalkan Kepuasan Pengguna AplikasiPhoto by Ari He on Unsplash

Teknologi akan terus berkembang karena manusia tidak pernah merasa puas akan apa yang sudah ada sekarang. Banyak inovasi yang diciptakan dan berlomba-lomba memberikan manfaat positif bagi kehidupan manusia. Berkat para ahli dan kreator beragam teknologi tidak hentinya memanjakan dan membuat kehidupan manusia jadi begitu mudah dan turut mendorong manusia untuk bertranformasi digital.

"Melihat perkembangan zaman, saya merasa industri digital adalah tempat yang tepat untuk mempelajari dan mengerti teknologi. Menjadi wadah yang tepat menyalurkan bakat, hobi, dan passion sesuai bekal yang saya miliki. Saya optimis peranan wanita tidak akan kalah dengan pria," Hernisa berpendapat.

3. Ketika menjadi wanita karier di dunia digital dan teknologi, apa hal terbaik yang Hernisa rasakan?

Hernisa Clara: Berkarya untuk Memaksimalkan Kepuasan Pengguna AplikasiPhoto by NeONBRAND on Unsplash

Wanita memiliki kelebihan dalam menyeimbangkan otak kiri dan kanan. Karakter wanita yang lebih berempati, sabar, pandai memahami dan memperhatikan teman satu tim, serta multitasking, mampu mengerjakan beberapa hal sekaligus adalah nilai lebih untuk wanita. Sudah saatnya wanita menjadi pemimpin dan dapat menciptakan banyak wanita Indonesia lainnya yang lebih kreatif berkarya di dunia industri digital dan teknologi.

Hernisa yang selalu mendapatkan inspirasi saat traveling dan mengidolakan Ibunya, selalu mensyukuri setiap nikmat yang ada, menikmati karya seni agar hidup terasa lebih indah dan tekuni hobi sebagai penyaluran minat.

Pesannya berdasarkan pengalaman yang sudah lama berada di dunia digital dan teknologi, "Tetap semangat dan optimis, percayalah wanita mampu berkiprah dan berkompetisi di dunia digital dan teknologi. Keterbatasan tidak akan menjadi batasan untuk terus berkarya."

Artikel #AkuPerempuan ini merupakan kontribusi dari GDP Venture. Dalam rangka memperingati hari lahir RA Kartini, GDP Venture merayakan dengan mengangkat kisah semangat inspiratif berlatar belakang dunia digital dan teknologi. Semangat inspiratif Raden Ajeng Kartini terus menyala hingga kini. Dan semangat inspiratif tersebut yang membawa Aliya Amitra, Arie Endrayani, Hernisa Clara Amelia, Lucy Novita dan Ayu Purwarianti, untuk bergabung menjadi bagian dari GDP Venture dan menciptakan karya hebat untuk Indonesia.

Baca juga: Cerita Aliya Amitra yang Ingin Menyediakan Solusi bagi Wanita dalam Dunia Digital

Line IDN Times

Topic:

Just For You