Comscore Tracker

4 Cara Memutihkan Selangkangan dengan Mudah & Pakai Bahan Alami

Meski tak terlihat, tetap harus dirawat lho!

Selangkangan dan paha adalah area pribadi yang jarang terlihat karena tertutup pakaian. Meskipun begitu, bukan berarti kamu tidak perlu menjaga kesehatan area tersebut. Selangkangan yang tidak dirawat, bisa menyebabkan kulit menghitam karena sel-sel kulit mati yang menumpuk.

Kalau area selangkanganmu sudah terlanjur menghitam, tak perlu sedih. Ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan area privat ini. Apa saja? Simak cara memutihkan selangkangan dengan mudah dan pakai bahan alami berikut!

1. Buah-buahan untuk memutihkan selangkangan

4 Cara Memutihkan Selangkangan dengan Mudah & Pakai Bahan Alamifreepik.com

Salah satu cara alami untuk memutihkan area selangkangan adalah memanfaatkan buah-buahan, terutama yang kaya akan vitamin C. Salah satu yang bisa kamu coba adalah menggunakan campuran perasan lemon dengan minyak kelapa. Aplikasikan pada kulit yang menghitam, tapi jauhkan dari area sensitif dan vital ya!

Kamu juga bisa menggunakan bengkuang. Jadikan ia sebagai lulur mandi alami dengan cara mencampur sari dan parutannya. Selain dua bahan tersebut, strawberry, tomat, pisang, dan pepaya juga bisa digunakan untuk memutihkan area selangkangan.

2. Sayuran yang bisa digunakan untuk memutihkan selangkangan

4 Cara Memutihkan Selangkangan dengan Mudah & Pakai Bahan Alamifreepik.com

Tak hanya buah, kamu juga bisa memanfaatkan sayuran seperti kentang, mentimun, hingga lobak putih. Ketiga sayuran ini, sama-sama punya khasiat untuk memutihkan kulit gelap pada area selangkangan. Kentang mengandung enzim katekolase yang bisa mencerahkan kulit.

Lobak putih kaya akan vitamin B kompleks, vitamin C, zinc, dan fosfor yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap lembab. Sementara mentimun bisa membuat kulit area selangkangan menjadi lebih fresh dan menghambat pigmentasi kulit.

Baca Juga: Cara Memutihkan Siku dan Lutut Hitam, Pakai Minuman hingga Bahan Kue

3. Membuat scrub alami untuk memutihkan selangkangan dengan gula

4 Cara Memutihkan Selangkangan dengan Mudah & Pakai Bahan Alamifreepik.com

Sel-sel kulit mati yang tidak dibersihkan, juga bisa menjadi penyebab selangkangan gelap dan menghitam. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan scrub dengan bahan alami. Bahan tersebut adalah campur gula, madu, dan perasan jeruk lemon. Aplikasikan pada area yang hitam dan gosok perlahan hingga sel kulit mati terangkat. Bilas hingga bersih.

4. Memanfaatkan air beras untuk memutihkan selangkangan

4 Cara Memutihkan Selangkangan dengan Mudah & Pakai Bahan Alamicungcau.vn

Saat akan memasak nasi, jangan buang air cucian beras. Biarkan mengendap dan kamu pun bisa menggunakannya sebagai lulur alami. Cukup dengan membalurkannya di area kulit yang gelap sambil diusap perlahan, kemudian bilas. Air beras punya kandungan asam ferullic dan allantoin yang menjaga kesehatan serta mencerahkan kulit secara alami.

Itulah cara memutihkan selangkangan dengan bahan sangat alami. Mudah, bukan? Selamat mencoba, ya!

Baca Juga: 7 Cara Murah yang Manjur Memutihkan Kulit Ketiak, Yuk Dicoba!

Topic:

  • Ulfa Luthfia Hidayatty
  • Febriyanti Revitasari

Just For You