Comscore Tracker

5 Manfaat Conditioner yang Sering Disepelekan, Wajib Tahu Girls!

Yuk, jangan lagi skip pakai conditioner!

Conditioner menjadi salah satu step perawatan rambut yang dilakukan setelah keramas. Namun, masih banyak nih yang memilih melupakan langkah satu ini. Tak sedikit yang menganggap bila rajin keramas saja sudah cukup untuk menjaga kesehatan rambut. Eits, mulai sekarang jangan lagi sepelekan conditioner!

Seringkali diabaikan, conditioner ternyata punya manfaat tersembunyi baik bagi rambut. Apa saja? Yuk, simak rangkumannya berikut ini!

1. Mencegah rambut kering

5 Manfaat Conditioner yang Sering Disepelekan, Wajib Tahu Girls!freepik.com

Setelah keramas, rambut akan kehilangan minyak alami. Inilah yang membuat kita wajib menggunakan conditioner untuk menjaga rambut tetap halus dan tidak kering. Terlebih untuk kamu yang terbiasa menggunakan berbagai produk styling rambut. Step satu ini jangan sampai dilupakan agar rambutmu tetap sehat dan tidak mengalami kerusakan, terutama di bagian ujungnya.

Baca Juga: Ide Nama Anak dari Keluarga Besar Zaskia Mecca, Unik Semua!

2. Membuat rambut lebih halus dan mudah disisir

5 Manfaat Conditioner yang Sering Disepelekan, Wajib Tahu Girls!freepik.com

Say bye to frizzy hair! Rahasia mendapatkan rambut halus adalah dengan rutin menggunakan conditioner setelah keramas. Minyak alami dalam kondisioner ini bisa melumasi rambut sehingga mudah untuk disisir dan mencegah rambut menjadi kusut.

3. Sebagai pelindung rambut dari beragam hal yang berpotensi merusak rambut

5 Manfaat Conditioner yang Sering Disepelekan, Wajib Tahu Girls!Pexels/Juliana Stein

Untuk kamu yang sering melakukan aktivitas di luar ruang akan lebih rentan mengalami masalah kerusakan rambut. Hal ini disebabkan debu, polusi, dan kotoran bisa memengaruhi kesehatan rambutmu. Conditioner inilah yang menjadi proteksi yang melapisi serta melindungi kutikula rambut dari berbagai ancaman yang bisa merusak rambut. Oleh karena itu, jangan lagi malas pakai conditioner, ya!

4. Membuat rambut terlihat lebih bervolume

5 Manfaat Conditioner yang Sering Disepelekan, Wajib Tahu Girls!freepik.com

Tak perlu repot melakukan blow pada rambut. Beberapa kondisioner dirancang untuk meningkatkan volume rambut dan membuatnya mengembang secara alami. Selain itu, dengan rutin menggunakan kondisioner, rambutmu juga akan lebih mudah untuk ditata, lho!

5. Membuat rambut tampak berkilau

5 Manfaat Conditioner yang Sering Disepelekan, Wajib Tahu Girls!freepik.com

Dalam kondisioner, terkandung minyak yang tak hanya membuat rambut menjadi halus, tapi juga terlihat berkilau. Kandungan minyak pada kondisioner akan masuk ke dalam kutikula rambut dan membuatnya terlihat bercahaya dan berkilau secara alami.

Sudah paham kan, apa saja manfaat kondisioner untuk kesehatan rambutmu? Yuk, mulai sekarang jangan lagi melupakan perawatan rambut satu ini!

Baca Juga: Bernuansa Bali, 9 Ide Prewedding Bunga Jelitha-Syamsir Alam

Topic:

  • Ulfa Luthfia Hidayatty
  • Elfida

Just For You