Comscore Tracker

Stop! Ini 5 Kesalahan Perawatan Rambut yang Bikin Rambut Kering

Apa saja, ya?

Sebagai mahkota wanita, kesehatan dan keindahan rambut menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan. Namun tak jarang meski kita sudah melakukan perawatan, tetap saja rambut mengalami kerusakan. Salah satu yang paling umum terjadi adalah masalah rambut kering. Ternyata, ada lho kebiasan yang sering kita lakukan yang bisa membuat rambut menjadi kering dan rapuh.

Apa saja? Yuk, simak penyebab rambut kering yang haus kamu hindari berikut ini.

1. Intensitas keramas yang terlalu sering dan dengan air bersuhu

Stop! Ini 5 Kesalahan Perawatan Rambut yang Bikin Rambut Keringthe bodys hop.co.id

Keramas setiap hari bisa menjadi salah satu penyebab rambut menjadi kering. Soalnya saat keramas, minyak alami pada rambut akan hilang. Padahal minyak alami ini bermanfaat untuk melindungi rambut dan membuatnya lembap dan halus.

Selain itu, suhu air saat keramas juga wajib diperhatikan karena bila terlalu panas berpotensi untuk membuat rambut menjadi kering. Oleh karena itu, mulai sekarang cukup lakukan keramas setiap 2 hari sekali atau 2 kali dalam seminggu dengan suhu air normal.

Baca Juga: 10 Inspirasi Outfit Monokrom untuk Gaya Kasual ke Kampus

2. Tidak memperhatikan kandungan sampo yang kamu gunakan

Stop! Ini 5 Kesalahan Perawatan Rambut yang Bikin Rambut Keringhomehacks.co

Untuk pemilik rambut kering, coba perhatikan bahan-bahan sampo yang kamu gunakan. Hindari sampo yang mengandung banyak detergen, biasanya yang punya banyak busa. Pilihlah sampo yang alcohol free karena alkohol bisa membuat rambut kering dan frizzy.

3. Terlalu sering membiarkan rambut terpapar sinar matahari

Stop! Ini 5 Kesalahan Perawatan Rambut yang Bikin Rambut Keringfreepik.com

Sama seperti yang kita tahu, terpapar sinar matahari dengan intensitas yang lama bisa menimbulkan masalah bagi kulit. Hal ini juga berlaku bagi rambutmu. Sinar matahari hingga polusi nyatanya berpengaruh pada kesehatan rambut dan berpotensi membuat rambut kering dan bercabang. Oleh karena itu, bila melakukan aktivitas di luar rumah sebaiknya kamu menggunakan topi untuk melindungi rambut dari sinar matahari.

4. Menggunakan alat styling dengan suhu panas yang tinggi

Stop! Ini 5 Kesalahan Perawatan Rambut yang Bikin Rambut Keringfreepik.com

Sebagus apa pun produk styling rambut yang kamu gunakan, bila digunakan setiap hari tetap saja akan membuat rambut menjadi kering. Oleh karena itu, sebisa mungkin minimalisir penggunaan styling rambut seperti hair dryer dan catokan untuk menjaga rambutmu agar tidak kering. Jangan lupa pula menggunakan heat protector dan vitamin rambut untuk menjaga kesehatan rambut yang sering di-styling.

5. Melupakan kondisioner

Stop! Ini 5 Kesalahan Perawatan Rambut yang Bikin Rambut Keringsalonsleek.com

Langkah satu ini juga bisa mengakibatkan rambut menjadi kering. Kondisioner berfungsi melindungi kutikula rambut dan mengembalikan minyak alami rambut yang hilang setelah keramas. Jadi, biasakan untuk mengaplikasikan kondisioner setelah keramas, ya!

Sekarang sudah tahu dong apa saja hal yang membuat rambutmu kering? Mulai sekarang segera hentikan kebiasaan di atas, ya!

Baca Juga: Kumpulan Nama Anak Figur Publik yang Lahir Juni 2019, Inspirasi Apik!

Topic:

  • Ulfa Luthfia Hidayatty
  • Elfida

Just For You