Comscore Tracker

Sebelum Beli, Ketahui 5 Perbedaan Cream dan Powder Blush Ini Girl

#GirlThing Jangan asal pilih lagi, ya!

Saat ini banyak sekali produk makeup yang dijual di pasaran. Tak heran sih, soalnya makeup menjadi salah satu hal penting bagi kebanyakan cewek. Rasanya belum lengkap bila pergi ke luar rumah tanpa menggunakan makeup.

Salah satu produk yang digunakan dalam ber-makeup adalah blush on. Produk kecantikan untuk membuat rona pada pipi ini terdiri dari beberapa jenis, yaitu cream dan powder blush.

Hayo, kamu sudah tahu belum perbedaan antara kedua jenis perona pipi ini? Kalau belum tahu, yuk langsung simak info lengkapnya di sini.

1. Pentingnya blush on dalam makeup

Sebelum Beli, Ketahui 5 Perbedaan Cream dan Powder Blush Ini Girlslashedbeauty.com

Blush on menjadi salah satu langkah penting dalam ber-makeup. Mengapa? Karena blush on bisa mempertegas rona pada pipi sehingga tampilanmu bisa terlihat lebih fresh. Pemilihan warna serta jenis perona pipi yang baik juga bisa bikin efek wajah terlihat lebih muda, lho.

Blush on juga bisa bikin tulang pipimu semakin on point. Hasilnya, akan terbentuk ilusi pipi yang terlihat lebih tirus. Selain itu, blush on juga bisa jadi pelengkap makeup sehingga wajahmu tidak terlihat pucat.

2. Jenis-jenis blush on

Sebelum Beli, Ketahui 5 Perbedaan Cream dan Powder Blush Ini Girlmsemilysblogger.blogspot.com

Ada beberapa jenis perona pipi yang bisa kamu temukan di pasaran. Tipe blush on yang paling umum adalah powder dan cream. Kedua blush on ini sama-sama memiliki plus dan minus, tergantung dari tipe jenis kulit dan hasil akhir yang ingin kamu dapatkan.

Jadi, jangan asal beli ya. Coba cermati terlebih dahulu kegunaan masing-masing blush on!

3. Sesuaikan tipe blush on dengan jenis kulit

Sebelum Beli, Ketahui 5 Perbedaan Cream dan Powder Blush Ini Girlglamour.com

Hal terpenting dari pemilihan perona pipi adalah harus disesuaikan dengan tipe kulit wajahmu. Kalau kamu memiliki wajah berminyak atau kombinasi, powder blush menjadi pilihan terbaik karena sifatnya yang bisa menyerap minyak berlebih.

Tapi kalau kamu punya kulit wajah kering, gunakanlah cream blush. Teksturnya yang berupa krim membuat blush on tipe ini bisa menjadi moisturizer untuk kulit keringmu.

4. Keduanya punya hasil akhir yang berbeda, lho

Sebelum Beli, Ketahui 5 Perbedaan Cream dan Powder Blush Ini Girlpreview.ph

Kamu lebih suka tampilan makeup yang natural atau bold? Meskipun sama-sama perona pipi, powder blush dan cream blush punya hasil akhir yang berbeda, lho.

Perona pipi dengan tekstur krim cocok digunakan oleh kamu yang ingin terlihat natural. Hasil akhirnya yang dewy juga menciptakan efek wajah awet muda dengan rona warna yang alami. Jadi, cream blush cocok digunakan untuk makeup sehari-hari.

Sedangkan untuk powder blush hasil akhirnya cenderung matte dengan warna yang lebih intense. Powder blush pas digunakan bersama makeup yang tebal karena punya daya tahan yang lebih lama ketimbang cream blush.

5. Kemudahan dalam pengaplikasian

Sebelum Beli, Ketahui 5 Perbedaan Cream dan Powder Blush Ini Girltheoutletofmyconsciousness.com

Cream blush punya warna yang lebih natural sehingga kamu gak perlu takut akan tampil terlalu menor. Buat yang baru belajar, perona pipi berbentuk cream cocok banget untuk digunakan. Selain itu, kamu juga gak perlu kuas khusus karena cream blush bisa diratakan dengan jari, jadi lebih praktis, deh!

Dalam pengaplikasian powder blush sebaiknya kamu menggunakan kuas agar hasilnya lebih merata. Sapukan kuas secara melayang agar kamu bisa mengatur intensitas warna blush on yang digunakan.

Itulah beberapa perbedaan antara cream blush dan powder blush. Jadi, sekarang jangan asal beli lagi ya! Sebelum membeli coba cermati produk mana yang baik untukmu!

Ulfa Luthfia Photo Verified Writer Ulfa Luthfia

music and art enthusiast.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya