Comscore Tracker

Bukannya Kaku, Ini 5 Pesona yang Dimiliki Cewek Visioner

Pastinya, anti galau dan anti gamang!

Apakah kamu pernah bertemu dengan orang yang memiliki mental pengaruh kuat di sekelilingmu? Meski harus berdebat dengan banyak orang dan satu pun tidak berpihak dengannya, dia tetap mempertahankan pendapat yang berpatokan dengan kebenaran sesuai pemahamannya.

Orang-orang dengan karakter demikian sangat mengagumkan karena mereka tak sekadar mengikuti arus, justru menciptakan arus dan memahami peran dalam hidup dengan baik. Terlebih lagi jika ada perempuan yang berkarakter demikian, pasti akan sangat menarik. Istilah yang mewakili kepribadian seperti itu disebut visioner. Visioner adalah pribadi yang memiliki tujuan dan maksud jelas dalam hidup dan setiap aspeknya.

Tidak hanya laki-laki yang perlu memiliki pribadi visioner, perempuan juga diharuskan. Sebab, mereka adalah partner laki-laki dalam mengarungi kehidupan. Sepasang kaki akan sulit berjalan jika keduanya maju bersamaan. Sama seperti manusia yang tidak memahami peran masing-masing. 

Pada akhirnya, keluarga atau sebuah lembaga malah berjalan sendiri-sendiri tanpa kerjasama yang baik. Tidak hanya sebagai partner, sebagai individu pun perempuan harus menjadi visioner agar berdaya guna dan waktu yang dimilikinya tidak sia-sia.

Nah, pesona seperti apa yang akan menghampiri seorang perempuan visioner? Yuk, simak!

1. Mandiri dan pembelajar yang baik

Bukannya Kaku, Ini 5 Pesona yang Dimiliki Cewek Visionerunsplash/EliabeCosta

Wanita visioner menyukai kemandirian dan belajar secara kontinyu. Sebab, ia memahami bahwa di masa depan, kebersamaan dengan orangtua tak akan selalu ada, saat bekerja atau kuliah dia bisa saja berada di tempat yang jauh dan menghadapi berbagai persoalan sendirian tanpa dampingan.

Dengan keinginan untuk belajar dan mencoba banyak hal positif, kemandirian akan mudah terbentuk. Mereka adalah pendengar yang baik dan berinisiatif tinggi serta antusias dengan pengalaman baru.

2. Memiliki kepekaan sosial yang tinggi

Bukannya Kaku, Ini 5 Pesona yang Dimiliki Cewek Visionerunsplash/GeorgeGvasalia

Perempuan visioner berprinsip bahwa menjadi orang baik artinya bermanfaat bagi orang lain. Itu sebabnya, tingkat kepekaan sosialnya sangat tinggi. Tidak hanya kepada orang-orang yang kesulitan atau tidak mampu, dia juga sangat tanggap dan perhatian pada kebutuhan keluarga, teman dan lingkaran orang terdekatnya. 

Dia akan menggunakan sikap, tingkah laku, pencapaian dan materi yang dimilikinya sebagai sarana kebermanfaatan. Dia akan mencoba secara maksimal untuk membantu orang lain.

Baca Juga: 5 Hal Unik Ini Selalu Bikin Cewek Sanguin Tampil Beda

3. Menghargai orang lain dengan tulus

Bukannya Kaku, Ini 5 Pesona yang Dimiliki Cewek Visionerunsplash/JavierMaulina

Cewek visioner adalah pribadi yang tulus dan tidak suka merendahkan atau meremehkan. Mereka sangat menghargai siapapun terlepas dari prestasi dan keunggulan yang tampak. Cewek visioner memandang kelebihan bukanlah hal yang didapatkan serta merta, melainkan lewat kerja keras dan pengorbanan.

Cewek visioner juga memandang kelemahan orang lain bukan sebagai bahan olok-olokan atau bullying dan ditanggapi secara berlebihan.

4. Pola hidup seimbang

Bukannya Kaku, Ini 5 Pesona yang Dimiliki Cewek Visionerunsplash/JohannesPilenio

Cewek visioner juga memiliki pola hidup yang seimbang. Dia tidak lupa beribadah meski sibuk belajar dan bekerja untuk mencapai target dan pemanfaatan waktu yang ideal. Dia juga tak semata-mata memasang prinsip berazaskan pemahaman agama secara parsial tapi juga melibatkan kebutuhan personal di sisi intelektual dan emosional.

Dia menempatkan keseriusan di ranah yang tepat tanpa melupakan esensi selera humor. Dia tetap bisa gembira, tertawa dan bersimpati untuk orang lain sesuai dengan situasi dan kondisi.

5. Mencintai perjuangan

Bukannya Kaku, Ini 5 Pesona yang Dimiliki Cewek Visionerunsplash/DylanNolte

Perjuangan memang butuh keluaran tenaga yang cukup banyak. Terlihat menyengsarakan, tapi tidak akan berlaku jika perjuangan itu bagian dari impian dan tujuan yang sudah bercokol di dada.

Begitu juga dengan perempuan visioner, dia sangat mencintai setiap perjuangan yang dilakukannya demi menggapai maksud dan mimpi yang sudah terpasang. Perempuan visioner akan sangat menikmati perjuangannya meski dikelilingi rasa lelah, lapar dan urusan yang kompleks.

Nah, itulah pesona yang dimiliki seorang perempuan visioner. Dia tidak akan protes jika jalan awal terasa pahit sebab di akhir dia yakin akan merasakan manisnya hasil dari perjuangan.

Baca Juga: 8 Tanda Perempuan Tangguh nan Mandiri yang Banyak Gak Disadari

Uswatun Niswi Photo Community Writer Uswatun Niswi

Penyuka fiksi dan animasi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You