Comscore Tracker

Ini Lho 5 Pesona yang Dimiliki Cewek Jago Public Speaking

Yuk, girls jangan malu lagi!

Kamu pasti tidak asing lagi dengan istilah yang satu ini. Public speaking adalah bentuk komunikasi sekaligus keterampilan bicara di hadapan banyak orang berupa ceramah atau pidato. Keterampilan ini sangat bermanfaat bagi karir, pekerjaan dan aktivitas dalam hidup lainnya.

Jika kamu memerhatikan para pembicara ulung menjalankan perannya, betapa mampu mereka memengaruhi audiens-nya. Kamu bisa dibuat terpana dan antusias hingga ingin mempraktikkan seluruh saran yang direkomendasikannya.

Apa jadinya jika seorang cewek memiliki keterampilan public speaking? Tentu akan sangat bermanfaat. Sebab, banyak hal dalam diri perempuan dan dunianya yang bisa diulik secara mendalam, menjadi pembelajaran berharga untuk satu sama lain. Pesan-pesan tersebut dapat disampaikan melalui sarana public speaking seperti keterampilan merajut, bisnis kriya, cara mengolah bahan pangan dan lain-lain.

Nah, pesona apa saja yang akan dimiliki oleh para perempuan yang jago public speaking? Yuk, simak ulasannya!

1. Memiliki wawasan yang luas

Ini Lho 5 Pesona yang Dimiliki Cewek Jago Public Speakingunsplash/PriscillaDuPreez

Banyak sekali tokoh perempuan yang memiliki keterampilan public speaking yang baik. Kamu bisa menemukannya  di televisi, video YouTube, pengajian kampus atau masjid dekat rumah. Ketika seorang perempuan berkesempatan menyampaikan gagasannya di hadapan banyak orang, akan terlihat kadar wawasan yang dimilikinya. Mereka bisa menyampaikan banyak hal dan beragam namun berhubungan satu sama lain.

Tanda wawasan seseorang itu luas adalah kemampuannya menghubungkan wawasan yang ia miliki sebelumnya dengan konteks pembicaraan saat ini. Membuat informasi tersebut berharga dan penting untuk diketahui khalayak ramai.

2. Tegas dan kuat

Ini Lho 5 Pesona yang Dimiliki Cewek Jago Public Speakingunsplash/ZachLucero

Mampu bicara di depan orang banyak adalah bentuk ketegasan dan kekuatan perempuan. Tidak semua perempuan mau dan berani berpendapat untuk didengarkan orang lain dalam sebuah forum.

Malu dan minder adalah poin penyebab kaum cewek tidak nyaman saat bicara dalam konteks public speaking.  Padahal, setiap orang memiliki potensi diri dan keunikan yang tak perlu dicemaskan.

Baca Juga: 5 Tips Latihan Public Speaking Biar Pede Saat Melakukan Presentasi

3. Cerdas dan berani beropini

Ini Lho 5 Pesona yang Dimiliki Cewek Jago Public Speakingunsplash/ThoughtCatalogue

Perempuan yang bisa dan jago public speaking bisa dipastikan cerdas. Mengapa? Menjalin kalimat demi kalimat menjadi sebuah pesan yang bisa dipahami adalah pekerjaan yang tidak mudah. Selain itu, dapat dikatakan cerdas juga karena banyaknya wawasan yang ada dan tersampaikan dengan baik.

Tidak hanya intensitas latihan yang banyak, pengalaman juga bisa membentuk kecerdasan perempuan mengolah kata. Terutama, dunia atau bidang yang sedang digelutinya.

4. Penuh dengan gagasan baru

Ini Lho 5 Pesona yang Dimiliki Cewek Jago Public Speakingunsplash/rawpixel

Melalui public speaking, banyak gagasan-gagasan terpendam yang terasa baru nan segar tersampaikan. Yakin deh, para perempuan di seluruh dunia punya keresahan di bidang yang digelutinya. Ibu rumah tangga, psikolog, pegawai pemerintahan, pegawai perusahaan, penulis dan sebagainya menyimpan suka duka tersendiri.

Meski demikian, banyak di antara mereka yang sudah menerapkan solusi hasil kreativitas sendiri. tentu, hal ini menjadi menarik apabila bisa diperbincangkan.

5. Berwibawa

Ini Lho 5 Pesona yang Dimiliki Cewek Jago Public Speakingunsplash/TikoGiorgardze

Wibawa seorang perempuan akan sangat mencolok saat menjadi pembicara di hadapan banyak orang. Sebab, orang-orang sudah memiliki ekspektasi tinggi terhadap seorang pembicara. Dia cerdas, menguasai konten materi yang menjadi topik pembicaraan dan pandangannya terhadap isu tertentu akan menjadi acuan. Ia pun dipandang sebagai sosok yang terhormat dan dihargai latar belakang pendidikan maupun pekerjaannya.

Nah, itulah pesona yang muncul dari seorang perempuan yang jago mengolah kata dan berani tampil mempresentasikan gagasannya di sebuah panggung sekaligus di hadapan banyak orang. Kamu wajib coba!

Baca Juga: 6 Kunci Penting buat Menarik Perhatian Audiensmu saat Presentasi

Uswatun Niswi Photo Verified Writer Uswatun Niswi

Penyuka fiksi dan animasi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya