Comscore Tracker

5 Tips Makeup Simpel untuk Kamu yang Gak Suka Ribet, Praktikkan!

Makeup yang simpel bisa menghemat waktu berdandan, lho

Siapa yang masih mengira jika merias wajah itu ribet? Hal satu ini sering jadi alasan bagi cewek untuk malas mengenakan makeup.

Padahal kalau kamu tahu step by step-nya, gak sesulit yang dibayangkan, kok. Cukup mengetahui makeup dasar dalam merias wajah dengan menggunakan produk yang multi-use. Berikut lima tips makeup simpel untuk kamu yang gak suka ribet.

1. Moisturizer sekaligus primer

5 Tips Makeup Simpel untuk Kamu yang Gak Suka Ribet, Praktikkan!ilustrasi menggunakan moisturizer (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Tips pertama pilihlah produk moisturizer cream yang berfungsi ganda sebagai primer. Sebutan primer bisa diartikan krim dasar sebelum menggunakan produk makeup lainnya.

Penggunaan produk ini bisa membuat wajah tetap lembap sekaligus makeup lebih awet. Sehingga wajah tampak semakin segar dan glowing lebih lama.

2. Concealer multifungsi shading

5 Tips Makeup Simpel untuk Kamu yang Gak Suka Ribet, Praktikkan!ilustrasi menerapkan shading pada makeup (pexels.com/Ivan Samkov)

Tips kedua dengan menggunakan concealer yang juga memiliki fungsi shading. Biasanya produk ini berbentuk stick, tapi saat ini juga banyak yang dikemas dalam bentuk palette ukuran mini.

Produk ini bisa untuk menutupi kekurangan yang ada pada kulit wajah, seperti jerawat, mata panda, ataupun flek hitam. Selain itu sisi lainnya bisa digunakan untuk memberi efek shadow yang berfungsi mempertegas bentuk wajah, lho.

Baca Juga: 6 Trik Memakai Makeup Sesuai Bentuk Mata, Layak Dicoba!

3. Compact powder sekaligus setting powder 

5 Tips Makeup Simpel untuk Kamu yang Gak Suka Ribet, Praktikkan!ilustrasi mengaplikasikan bedak atau cushion (pexels.com/Polina Tankilevitch)

Ketiga pakai compact powder yang bisa digunakan untuk setting powder, nih. Produk ini umumnya dikemas dalam bentuk padat dan memiliki aplikator yang memudahkan saat diaplikasikan.

Penggunaannya pun cukup simpel, tepuk lembut menggunakan spons jika ingin dijadikan compact powder. Kemudian gunakan kuas jika ingin menjadikannya sebagai setting powder pada tahap akhir makeup.

4. Eye and cheek color

5 Tips Makeup Simpel untuk Kamu yang Gak Suka Ribet, Praktikkan!ilustrasi mengenakan eyeshadow (pexels.com/Karolina Grabowska)

Selanjutnya gunakan produk eye and cheek color sebagai perona mata dan pipi. Produk ini cukup umum dijual berbagai brand kosmetik, sehingga mudah ditemukan.

Biasanya produk ini memiliki banyak versi bentuk yang menarik seperti pensil, palette, jar, bahkan tube. Komposisi warnanya yang cerah buat mata dan pipi tampak segar, bukan?

5. Lipbalm color

5 Tips Makeup Simpel untuk Kamu yang Gak Suka Ribet, Praktikkan!ilustrasi menggunakan lipstik (pexels.com/MART PRODUCTION)

Terakhir pakai lip balm color yang multifungsi sebagai pelembap, sekaligus memberi efek warna pada bibir. Produk ini akan berguna jika kamu memiliki aktivitas yang padat.

Lip balm biasanya punya fungsi 2 in 1 dalam sebuah wadah berbentuk stik. Penggunaannya cukup mudah, yakni dengan mengoleskan langsung pada bibir. Dalam hitungan detik, bibir pun akan cerah dan terlihat lebih plump.

Produk multifungsi memang sangat membantu dalam merias wajah, agar lebih simpel dan mudah. Dengan begitu, kamu bisa menghemat waktu serta tampilan wajah makin maksimal. Yuk, terapkan kelima tipsnya saat makeup nanti.

Baca Juga: 5 Tips Makeup Flawless saat Lamaran, Bikin Pangling!

Martyna S Photo Verified Writer Martyna S

Suka membaca, menulis, merangkai kalimat sambil menikmati secangkir coklat hangat! Follow me @ryetinakiee

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya