Comscore Tracker

5 Cara Memutihkan Lutut dan Siku yang Menghitam dengan Bahan Alami

Pakai cara ini dan jangan menyerah dahulu!

Siku dan lutut adalah bagian tubuh yang rawan menghitam. Aktivitas manusia sehari-hari, menuntut keduanya menopang tubuh dan membuatnya tergesek. Padahal semakin sering bagian itu tergesek, semakin rawan pula keduanya menghitam.

Penampilan saat mengenakan baju lengan pendek dan celana pendek, jadi kurang sedap dipandang. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Intip dahulu cara memutihkan lutut dan siku yang menghitam ini dengan beberapa bahan alami.

Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya!

1. Vitamin C dikenal sebagai kandungan pencerah kulit. Jadi salah satu sumbernya, perasan lemon pun bisa memudarkan warna gelap siku dan lutut

5 Cara Memutihkan Lutut dan Siku yang Menghitam dengan Bahan AlamiPexels/Lukas

Caranya tidak sulit. Cukup peras lemon dan ambil airnya secukupnya. Kemudian, usapkan perasan tadi ke siku atau lutut. Pijat perlahan supaya kandungan vitamin C di dalamnya, meresap ke dalam kulit. Lantas, diamkan selama 10 menit lamanya. Kalau sudah, gunakan air hangat untuk membilas.

Agar lebih maksimal, kamu harus melakukan langkah ini secara rutin. Paling tidak, ulanglah terus cara tersebut hingga beberapa minggu.

2. Bukan cuma nikmat untuk memasak, khasiat dalam minyak kelapa juga enak untuk kulit. Terlebih, jika kulit siku & lututmu gelap nan kasar

5 Cara Memutihkan Lutut dan Siku yang Menghitam dengan Bahan AlamiPexels/VisionPic .net

Ambil minyak kelapa secukupnya dan gunakan untuk memijat area siku dan lutut. Lakukan secara perlahan dan jangan tergesa-gesa. Kalau sudah, bersihkan dengan air hangat. Agar aman, gunakan handuk kecil untuk membasuh keduanya.

Ingat! Jangan gunakan sabun setelah membasuh dengan air hangat. Juga, keringkan kulit dengan menepuk-tepuk perlahan.

3. Masih populer sebagai produk skincare, kamu bisa menggunakan lidah buaya yang asli untuk kulit kasar dan menghitam

5 Cara Memutihkan Lutut dan Siku yang Menghitam dengan Bahan AlamiUnsplash/pisauikan

Tak cuma menenangkan dan menyejukkan, lidah buaya juga mampu membuat kulit jadi lembut. Pertama, kupas kulit buayanya. Kedua, oleskanlah bagian dalam lidah buaya ke permukaan kulit yang kamu inginkan.

Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. Lalu, jadikan kulit semakin segar berkat pelembap.

Baca Juga: 7 Penyebab Siku dan Lutut Kamu Menghitam, Disepelekan tapi Dikeluhkan!

4. Sedang marak di online shop, semua orang berlomba menggunakan susu kefir untuk perawatan kulitnya

5 Cara Memutihkan Lutut dan Siku yang Menghitam dengan Bahan Alamiculturedfoodlife.com

Susu kefir identik sebagai masker wajah. Padahal, kemanjurannya untuk sikut dan lutut tidak kalah lho! Khasiatnya dimulai dari melembapkan hingga mencerahkan wajah.

Cukup dengan mencampurkannya bersama sesendok cuka dan terigu, larutan pencerahmu siap diaplikasikan pada siku dan lutut. Biarkan 15 menit dan bilas air hangat.

5. Siapa yang nyana kalau baking soda yang dicampur dengan susu, bisa memusnahkan warna hitam pada siku dan lutut?

5 Cara Memutihkan Lutut dan Siku yang Menghitam dengan Bahan AlamiPexels/Kaboompics .com

Campurlah keduanya dengan jumlah yang kamu inginkan. Yang pasti, campuran keduanya harus berhasil membentuk pasta kental. Kemudian oleskan pasta itu pada siku dan lutut. Diamkan lima menit saja dan bilas.

Cara ini dapat kamu ulang sebanyak sekali dalam seminggu. Untuk hasil maksimal, pastikan kamu tidak terputus melakukannya selama dua bulan ya!

Itulah cara memutihkan lutut dan siku hitam secara alami. Semua bahannya mudah dicari, bukan? Buat yang berhasil, ayo coba poin yang lain atau lakukan lebih rutin lagi!

Baca Juga: Kenapa Kulit Siku & Lutut Berwarna Lebih Gelap? Ini 7 Penjelasan Ahli!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Pinka Wima
  • Wendy Novianto

Just For You