Comscore Tracker

5 Fungsi Rose Water untuk Kesehatan Kulit Wajah

Punya fungsi lain selain toner, nih

Rose water merupakan resep turun-temurun untuk kecantikan wajah. Cairan ini berupa infused water yang dibuat dari kelopak bunga mawar. Kandungan yang terdapat di dalamnya adalah antiseptik dan antibakteri yang memberikan manfaat relaksasi terhadap kulit wajah.

Air mawar juga mengandung vitamin, seperti vitamin A, C, dan E yang berfungsi sebagai antioksidan terhadap kulit wajah dan dapat mengurangi penuaan dini. Air mawar memiliki berbagai fungsi bagi kesehatan kulit wajah, lho. Yuk, kita simak apa saja.

1. Berguna untuk campuran masker wajah bubuk

5 Fungsi Rose Water untuk Kesehatan Kulit Wajahlorealparisusa.com

Kamu suka menggunakan masker bubuk? Namun selama ini hanya mencampurkan masker dengan air mineral? Rose water merupakan salah satu jawaban bagi kamu yang suka menggunakan masker bubuk pada wajah. Campuran antara bubuk masker dan rose water akan membantu meningkatkan fungsi dari masker tersebut sehingga kerja masker akan lebih maksimal di kulit wajahmu.

2. Menjadi setting spray agar make up bertahan lebih lama

5 Fungsi Rose Water untuk Kesehatan Kulit Wajahhelloglow.co

Jika setting spray kamu mendadak habis tetapi kamu membutuhkannya, rose water bisa menjadi salah satu pilihan untuk kamu jadikan setting spray lho. Setting spray akan membuat makeup-mu akan bertahan lebih lama karena membantu mengurangi minyak dalam wajahmu. Pemakaiannya, cukup semprotkan saat sudah selesai menggunakan makeup dan biarkan sampai mengering.

3. Membantu meredakan kemerahan pada kulit wajah

5 Fungsi Rose Water untuk Kesehatan Kulit Wajahsk.fehrplay.com

Rose water juga memiliki efek untuk menenangkan kulit, sehingga dapat membantu meredakan jerawat dan kemerahan pada wajah kamu. Antiseptik dalam rose water dapat membantu menghilangkan bakteri pada jerawat dan membantu meredakan peradangan.

Baca Juga: 7 Jenis Minuman Ini dapat Mencegah Wajah dari Jerawat Membandel

4. Menjadi toner wajah untuk merawat keindahan kulitmu

5 Fungsi Rose Water untuk Kesehatan Kulit Wajahdiariodepalenque.com.mx

Air mawar juga dapat menyejukkan kulitmu, lho! Setelah membersihkan wajah dengan cleansing milk atau facial wash, kamu dapat menaruhnya terlebih dahulu pada kapas lalu tepuk perlahan pada kulit wajah kamu sebagai toner. Aplikasikan air mawar pada malam hari sebelum kamu tidur.

5. Untuk melembapkan kulitmu

5 Fungsi Rose Water untuk Kesehatan Kulit Wajahfreepik.com

Yang terakhir, kandungan vitamin dalam air mawar mampu menutrisi dan melembapkan kulitmu. Air mawar dapat membantu merawat kulit kamu yang kering dan kusam. Kamu dapat mengaplikasikannya sebagai facial spray setiap saat kamu membutuhkannya. Atau, kamu tuangkan terlebih dahulu pada kapas dan tepukkan perlahan di kulit wajah. 

Wangi dari rose water juga dapat membantumu relaks, lho. Gimana, sudahkah kamu merasakan berbagai manfaat dari rose water?

Baca Juga: Multifungsi, 5 Cara Jitu Memanfaatkan Rose Water untuk Perawatan Tubuh

Topic:

  • Yolanda Vania
  • Elfida

Just For You