Comscore Tracker

Rekomendasi Skincare Malam untuk Kulit Sensitif ala Chelsea Olivia 

Untuk wajah yang lebih cerah

Chelsea Olivia memiliki kulit wajah yang sensitif. Dia sempat membagikan rutinitas perawatannya untuk mengurangi jerawatan, bruntusan, dan kulit kering pada akun YouTube "Alinskie Family". Di samping itu, rutinitas tersebut akan membuat kulitnya menjadi lebih lembab dan bercahaya.

Belum cukup, perawatan yang rajin ia jalani juga membuat makeup yang dipakai lebih melekat pada wajah. Berikut rekomendasi skincare malam untuk kulit sensitif ala Chelsea Olivia.

1. Skin1004 Madagascar Centella Light Cleansing Oil

Rekomendasi Skincare Malam untuk Kulit Sensitif ala Chelsea Olivia instagram.com/skin1004indonesia

Produk ini dapat kamu gunakan sebelum mencuci muka. Gunanya untuk menghilangkan makeup serta kotoran dan debu terlebih dahulu. Gunakan sebanyak dua hingga tiga pompa atau sesuai kebutuhan wajah masing-masing. Selain untuk membuang kotoran di wajah, ia mampu mempersiapkan kulit agar nutrisi dari rangkaian skincare mudah meresap.

2. Skin1004 Madagascar Centella Ampoule Foam

Rekomendasi Skincare Malam untuk Kulit Sensitif ala Chelsea Olivia instagram.com/skin1004indonesia

Sebelum melangkah ke step selanjutnya, gunakan produk Skin1004 Madagascar Centella Ampoule Foam. Ini merupakan sabun cuci muka yang dapat digunakan untuk menambah kebersihan wajah setelah menggunakan cleansing oil.

Tuangkan pembersih ini secukupnya ke telapak tangan dan gosok sampai berbusa. Aplikasikan ke seluruh wajah dengan memijat lembut dan bilas menggunakan air hangat.

3. Skin1004 Madagascar Centella Toning Toner

Rekomendasi Skincare Malam untuk Kulit Sensitif ala Chelsea Olivia https://www.instagram.com/skin1004indonesia/

Fungsi dari toner ini adalah mengangkat sel kulit mati, menenangkan kulit iritasi, mengecilkan pori-pori, melembabkan kulit kering, dan mencerahkan kulit kusam. Cara menggunakannya adalah menuangkannya ke tangan atau kapas, lalu tepukkan ke wajah.

Jangan lupa untuk mengaplikasikannya juga pada bagian leher. Toner ini sendiri, dapat digunakan dua kali sehari yaitu pada pagi dan malam hari. 

4. Dr. Andrew Weil for Origins Mega-Mushroom Skin Relief & Resilience

Rekomendasi Skincare Malam untuk Kulit Sensitif ala Chelsea Olivia https://www.instagram.com/origins/

Produk ini dapat digunakan untuk meredakan pori-pori kulit yang terbuka, baik setelah facial maupun ketika berjerawat. Cara menggunakannya adalah menuangkan secukupnya pada kapas dan tepuk pada bagian wajah yang sensitif. Diamkan selama semenit pada bagian yang lebih sensitif atau sedang kemerahan. 

Baca Juga: Tahapan Skincare Pagi dan Malam yang Cocok untuk Si Kulit Berminyak

5. Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule

Rekomendasi Skincare Malam untuk Kulit Sensitif ala Chelsea Olivia https://www.instagram.com/skin1004indonesia/

Fungsi skincare ini adalah untuk memperkuat lapisan terluar kulit. Ia juga dapat membantu memperbaiki kulit-kulit yang rusak. Dengan memperkuat kulit inilah, produk tersebut dapat mencegah wajah dari sejumlah masalah-masalah kulit. 

6. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum dan Somethinc Hyaluronic B5 Serum

Rekomendasi Skincare Malam untuk Kulit Sensitif ala Chelsea Olivia https://www.instagram.com/somethincofficial/

Cobalah menggunakan produk ini pada malam hari. Saat bangun tidur di pagi hari, kulit pasti akan terasa lebih kenyal, cerah, dan bercahaya. Bahkan, ia akan menaikkan satu tingkat kecerahan kulitmu. Serum ini dapat digunakan juga untuk base makeup, di mana dandananmu bakal lebih menempel pada kulit wajah. 

Kamu dapat menggunakannya secara bertumpuk. Setelah menggunakan Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum, lanjutkan dengan mengaplikasikan Somethinc Hyaluronic B5 Serum. Serum ini berfungsi menutrisi wajah dan menghindarkan kulit dari kekeringan. 

7. Ildong Firstlab Probiotic Eye Cream

Rekomendasi Skincare Malam untuk Kulit Sensitif ala Chelsea Olivia https://first-lab.co.kr/

Bagi yang memiliki masalah pada tekstur bagian bawah mata, eye cream merupakan skincare yang wajib digunakan. Jika tekstur di bagian tersebut sudah membaik, maka makeup pada bawah mata pun akan lebih lama bertahan dan tidak mudah crack.

Gunakan eye cream di bawah mata sembari memijatnya. Gerakan memijat akan membuat Ildong Firstlab Probiotic Eye Cream lebih menyerap ke lapisan kulit.

8. Ildong Firstlab Probiotic Cream

Rekomendasi Skincare Malam untuk Kulit Sensitif ala Chelsea Olivia https://first-lab.co.kr/

Bagi kamu yang ingin memiliki kulit bercahaya seperti orang Korea, kamu dapat mencoba produk ini. Gunakan sedikit saja pada seluruh wajah hingga bagian lehermu.

Itulah rekomendasi skincare malam untuk kulit sensitif ala Chelsea Olivia. Ada yang sudah pernah mencobanya? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar, dong!

Baca Juga: Double Cleansing, Ritual Kunci Kulit Sehat dari Zaman Dulu!

Topic:

  • Yolanda Vania
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya