Comscore Tracker

6 Fakta Jeab Lalana yang Sukses Mewujudkan Impian Klinik Gratis

Sempat dinobatkan sebagai Miss Thailand 2006, lho!

Nama Jeab Lalana mungkin sudah gak asing lagi bagi para penggemar yang telah mengikuti sepak terjangnya dalam membangun sebuah karier. Dikenal multitalenta, perempuan kelahiran 25 September 1987 yang telah merintis karier sejak 2006 ini eksistensinya tak pernah redup hingga kini.

Jeab Lalana seolah gak pernah gagal untuk membuat publik kagum, terutama saat ia berhasil mewujudkan klinik gratis yang ia impikan sejak usia muda. Untuk mengenalnya lebih dekat, berikut enam fakta tentang Jeab Lalana yang menarik untuk diketahui.

1. Mendirikan yayasan bernama Let's Be Heroes Foundation

6 Fakta Jeab Lalana yang Sukses Mewujudkan Impian Klinik GratisJeab Lalana (instagram.com/lets.be.heroes.foundation)

Pemilik nama lahir Lalana Kongtoranin ini memiliki mimpi bahwa suatu hari nanti ia akan membuka klinik gratis. Setelah lebih dari satu dekade berlalu, impian Jeab Lalana berhasil terwujud dengan mendirikan sebuah yayasan bernama Let's Be Heroes Foundation pada 2018.

Let's Be Heroes sendiri adalah yayasan yang didirikan Jeab Lalana bersama sejumlah rekan tim dokter, yang mana klinik gratis hanyalah salah satu proyek dari yayasan ini. Pasalnya, ada tiga kegiatan utama yang dirancang Let's Be Heroes, yakni mengajarkan resusitasi jantung paru-paru atau CPR dan penggunaan AED, klinik pengobatan gratis, dan Let's Be Heroes for Animals, program penyelamatan hewan oleh tim dokter hewan.

Let's Be Heroes juga menyelenggarakan acara Save A Life untuk mengedukasi dan melatih masyarakat umum. Sebab, yayasan ini memiliki misi untuk mengubah orang biasa menjadi seorang pahlawan yang dapat membantu orang lain dalam keadaan darurat.

2. Lulusan kedokteran yang kini menekuni profesi sebagai dokter

6 Fakta Jeab Lalana yang Sukses Mewujudkan Impian Klinik GratisJeab Lalana (instagram.com/jeab_lalana)

Jeab Lalana menerima gelar kedokteran dari Faculty of Medicine Ramathibodi Hospital, Mahidol University dan lulus dari Department of Emergency Medicine, Faculty of Medicine Ramathibodi Hospital, Mahidol University.

Kini, Jeab Lalana dikenal publik sebagai seorang dokter yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat. Hal itu telah dibuktikan dengan terealisasinya klinik gratis untuk membantu masyarakat di daerah-daerah yang membutuhkan, salah satunya di Distrik Umphang, Provinsi Tak, Thailand.

3. Sempat dinobatkan sebagai Miss Thailand 2006

6 Fakta Jeab Lalana yang Sukses Mewujudkan Impian Klinik GratisJeab Lalana (instagram.com/jeab_lalana)

Sebelum bertransformasi seperti sekarang ini, Jeab Lalana dulunya memiliki rambut yang panjang, lho. Bahkan, ia merupakan kontestan Miss Thailand tahun 2006 dengan nomor tujuh yang menggunakan kode voting M7.

Perempuan yang memiliki tinggi badan mencapai 173 cm ini berhasil lolos ke babak final di ajang beauty pageant yang digelar di Thai Alangkarn Theater, Pattaya, Provinsi Chonburi tersebut. Jeab Lalana pun akhirnya dinobatkan sebagai Miss Thai of The Year yang kala itu menggunakan kemampuan khusus dalam taekwondo.

Baca Juga: 10 Potret Manis Pasangan Artis Thailand Rayakan Hari Valentine

4. Geluti dunia seni peran sejak 2007 hingga sekarang

6 Fakta Jeab Lalana yang Sukses Mewujudkan Impian Klinik Gratisposter sitkom Love Packing Factory (instagram.com/jeab_lalana)

Gak hanya sukses dalam bidang kedokteran, Jeab Lalana juga sukses meniti karier di dunia akting sejak debut layar lebar melalui film Rakna 24 Chuamohng atau Seven Days Twenty-four Hours pada 2007.

Setelah 15 tahun berlalu, ia masih eksis di layar pertelevisian hingga kini. Sementara, sederet judul drama yang pernah dibintangi Jeab Lalana di antaranya Ruk Yoo Mud (2009), Club Friday To Be Continued: She Changed (2016), Home Stay (2017), dan My Husband in Law (2020).

Setelah terlibat dalam sitkom Love Packing Factory yang tayang pada 6 Februari 2022, tahun ini ia akan segera comeback berakting melalui serial GMMTV berjudul Vice Versa.

5. Memiliki kepiawaian dalam memandu sebuah acara

https://www.youtube.com/embed/IR62W19_7_w

Jeab Lalana sempat menjadi talenta naungan Channel 7 pada 2009 hingga 2013. Selain menyuguhkan akting sebagai seorang aktris, ia juga menampilkan performa terbaiknya sebagai seorang MC yang andal.

Program yang dipandu Jeab Lalana, yaitu Fah Muang Thai di Channel 5, Reuang Cing Phaan Jo dan Miss Thai 2016 di Channel 7, serta Sweet Happiness di channel One31. Pencinta binatang ini juga seorang YouTuber yang aktif membagikan vlog di akun Lalana Channel.

6. Unjuk kemampuan bertinju melalui 10 Fight 10: Season 2

https://www.youtube.com/embed/3Jk5cNnbZjw

Olahraga favorit dara keturunan Thailand-Tionghoa ini adalah taekwondo dan saat ini ia berada di level sabuk merah 2. Meski demikian, Jeab Lalana masih terus memperluas wawasan dan mencari pengalaman baru, seperti terjun untuk bertanding secara langsung di atas ring tinju.

Melalui episode keempat di 10 Fight 10: Season 2 yang tayang di saluran Workpoint pada 2020, Jeab Lalana berada di tim putih yang melawan Tikamporn Rittha-apinan dari tim hitam. Ia memenangkan sabuk emas untuk tim putih usai dinyatakan sebagai pemenang.

Jeab Lalana patut berjuluk paket komplet karena gak hanya bergelar dokter dan Miss Thailand 2006, ia juga seorang artis yang multitalenta dalam beberapa bidang sekaligus. Sukses selalu untuk Jeab Lalana dan semoga kian dipermudah dalam membantu masyarakat.

Baca Juga: 5 Artis Thailand yang Bersaudara Kembar, Bisa Bedakan?

Yeoli Choco Photo Verified Writer Yeoli Choco

No need to rush, just enjoy the process, and never give up!✌🏻

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya