Comscore Tracker

5 Skill Sederhana yang Penting Dikuasai oleh Wanita, Banyak Gunanya

Kamu sudah menguasainya belum?

Sebagai manusia kita dituntut menguasai banyak kemampuan agar bisa berkembang menjadi pribadi yang lebih baik. Di antara banyaknya kemampuan yang mampu dipelajari sendiri, ada beberapa kemampuan dasar yang terbilang penting dan harus dikuasai oleh wanita. 

Bisa membuat seorang wanita lebih menarik dan mandiri, nyatanya kemampuan berikut ini bisa menjadi bekal jika seorang wanita kelak menikah dan memiliki anak. Penasaran gak, skill penting apa saja yang dimaksud? Yuk, baca sampai akhir untuk dapat jawabannya. 

1. Memasak

5 Skill Sederhana yang Penting Dikuasai oleh Wanita, Banyak GunanyaPexels.com/Gustavo Fring

Tiap hari kita perlu makan. Gak heran, kalau kemampuan memasak sangat diperlukan. Saat ini, banyak sekali wanita yang berkilah bahwa kemampuan memasak bukanlah hal yang harus diutamakan. Kemudahan memesan masakan secara online membuat kita enggan untuk membuang energi dan belajar tentang seluk beluk dapur. 

Memang benar bahwa wanita tidak wajib pandai memasak. Tetapi alangkah baiknya, kemampuan dasar ini dipelajari minimal untuk diri sendiri. Gak cuma berlaku untuk wanita, pria juga sebenarnya penting untuk tahu mengenai seluk beluk dapur dan terjun memasak. Dengan bisa memasak sendiri, kita pun bisa benar-benar memastikan kualitas masakan yang kita makan. 

2. Mengatur keuangan

5 Skill Sederhana yang Penting Dikuasai oleh Wanita, Banyak GunanyaPexels.com/Karolina Grabowska

Kemampuan lain yang harus kamu asah adalah mengelola keuangan. Setiap hari kita tentu mengeluarkan uang untuk berbagai kebutuhan. Harus dikuasai setiap ibu rumah tangga, pengelolaan keuangan yang baik bisa menjaga keharmonisan dalam keluarga.

Jika kamu terbiasa berfoya-foya dan menghabiskan uang untuk berbelanja yang tidak penting, bagaimana nanti jika keuangan yang kamu atur sudah menyangkut banyak orang? Terlihat sepele, nyatanya ketidakmampuanmu mengelola uang bisa jadi masalah besar nantinya.

Baca Juga: 5 Skill Ini Harus Kamu Miliki Agar Tetap Bahagia Hadapi Masalah Hidup

3. Tawar menawar saat berbelanja

5 Skill Sederhana yang Penting Dikuasai oleh Wanita, Banyak GunanyaPexels.com/Sam Lion

Gak kalah penting dari mengelola keuangan, skill tawar menawar juga harus dimiliki seorang wanita. Sesungguhnya, skill ini juga harus dikuasai kaum pria mengingat proses belanja dilakukan oleh siapa saja.

Dengan piawainya kamu dalam tawar menawar, biasanya kamu akan terbiasa untuk berpikir saat sedang berbelanja. Jarang kalap dalam mengeluarkan uang, orang yang pandai tawar menawar juga biasanya dikenal hemat dan setiap pengeluarannya tertata dengan baik.

4. Menguasai pekerjaan rumah tangga

5 Skill Sederhana yang Penting Dikuasai oleh Wanita, Banyak GunanyaPexels.com/cottonbro

Wanita memang bukan seorang asisten rumah tangga. Usai menikah pun mereka sesungguhnya tidak harus mengerjakan seluruh pekerjaan rumah tangga. Pekerjaan rumah tangga sah-sah saja jika diserahkan kepada asisten rumah tangga terlebih jika kamu adalah wanita karier. 

Namun, di balik pekerjaan rumah tangga sesungguhnya kamu diajarkan untuk mampu multitasking. Bisa jadi bekal untukmu di kemudian hari, menguasai pekerjaan rumah tangga juga bisa membuatmu lebih mandiri dan siap akan ketidakpastian hidup. 

5. Mendidik dan mengasuh anak kecil

5 Skill Sederhana yang Penting Dikuasai oleh Wanita, Banyak GunanyaPexels.com/Julia M Cameron

Kemampuan terakhir yang gak boleh kamu sepelekan adalah mendidik dan mengasuh anak kecil. Sebagai wanita tentu kamu nantinya gak lepas dari peran sebagai seorang ibu.

Peran tersebut menuntut setiap wanita untuk sanggup menjadi guru minimal untuk anaknya sendiri. Dengan menguasai skill ini sedari masih muda, nantinya kamu gak akan kaget dan lebih siap saat memiliki buah hati. 

 

Nah, itulah lima skill yang penting dikuasai oleh wanita. Pelajari dan asah selagi kamu masih muda. Banyak untungnya, beberapa skill di atas dapat membuatmu menjadi wanita masa depan yang cekatan dan mandiri, lho! 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Banyak Skill Tak Lantas Membuat Seseorang Sukses

Yulia Nor Annisa Photo Verified Writer Yulia Nor Annisa

Tulislah agar tidak melupa | Banjarmasin, South Borneo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya