Comscore Tracker

5 Produk Masker Viral untuk Bersihkan Komedo dan Pori, Mulai 40Ribuan

Didominasi brand lokal yang kualitasnya bagus

Masalah komedo dan pori-pori besar memang bukan masalah sepele. Pasalnya, kita harus rajin-rajin membersihkannya supaya tidak ada lagi komedi yang bersarang hingga menyumbat pori-pori.

Berikut adalah rekomendasi produk untuk angkat komedo dan mengecilkan pori. Produk-produk ini sudah tersedia di berbagai marketplace, ada yang merupakan produk lokal dan luar negeri. 

1. Breylee Blackhead Set 

5 Produk Masker Viral untuk Bersihkan Komedo dan Pori, Mulai 40RibuanBreylee Blackhead Set (via review.soco.id)

Jika kamu bermasalah dengan kondisi kulit wajah yang berkomedo dan pori tersumbat, maka setidaknya kamu perlu mencoba produk yang satu ini. Produk ini banyak direkomendasikan oleh beauty influencer untuk perawatan wajah berkomedo. Oleh karena itu produk ini menjadi viral dan penjualannya laku keras. 

Breylee Blackhead Set diklaim membantu membersihkan pori-pori dalam mengangkat komedo hitam maupun putih. Kandungan yang digunakan antara lain; air, minyak daun melaleuca alternifolia (pohon teh), ekstrak daun aloe barbadensis, glycerin, dan royal jelly. Harganya hanya Rp 40.000-an saja.

Cara menggunakannya adalah sebagai berikut:

1. Setelah membilas wajah, gunakan air hangat untuk membasuh pori-pori pada wajah.

2. Gunakan kuas pada produk, lalu aplikasikan pada bagian hidung, pipi atau dagu. Tempelkan kertas.

3. Tunggu 3-5 menit lalu cabut kertas pengangkat komedo dan lihatlah hasilnya.

Jika ingin hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan produk step 2 setelah pemakaian produk ini.

2. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

5 Produk Masker Viral untuk Bersihkan Komedo dan Pori, Mulai 40RibuanWhitelab Mugwort Pore Clarifying Mask (whitelab.co.id)

Seperti namanya, Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask mengandung Mugwort, Niacinamide, Green Tea Leaf, dan Cica. Mugwort adalah kandungan yang banyak digunakan di Korea untuk rangakain produk skin-care. Mugwort bermanfaat untuk menenangkan kulit yang kemerahan/iritasi, mengontrol produksi minyak berlebih, melembabkan kulit, serta membantu merawat kulit yang berjerawat.

Selain itu, kandungan niacinamide pada Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Sementara itu, green tea leaf dapat membantu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Whitelab Mugwort juga mengandung cica yang memiliki manfaat sama seperti mugwort yaitu membantu menenangkan kulit yang iritasi/meradang.

Harganya Rp 70.000-an dan bisa dibeli di berbagai marketplace. Cara penggunaannya sama saja dengan cara menggunakan clay mask pada umumnya. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Masker Gel Lembut, Harga mulai Rp16 Ribuan

3. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

5 Produk Masker Viral untuk Bersihkan Komedo dan Pori, Mulai 40RibuanInnisfree Super Volcanic Pore Clay Mask (innisfree.com)

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask diklaim sebagai masker multifungsi dengan kandungan Jeju Volcanic Clusters & Spheres ™ yang memberikan efek cooling saat digunakan, membantu menyerap sebum 2 kali lebih kuat serta merawat pori-pori secara intensif.

Produk ini juga dapat membantu mengencangkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati, membersihkan debu halus, menghilangkan komedo, melembutkan tekstur kulit, mencerahkan kulit serta meningkatkan elastisitas kulit. 

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask dibandrol dengan harga Rp192.000 untuk 100 ml. Meski harganya cukup mahal, produk-produk Innisfree sudah terkenal kualitasnya. Skincare asal Negeri Gingseng ini juga banyak direkomendasikan oleh beauty influencer di Indonesia.

4. Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing 10 Minutes Wash Off Mask

5 Produk Masker Viral untuk Bersihkan Komedo dan Pori, Mulai 40RibuanSomethinc mugwortella charcoal deep pore cleansing 10 minutes wash off mask (somethinc.com)

Seperti namanya, masker Somethinc ini hanya perlu digunakan dalam waktu 10 menit saja. Produk ini mengandung bentonite clay, kaolin, dan bamboo charcoal yang berguna untuk membantu membersihkan pori-pori dan menyerap minyak berlebih. Terkandung juga mugwort, centella asiatica, lumpur Laut Mati, dan 7 kekuatan tumbuhan alami dan biji stroberi yang berfokus mengurangi iritasi, kemerahan, dan jerawat di kulit.

Kandungan bamboo charcoal pada produk ini diklaim dapat bekerja lebih baik daripada arang biasa karena 10x lebih besar untuk menyerap minyak berlebih tanpa membuat kulit mengelupas.

Kamu dapat membawa pulang produk ini dengan Rp 89.000 dalam ukuran 60gram. Uniknya, Somethinc memberikan bonus berupa spatula yang bisa digunakan untuk pemakaian produk ini.

5. Skintific Mugwort Mask Anti Pores & Acne Clay Mask

5 Produk Masker Viral untuk Bersihkan Komedo dan Pori, Mulai 40RibuanSkintific Mugwort Mask (sociolla.com)

Tidak jauh berbeda dengan produk-produk sebelumnya, Skintific juga mengandalkan kehebatan dari kandungan mugwort yang dapat mengobati jerawat. Selain untuk mengecilkan pori, dengan menggunakan clay mask ini, kamu juga dapat mengatasi jerawat dan bruntusan dalam 12 jam.

Skintific Mugwort Mask Anti Pores & Acne Clay Mask juga mengandung bahan lainnya seperti Niacinamide, Salicylic Acid, dan Centella yang bermanfaat untuk mengontrol produksi minyak, membersihkan pori-pori secara mendalam, membersihkan komedo, dan menenangkan kulit yang sedang meradang.

Cukup aplikasikan 1 lapis saja karena masker ini sudah bisa bekerja dengan baik walau hanya diambil 1 scoop. Tunggu 10-15 menit hingga masker mengering lalu bilas dengan air hangat untuk membersihkannya. Produk ini dijual dengan harga Rp 70.000-an dalam ukuran 55 gram.

Tidak hanya produk luar negeri, produk lokal pun banyak yang menawarkan produk untuk membersihkan komedo dan mengecilkan pori. Temukan produk yang cocok untukmu dengan melihat review lebih dalam tentang masing-masing produk di atas.

Baca Juga: 5 Produk Masker dengan Kandungan Madu, Bikin Kulit Lembap dan Glowing!

Nurul Zahara Photo Verified Writer Nurul Zahara

Hanya mencoba menguraikan isi kepala.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya