Comscore Tracker

5 Langkah Mudah Merawat Wajah untuk Sehari-hari, Gak Pake Ribet!

Cepat dan mudah 

Bagi sebagian orang khususnya para perempuan, skincare merupakan barang yang wajib ada di tas. Apalagi polusi di sekitar kita semakin merajalela dan hal itu bisa merusak kulit, maka tak heran kehadiran skincare bisa dianggap sebagai suatu kebutuhan bagi setiap orang khususnya kaum hawa.

Sekarang pun banyak yang menjual berbagai produk kecantikan dan varian skincare baik secara offline maupun online yang macam-macam harganya, namun yang harus diingat adalah kita harus jeli dalam membeli produk skincare yang aman dan cocok untuk kondisi kulit kita.

Nah, di bawah ini ada lima langkah mudah merawat wajah untuk sehari-hari yang gak pakai ribet pastinya, apa saja?

1. Biasakan melakukan double cleansing secara teratur

5 Langkah Mudah Merawat Wajah untuk Sehari-hari, Gak Pake Ribet!unsplash.com/Branislav Belko

Untuk membersihkan wajah setelah sebelumnya memakai make up, biasakan untuk membersihkan wajah menggunakan micellar water terlebih dahulu sebelum mencuci wajah dengan menggunakan facial foam.

Hal itu dilakukan agar wajah kita benar-benar bersih dari sisa-sisa make up. Jika dilakukan secara teratur, wajah kita otomatis akan cerah alami dengan sendirinya.

2. Gunakan toner agar wajah tampak segar

5 Langkah Mudah Merawat Wajah untuk Sehari-hari, Gak Pake Ribet!facetofeet.com

Biasanya setelah wajah dicuci dengan facial foam, jangan lupa aplikasikan dengan menggunakan toner. Toner berfungsi untuk menyeimbangkan PH kulit serta menyegarkan wajah. Harga toner pun bervariasi, tergantung jenis produk yang dipilih.

Namun ada juga lho toner yang harganya tidak terlalu mahal dan tidak terlalu menguras dompet namun manfaatnya juga tidak kalah dengan produk toner yang lebih mahal lainnya. Bisa kamu cek nanti di beauty store terdekat ya!

Baca Juga: 5 Tips Merawat Kulit Ketiak agar Tetap Halus dan Tidak Menghitam 

3. Pelembab merupakan step wajib untuk kulit wajah

5 Langkah Mudah Merawat Wajah untuk Sehari-hari, Gak Pake Ribet!dinsashop.com

Sebelum beraktivitas, jangan lupa menggunakan pelembab atau moisturizer, yang berfungsi untuk melembabkan kulit, sehingga wajah terasa lembut dan halus. Untuk jenis kulit tertentu, seperti kulit normal cenderung kering, usahakan membeli produk pelembab yang mengandung humektan, agar kulit wajah kita terjaga kelembabannya secara optimal dan terhindar dari kekusaman.

4. Jangan lupa gunakan sunscreen

5 Langkah Mudah Merawat Wajah untuk Sehari-hari, Gak Pake Ribet!pexels.com/Andre Furtado

Sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit wajah kita dari sengatan sinar ultraviolet yang menyebabkan masalah kulit dari mulai kekusaman sampai penuaan dini. Apalagi jika terlalu sering beraktivitas di luar ruangan maupun di ruangan yang sering terpapar sinar-sinar lampu, sangat direkomendasikan untuk selalu menggunakan sunscreen.

Pilihlah sunscreen dengan SPF 30 dengan PA+++ jika sering beraktifitas di dalam ruangan dan SPF 50 PA+++ jika sering beraktifitas diluar ruangan. Hal itu dilakukan agar kulit wajah kita terlindungi dari sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit.

5. Perawatan mingguan, masker wajah

5 Langkah Mudah Merawat Wajah untuk Sehari-hari, Gak Pake Ribet!pexels.com/Pixabay

Jangan lupa untuk menggunakan masker wajah minimal sekali seminggu atau duakali seminggu. Masker wajah berfungsi untuk mengangkat dan membersihkan sel-sel kulit mati yang terdapat di kulit wajah. Selain itu masker wajah juga dapat meremajakan dan mencerahkan kulit wajah jika dipakai secara teratur. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan kondisi kulit, agar tidak terjadi iritasi dan ketidakcocokkan dengan kulit.

Nah, itulah kelima langkah mudah merawat kulit wajah untuk sehari-hari, yakin deh jika digunakan secara teratur pasti kulit wajah kita akan lebih sehat dan cantik tentunya.

Baca Juga: Biar Gak Bermasalah, Ini 5 Tips Merawat Kulit Remaja Sesuai Tipe Kulit

Asih Purwanti Photo Verified Writer Asih Purwanti

Bukan Siapa-Siapa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya