Comscore Tracker

Idaman untuk Dinikahi, Ini 5 Kelebihan Seorang Family Man!

Kepribadiannya bikin rumah tanggamu adem

Jika bicara soal pernikahan dan rumah tangga tentunya tak akan lepas dari tipe serta kriteria pasangan hidup yang diinginkan. Dan dari banyaknya tipe pasangan yang ada, seorang family man kerap menjadi calon suami idaman.

Mungkin karena di balik sebutan family man terdapat pesona pribadi yang membuat orang-orang ingin mengajaknya menikah, ya. Lalu apa sajakah kelebihan seorang family man sehingga jadi idaman untuk dinikahi? Beberapa di antaranya ada di bawah ini, lho. Yuk disimak!

1. Tahu bagaimana membagi prioritas dengan bijak

Idaman untuk Dinikahi, Ini 5 Kelebihan Seorang Family Man!Pexels.com/Fauxels

Kelebihan yang pertama dari seorang family man ialah, dirinya tahu bagaimana membagi prioritas dengan bijak. Karena dalam hidup ini ada banyak hal yang patut dijadikan prioritas, terkadang harus memprioritaskan diri sendiri, pekerjaan, hubungan, teman, atau bahkan keluarga.

Jadi di saat-saat tertentu harus ada yang lebih diutamakan, dan jika keluarga sedang sulit maka ia pun tak berpikir dua kali untuk menjadikannya prioritas utama dibanding yang lain.

2. Tetap peduli dan dekat dengan keluarga saat sudah sukses

Idaman untuk Dinikahi, Ini 5 Kelebihan Seorang Family Man!Pexels.com/Nicole Michalou

Family man juga tidak pernah lupa pada keluarganya meski sudah sangat sukses. Bisa dibilang bahwa ini menjadi salah satu pesonanya yang membuat orang-orang merasa tersentuh, jadi wajar saja kalau banyak yang ingin menikahinya. Sebab ia tak akan meninggalkan keluarga meskipun memiliki segala kekayaan dan harta di dunia ini.

Baca Juga: Ini 6 Ciri Pria yang Sungguh Mencintaimu, Tulusnya Gak Kaleng-kaleng!

3. Rasa tanggung jawabnya besar terhadap keluarga

Idaman untuk Dinikahi, Ini 5 Kelebihan Seorang Family Man!Pexels.com/Askar Abayev

Family man memiliki rasa tanggung jawab yang besar terhadap keluarga. Mulai dari kebersediaannya dalam merawat keluarganya ketika sakit, menjadi tulang punggung, dan juga tak pernah melakukan suatu masalah dan membebankannya pada keluarganya. Sisi pribadinya ini menunjukkan kalau dia menjaga dan menghargai keluarganya dengan baik.

4. Tahu cara berinteraksi dengan keluarga pasangan dan gak ragu untuk mendekatkan diri

Idaman untuk Dinikahi, Ini 5 Kelebihan Seorang Family Man!Pexels.com/Askar Abayev

Dirinya yang gak ragu untuk mendekatkan diri dan mengenal keluarga pasangan juga menjadi salah satu kepribadian seorang family man yang membuatnya sangat diidam-idamkan. Karena saat menjalin hubungan pasti ada keinginan untuk melihat pasangan dan keluarga bisa akrab, kan. Nah, jika kebanyakan orang mungkin ragu atau malu-malu, dia justru suka mendekatkan diri dengan keluarga orang lain. 

5. Sosok yang bisa diandalkan di dalam keluarga

Idaman untuk Dinikahi, Ini 5 Kelebihan Seorang Family Man!Pexels.com/Anthony Shkraba

Kepribadian lainnya yaitu fakta bahwa dirinya seorang yang bisa diandalkan di dalam keluarga. Karena selain rasa tanggung jawabnya yang besar, dia juga suka membantu keluarganya jika perlu bantuan. Apalagi jika dia merupakan anak pertama, maka sudah tak diragukan lagi kemampuannya dalam menjadi kepala rumah tangga.

Bisa dibilang kalau seorang family man bikin cewek-cewek sangat ingin segera menikah karena keahliannya dalam mengurus keluarga, apalagi dengan kelebihan seperti di atas tadi. Pokoknya idaman!

Baca Juga: 5 Zodiak Pria yang Cocok Jadi Suami Idaman, Karakter Family Man Banget

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya