Comscore Tracker

Cats Bro! 5 Cara Memulai PDKT agar Berujung pada Hubungan yang Awet 

#IDNTimesMen wajib dicoba biar usahamu gak sia-sia, Bro!

Proses pendekatan atau PDKT dapat menentukan bagaimana kelanjutan hubungan percintaanmu ke depannya bersama wanita idamanmu. Karena itulah saat pendekatan, sebisa mungkin bikin gebetan terkesan kepadamu. Selain itu, selama proses PDKT kamu harus menunjukkan keseriusan untuk menjalin hubungan dengannya. 

Tak cukup sampai di situ, kamu wajib melakukan lima hal ini saat memulai PDKT, Bro. Kira-kira apa saja, ya? Yuk, simak artikel di bawah ini. 

1. Jangan takut menunjukkan dirimu apa adanya 

Cats Bro! 5 Cara Memulai PDKT agar Berujung pada Hubungan yang Awet hancinema.net

Menunjukkan siapa dirimu sebenarnya tak berarti kamu harus mengeluarkan seluruh kekuranganmu. Tapi, menunjukkan siapa dirimu itu berarti kamu harus bersikap apa adanya di depan cewek pujaanmu. 

Bersikap apa adanya di depannya sangat penting. Ini karena ketika sudah berpacaran dengannya kamu gak bisa selalu jaim. Kamu juga gak bisa terus berakting untuk menunjukkan bahwa kamu adalah sosok yang sempurna di depannya. 

Kalau kamu gak jaim kepadanya, gebetanmu juga gak sungkan untuk menunjukkan karakter aslinya di depanmu. Apalagi, kebanyakan cewek merasa sangat nyaman jika didekati oleh cowok yang apa adanya. 

2. Menemukan kesamaan yang unik antara kamu dan dia 

Cats Bro! 5 Cara Memulai PDKT agar Berujung pada Hubungan yang Awet hancinema.net

Menemukan seseorang yang satu frekuensi dengan diri sendiri memang sulit. Namun, bukan berarti hal itu mustahil untuk ditemukan. Nah, proses PDKT bakal membuatmu menggali lebih dalam karakter gebetanmu. Kamu juga bisa menilai apakah dia cocok dan satu frekusensi denganmu. Ingat Bro, kalau kamu dan dia memiliki sebuah persamaan, maka hal itu bisa membuatmu dan gebetan kian dekat hingga akhirnya jadian. 

Baca Juga: 5 Sebab Mengapa Kamu Seringkali Terjebak di Hubungan Teman tapi Mesra

3. Jadilah pendengar yang baik

Cats Bro! 5 Cara Memulai PDKT agar Berujung pada Hubungan yang Awet hancinema.net

Setelah saling menemukan kesamaan dalam banyak hal, kamu dan dia jadi sering jalan bareng, nih. Nah, karena kamu dan dia semakin dekat, pastinya sang gebetan maupun kamu kian banyak hal yang diceritakan. Ketika gebetanmu sedang asyik bercerita, kamu sebaiknya mendengarkannya.

Jadilah teman curhat yang baik agar proses PDKT lancar dan berhasil membuatmu jadian dengannya. Ingat Bro, kunci dari hubungan yang awet adalah rasa nyaman satu sama lain, hingga memiliki hubungan layaknya sahabat karib.

4. Cari tahu apa yang disukainya

Cats Bro! 5 Cara Memulai PDKT agar Berujung pada Hubungan yang Awet hancinema.net

Kamu pasti ingin dihargai oleh orang lain, kan? Begitu juga dengan gebetanmu. Karena itulah cobalah rebut hatinya dengan cara mencari hal-hal apa saja yang disukainya. Jangan sesekali mengejek hal yang disukainya. Tunjukkan respek dan apresiasi kepada hal-hal yang disukainya. 

Sikap saling menghargai ini sangat penting, Bro. Ini karena sikap saling menghargai dapat membuat proses PDKT menjadi lebih lancar. Sehingga, saat sudah jadian, kamu dan dia memiliki hubungan yang sehat. Dengan saling menghargai satu sama lain, kamu dan dia juga bisa saling support dalam setiap kondisi. 

5. Pertahankan suasana hubungan yang sudah nyaman

Cats Bro! 5 Cara Memulai PDKT agar Berujung pada Hubungan yang Awet hancinema.net

Kalau kamu dan dia sudah sama-sama nyaman, coba pertahankan suasana itu. Jangan sampai sikap tidak konsistenmu menyia-nyiakan usahamu untuk membangun hubungan yang nyaman selama PDKT. 

Hindari melakukan hal yang kekanak-kanakan, seperti ghosting, apalagi cari perhatian ke cewek lain. Daripada melakukan itu, lebih baik mantapkan hatimu untuk merajut kisah cinta bersamanya dilandasi dengan komitmen yang kuat.

So, gak sulit kan, untuk melakukan PDKT yang bisa berujung pada hubungan yang langgeng? Kuncinya adalah usaha yang tepat dan ciptakan rasa nyaman satu sama lain. Jika sudah begitu, dijamin hubunganmu bakal awet dan bertahan lama.

Baca Juga: Meski Gak Sering Tukar Kabar, Ini 5 Tips Bikin Hubungan Tetap Langgeng

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya