Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Ini Bikin Cowok Ambivert Layak Jadi Pasangan Ideal

Punya pesona memikat dengan karakter yang unik banget!

Pada umumnya tipe kepribadian yang banyak diketahui adalah introvert dan ekstrovert. Namun, sebenarnya masih ada satu kepribadian lagi yang menarik diulas, yaitu ambivert. Kepribadian ambivert merupakan kepribadian gabungan dari introvert dan ekstrovert yang punya dominasi sifat netral dan penyeimbang. 

Berkat kemampuannya mengendalikan situasi dengan baik, cowok yang berkepribadian ambivert ini kerap dikagumi banyak orang. Selain itu, masih ada fakta menarik lainnya yang membuat cowok ambivert memang layak jadi pasangan impian. Kamu ingin tahu? Keep reading, Bro!

1. Cowok ambivert memiliki kepribadian yang stabil

5 Fakta Menarik Ini Bikin Cowok Ambivert Layak Jadi Pasangan Idealunsplash.com/@ah1

Cowok ambivert tidak akan membuat proses PDKT-nya berlangsung membosankan. Cowok berkepribadian ambivert dikenal sebagai orang yang stabil. Tidak hanya bersemangat saat baru berkenalan, lalu lama-kelamaan menghilang, justru cowok ambivert paling ahli membuat suasana menjadi hangat dan selalu asyik. Jadi, untuk urusan cinta mereka dapat membuat nyaman pasangan maupun gebetannya. Menjalin hubungan dengan mereka dijamin seru dan menyenangkan!

2. Tanggap dalam mengambil keputusan

5 Fakta Menarik Ini Bikin Cowok Ambivert Layak Jadi Pasangan Idealunsplash.com/@chuttersnap

Keunggulan cowok ambivert lainnya adalah mereka cepat mengambil keputusan. Mereka tidak seperti introvert yang terlalu banyak pertimbangan sebelum mengambil keputusan. Atau seperti seorang ekstrovert yang gak memikirkan dengan matang keputusan yang diambil. 

Berbeda dengan kedua karakter tadi, cowok ambivert berhasil mengombinasikan keduanya menjadi lebih apik. Saat harus mengambil keputusan dengan cepat, cowok ambivert bisa berpikir dalam waktu yang singkat. Namun, keputusan yang diambilnya tetap sesuai dengan pertimbangan matang. 

Tak hanya itu, cowok ambivert merupakan sosok yang tanggap. Mereka selalu memiliki rencana cadangan sebagai alternatif solusi saat ada masalah yang tidak terduga.

Baca Juga: 6 Karakter Cowok Berdasarkan Bentuk Wajahnya, Kamu yang Mana Bro?

3. Bisa mengontrol sikap dan tindakannya

5 Fakta Menarik Ini Bikin Cowok Ambivert Layak Jadi Pasangan Idealunsplash.com/@frxgui

Gak hanya itu saja, cowok ambivert ternyata paling ahli beradaptasi dengan keadaan. Sikapnya pun bisa disesuaikan dengan suasana lawan bicaranya. Cowok ambivert bisa mengontrol sikap dan tindakannya dengan baik. Mereka tidak terlalu dominan maupun terlalu pasif jika diajak berbicara. 

4. Cowok ambivert adalah tipe pendengar setia yang juga pandai berkomunikasi 

5 Fakta Menarik Ini Bikin Cowok Ambivert Layak Jadi Pasangan Idealunsplash.com/@claybanks

Memiliki pasangan seorang cowok ambivert bisa dibilang sebagai suatu hal yang patut disyukuri. Pasalnya, cowok ambivert mampu menjadi pendengar yang baik. Mereka juga tipe cowok yang pandai berkomunikasi. Saat kamu butuh sandaran dan ingin berkeluh kesah, cowok ambivert siap berperan jadi pendengar setia.

Tapi, kalau suasana lagi sepi dan gak asik, cowok ambivert juga bisa mencairkan suasana dengan aneka topik pembicaraan yang menarik. Idaman banget gak, nih?

5. Memberi pengertian sepenuh hati karena empatinya tinggi 

5 Fakta Menarik Ini Bikin Cowok Ambivert Layak Jadi Pasangan Idealpexels.com/@gabriel-crisan

Cowok ambivert memiliki empati yang tinggi. Mereka memiliki tingkat kepekaan yang baik, lho. Cowok ambivert dapat mengerti suasana hati seseorang tanpa perlu diberi tahu. Kalau sudah begini, siap-siap dihujani perhatian dan sikap manis dari mereka yang bikin hati meleleh. Rasa empatinya benar-benar tulus dari dalam hati mereka. 

Nah, meskipun kerap dinilai sebelah mata karena kepribadiannya yang berada di tengah-tengah introver dan ekstrover, cowok ambivert ternyata punya banyak keunggulan. Punya pasangan seperti ini pasti bikin hati selalu senang, deh!

Baca Juga: Diam-diam Romantis, 5 Karakter Cowok yang Lahir di Bulan November

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya