Comscore Tracker

Jangan Lakuin 5 Hal Ini Kalau Gak Mau di Cap Pemberi Harapan Palsu Bro

Tanpa sadar pasti kalian suka melakukannya nih!

Predikat pemberi harapan palsu alias PHP melekat baik dalam jiwa para cowok. Tidak hanya pada mereka yang bersikap terbuka pada cewek, namun mereka yang pendiam sekalipun sering mendapat prasangka buruk yang satu ini.

Padahal cowok juga tidak bermaksud memberi harapan palsu seperti itu lho. Tapi kesalahan para cowok adalah mereka tidak menyadari bahwa perilaku yang mereka anggap biasa itu dinilai lebih oleh para cewek.

Demi kebaikan diri kalian sendiri, sebaiknya mulai sekarang berhenti melakukan 5 hal di bawah ini deh bro kalau gak mau dicap sebagai seorang pemberi harapan palsu.

1. Tidak peka terhadap cewek yang menyukai kalian

Jangan Lakuin 5 Hal Ini Kalau Gak Mau di Cap Pemberi Harapan Palsu Brodramabeans.com

Memang permasahan ini sering dialami banyak cowok, bahkan mereka pun sering merasa kerepotan karena tingkat sensitif yang sangat kurang. Tapi mau gak mau kalian harus coba meningkatkan rasa sensitif ini melalui perasaan peka bro.

Terlebih pada mereka yang menyukai kalian, karena jika tidak mengetahuinya dengan segera. Setiap perilaku yang kamu lakukan kepada mereka bisa memiliki arti yang berbeda dan akhirnya kamu dibilang pemberi harapan palsu karena telah 'meladeni' mereka.

2. Mudah mengeluarkan kata-kata manis

Jangan Lakuin 5 Hal Ini Kalau Gak Mau di Cap Pemberi Harapan Palsu Broimdb.com

Sekalipun pada kenyataannya seseorang itu membuatmu kagum, tapi usahakan untuk tidak mengatakan hal-hal manis kepada mereka jika kamu tidak menyukainya. Kamu tidak bisa begitu saja membuat hati cewek melayang lalu kamu tinggal.

Daripada dicap sebagai pemberi harapan palsu karena suka membuat hati para cewek berdebar-debar, ada baiknya kamu menahan ucapan manismu itu ya bro.

Baca Juga: 5 Sikap Cowok yang Gak Sadar Dilakukan Saat Jatuh Cinta, Bener Gak Bro?

3. Mempriotitaskan tanpa ada maksud lain

Jangan Lakuin 5 Hal Ini Kalau Gak Mau di Cap Pemberi Harapan Palsu Broimdb.com

Saat ada sesuatu hal kamu cenderung memprioritaskan orang tertentu untuk didahulukan atau diberi perlakuan yang berbeda. Kalau kamu benar menyukainya sih gak masalah, itu bisa jadi bentuk rasa suka yang kamu tunjukan ke mereka.

Namun kalau kamu sebenarnya tidak memiliki maksud lain, maka sebaiknya tinggalkan kebiasaan ini. Perasaan senang karena diprioritaskan oleh kalian ini bisa berujung pada urusan yang panjang dan melibatkan hati di dalamnya kalau kamu terus melakukannya.

4. Memberi perhatian lebih

Jangan Lakuin 5 Hal Ini Kalau Gak Mau di Cap Pemberi Harapan Palsu Broimdb.com

Tidak ada hubungan pertemanan cewek dan cowok yang murni dilandaskan rasa tulus sebagai teman. Kalau kamu sudah menjalin pertemanan yang akrab, pasti ada salah satu pihak yang melibatkan hati dalam pertemanan tersebut. Dan biasanya para ceweklah yang menjadi orangnya, mereka bisa berharap sesuatu yang lebih jika kamu memberikan perhatian yang lebih bro. Dan pertemanan itu bisa saja kandas karena mereka menanggap kamu memberi harapan yang palsu.

5. Menjalin kontak fisik

Jangan Lakuin 5 Hal Ini Kalau Gak Mau di Cap Pemberi Harapan Palsu Brothoughtcatalog.com

Suatu peribahasa mengatakan "Dari mata jatuh ke hati", hal itu mengartikan kontak mata bisa membuat kalian jatuh cinta dalam waktu singkat. Berarti kalian pasti sudah bisa membayangkan jika kontak mata saja bisa membuat seseorang jatuh cinta, maka kontak fisik seperti berpegangan tangan atau sekadar mengelus rambut pun bisa mengartikan kamu 'memberi kode' pada cewek guys.

Karena tidak ada yang bisa disalahkan dengan perasaan cewek yang mudah tersentuh dan kerap membawa perasaan. Jadi sebaiknya mulai sekarang kalian bijak dalam mengambil setiap tindakan bro kalau gak mau dicap sebagai pemberi harapan palsu.

Baca Juga: 8 Sikap Cowok yang Membuatnya Jadi Jomblo Bertahun-tahun, Apakah Itu Kamu?

Alee Shaby Photo Community Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You