5 Sisi Tersembunyi dari Cowok Pendiam yang Suka Memendam Rasa

Cuek gak berarti cowok itu gak suka sama suatu hal

Banyak sisi lain yang tersembunyi dari cowok pendiam. Cowok berkepribadian seperti ini umumnya gak banyak berbicara dan lebih suka mengamati keadaan. Apa yang mereka rasakan ujung-ujungnya hanya berakhir dipendam. Benar gak guys? 

Kalau merasa hal itu terjadi sama kehidupan sehari-hari kalian, berarti ini lima sisi lain kamu yang diam-diam tersembunyi!

1. Diam bukan berarti masa bodoh namun mengamati

5 Sisi Tersembunyi dari Cowok Pendiam yang Suka Memendam Rasaunsplash.com/@sharon_christina

Para cowok yang selama ini dicap sebagai cowok cuek dan gak perhatian pasti setuju dengan poin pertama ini, diam bukan berarti masa bodoh namun mengamati. Yap, memang secara penampilan luarnya cowok pendiam itu gak banyak berkata-kata. Dia lebih nyaman bila hanya berbicara seperlunya dan sisanya mengamati situasi.

2. Kepercayaan yang menentukan segalanya

5 Sisi Tersembunyi dari Cowok Pendiam yang Suka Memendam Rasaunsplash.com/@brookecagle

Jangan heran kalau cowok pendiam terkenal suka mendendam, sebab cowok seperti itu menjadikan kepercayaan sebagai acuan dalam bersikap. Kalau merasa punya salah sama dia maka orang tersebut harus sadar dan paham bila diperlakukan tidak menyenangkan. Dan lagi, hati cowok pendiam itu lebih sensitif dari kebanyakan cowok lainnya. 

Baca Juga: 7 Tingkah Sepele Cowok Ini Dianggap Cewek Sangat Romantis, Bikin Baper

3. Selalu ada jalan paling sederhana di balik kesulitan

5 Sisi Tersembunyi dari Cowok Pendiam yang Suka Memendam Rasaunsplash.com/@o_l_l_a

Saat ada masalah berpikir lama bukan karena ketidakmampuannya berpikir cepat, namun ini bermaksud untuk melahirkan cara termudah yang paling efisien dalam mengatasi situasi buruk. Pemikiran cemerlang setelah waktu yang lama gak pernah gagal bikin cowok pendiam punya ide yang jenius. 

4. Menjadi sosok berguna bagi banyak orang adalah kesenangan tersendiri

5 Sisi Tersembunyi dari Cowok Pendiam yang Suka Memendam Rasaunsplash.com/@ninastrehl

Kalau diperhatikan lebih seksama perilaku diam-diam cowok seperti ini itu berlaku bagi semua unsur dalam kehidupan mereka sehari-hari. Seperti saat membantu orang lain, pertolongan tersebut juga diberikan secara diam-diam agar tidak terlihat banyak orang dan jadi pusat perhatian. Mereka menyukai melakukan aksi mulia ini sebab menjadi sosok berguna bagi banyak orang adalah kesenangan tersendiri baginya. 

5. Tidak berbagi cerita bukan berarti gak menghargai

5 Sisi Tersembunyi dari Cowok Pendiam yang Suka Memendam Rasaunsplash.com/@heftiba

Saat ada masalah suka atau duka mereka cenderung pasif. Gak mau berbagi cerita terkesan sombong dan gak menghargai orang disekitarnya. Padahal kenyataannya tidak seperti itu. Semua dilakukan karena gak mau membebani orang lain atas masalah mereka. Kebahagiaan pun kerap disimpan rapat sebab menghindari rasa iri atau sesuatu yang tiba-tiba terjadi diluar prediksi. 

Seorang yang tertutup bukan berarti tidak memiliki beragam perilaku baik di dalam kepribadiannya. Hanya saja itu semua tertutup rapat dan tidak diketahui banyak orang. 

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Cowok yang Bisa Diandalkan, Gentleman Banget!

Alee Shaby Photo Community Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You