Comscore Tracker

5 Tanda Saat Cowok Plegmatis Mulai Tertarik dan Menyukai Seseorang

Sifat perhatiannya terlihat begitu jelas, nih  

Karakter cowok plegmatis yang sedikit pemalu dan kurang terbuka terhadap apa yang dirasakannya, membuat orang lain sulit mengetahui bagaimana isi hati mereka. Namun ternyata, jika menyangkut tentang cinta cowok plegmatis ini memiliki ciri khusus.

Tanpa disadari, mereka akan menunjukkan rasa bahagia dan tertarik lewat tanda-tanda di bawah ini. Jadi, beginilah lima tanda saat cowok plegmatis mulai tertarik dan menyukai seseorang. Yuk, simak!

1. Ia akan berusaha beradaptasi dengan dirimu 

5 Tanda Saat Cowok Plegmatis Mulai Tertarik dan Menyukai Seseoranghancinema.net

Saat cowok plegmatis jatuh cinta, mereka akan berusaha beradaptasi dengan berbagai hal tentang sang gebetan. Cowok plegmatis tidak suka perdebatan dan memiliki antisipasi untuk menghadapi salah paham, karena itu sebaiknya mereka mengalah dan ingin mengerti bagaimana kepribadian sang gebetan. Mungkin hal ini terkesan cerewet, namun ini adalah upaya dirinya agar proses PDKT bisa berjalan mulus hingga jadian. 

2. Ekstra berhati-hati saat bersikap di depanmu 

5 Tanda Saat Cowok Plegmatis Mulai Tertarik dan Menyukai Seseoranghancinema.net

Cowok plegmatis pun kerap bersikap kikuk karena mereka terlalu ekstra hati-hati saat bersikap di depan gebetan. Bagi mereka, harga diri dan tingkat kesempurnaan penampilan adalah hal paling penting, jadi jangan heran bila sikapnya menjadi lebih kaku atau gugup karena berusaha menutupi kekurangan atau hal lain yang membuatnya tidak percaya diri. Namun, perlahan tapi pasti cowok plegmatis akan terbiasa untuk bersikap santai dan gak kikuk saat tahap hubungannya sudah naik level. 

3. Malu-malu saat berusaha mengungkapkan perasaannya 

5 Tanda Saat Cowok Plegmatis Mulai Tertarik dan Menyukai Seseoranghancinema.net

Gak hanya saat bersikap biasa, namun sifat tertutup dan ragu serta pemalu dari cowok plegmatis ini juga terbawa hingga momen penting seperti mendeklarasikan perasaannya. Cowok plegmatis sekilas terlihat cuek namun sebenarnya sangat deg-degan dan perhatian. Mereka gak bisa langsung berbicara secara gamblang karena sikapnya yang terlalu khawatir dan overthinking. 

Baca Juga: 7 Ciri-ciri Kepribadian Plegmatis, Ternyata Kamu Cukup Santai Lho

4. Mencari tahu segala informasi tentang dirimu 

5 Tanda Saat Cowok Plegmatis Mulai Tertarik dan Menyukai Seseoranghancinema.net

Proses pendekatan sama cowok plegmatis ini emang cukup lucu dan unik, mereka paling susah bersikap rileks saat pertama kali kenal dan menjalani PDKT. Tapi di sisi lain dirinya juga punya rasa ingin tahu yang sangat tinggi.

Alhasil saat mereka ingin menanyakan segala sesuatu tentangmu, prosesnya terjadi secara kikuk layaknya sedang melakukan wawancara kerja. Eits, tapi ini bukti nyata dirinya benar-benar jatuh cinta dan rela mengenyampingkan rasa egoisnya, lho!

5. Lebih mengutamakan perasaan dibanding logika saat mengambil keputusan 

5 Tanda Saat Cowok Plegmatis Mulai Tertarik dan Menyukai Seseoranghancinema.net

Meskipun terkesan apatis dan gak romantis, tapi sesungguhnya cowok plegmatis itu bucin abis. Mereka lebih mengutamakan perasaan dibanding logika karena hatinya yang sensitif dan peka. Cowok plegmatis juga mau berkorban dan melakukan banyak hal demi membuat orang yang disukainya bisa merespon dan membalas cintanya.

Jika biasanya malu-malu dan suka terlihat ragu saat melakukan sesuatu, cowok plegmatis memberanikan diri menghancurkan benteng dalam dirinya ketika jatuh cinta. So sweet-nya bikin cewek salah tingkah nih, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Utama Kenapa Koleris dan Plegmatis Cocok Jadi Pasangan

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya