Comscore Tracker

5 Bukti Kalau Kamu Termasuk Cowok yang Kaku dan Membosankan

Bikin suasana jadi canggung saat berinteraksi dengan kalian

Sifat cuek sepertinya sudah menjadi identitas wajib bagi sebagian besar cowok. Cowok memang dikenal memiliki pemikiran yang logis dan gak mau ribet, sehingga wajar bila terkesan cuek dan masa bodoh. Terlebih lagi gak sedikit mereka yang kesulitan mengungkapkan perasaan karena rasa canggung. 

Alhasil setiap percakapan yang berlangsung terasa membosankan karena pembawaan yang kaku antar cowok. Kalau kamu gak sadar atau bingung bagaimana cara mengenalinya, berikut lima bukti kalau kamu termasuk cowok yang kaku dan membosankan boys!

1. Memiliki selera humor yang berbeda dari orang kebanyakan

5 Bukti Kalau Kamu Termasuk Cowok yang Kaku dan Membosankanunsplash.com/@hjohnson02

Menjadi diri sendiri itu memang tidak ada salahnya. Kamu boleh banget mempertahankan selera humor yang gak biasa dari orang kebanyakan. Tapi untuk jadi seseorang yang dapat diterima dengan baik kamu perlu berusaha mengurangi sedikit ego dan membuka pintu untuk membiarkan hal yang berbeda dari dunia luar itu masuk ke dalam selera kalian.

Kalau diajak berbicara hal yang sederhana dan seharusnya menciptakan keseruan canda tawa saja kamu gak nyambung, bagaimana orang bisa merasa senang atau betah saat berada di dekat kalian?

2. Kerap sibuk dan masuk ke dunia sendiri

5 Bukti Kalau Kamu Termasuk Cowok yang Kaku dan Membosankanunsplash.com/@jakobowens1

Ini kesalahan yang paling sering dilakukan, sibuk dengan dunia sendiri saat berada di kumpulan teman membuat kamu seolah menunjukkan sikap tak ingin membaur. Ada jarak yang membuat orang lain susah mencapai keseruan yang kalian nikmati sendirian. Bersosialisasi yang benar itu ada caranya tersendiri, salah satunya dengan menghindari kesibukan akan dunia sendiri agar bisa lebih banyak berinteraksi satu sama lain. 

Baca Juga: 10 Hal Sepele di Mata Cowok tapi Sukses Bikin Cewek Resah, Bener Gak?

3. Berinteraksi seadanya tanpa memulai percakapan

5 Bukti Kalau Kamu Termasuk Cowok yang Kaku dan Membosankanunsplash.com/@marvelous

Kalau kamu gak suka sibuk sama dunia sendiri dan punya selera humor yang bagus tapi masih dianggap kaku serta membosankan mungkin ini masalahnya. Kalian enggan memulai percakapan dan memberi jawaban singkat, padat, dan jelas yang membuat orang bingung untuk melanjutkan perbincangan. Untuk menghindarinya kalian dapat membiasakan diri untuk kembali bertanya setelah ditanya. Sederhana kan?

4. Memiliki kriteria tertentu untuk teman

5 Bukti Kalau Kamu Termasuk Cowok yang Kaku dan Membosankanunsplash.com/@dan_scape

Ini artinya kamu memang membuat sekat-sekat khusus yang membuat banyak orang gak nyaman sama kehadiran kalian. Menjadi seorang yang terbuka akan membuat orang lain nyaman dan betah bersama, namun kalau kamu misalkan tipe orang yang senang berkumpul hanya bersama orang serius dan membahas persoalan berat maka jangan heran ketika mendapat tanggapan yang kurang menyenangkan tentang kepribadian kalian. 

5. Menjalankan aktivitas yang monoton

5 Bukti Kalau Kamu Termasuk Cowok yang Kaku dan Membosankanunsplash.com/@josephtpearson

Menjadi seorang yang fleksibel dapat membuka pintu-pintu baru dalam kehidupan. Ini termasuk dalam urusan pertemanan dan hubungan dengan orang lain. Kamu tak perlu mengikuti rutinitas membosankan yang monoton setiap harinya. Hal itu membuat orang merasa kalian orang yang gak asyik dan benar-benar kaku. 

Di masa dewasa pertemanan atau relasi itu sangat dibutuhkan, jadi pastikan bentuk diri kalian menjadi sosok yang menyenangkan dan bisa bikin orang lain betah bersama kalian lama-lama. Buat kalian yang sedang mencoba mengubahnya, semangat terus guys!

Baca Juga: 5 ‘Kebohongan’ Cowok Pendiam dalam Hal Perasaan, Awas Tertipu!

Alee Shaby Photo Community Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You