Comscore Tracker

5 Tips Menyikapi Pasangan yang Pemalu dan Pendiam, Catat Bro!

#IDNTimesMen pastikan kamu memperlakukannya dengan tepat! 

Pemilik karakter tertutup yang suka bersikap pemalu dan pendiam tentu pernah merasakan bagaimana hubungan yang terasa datar, benar gak? Hal itu sebenarnya wajar saja dialami orang yang baru menjalin hubungan. Tapi kalau lama-kelamaan gak ada perubahan akhirnya bisa memicu permasalahan. Nah, kamu bisa mencegahnya dengan menerapkan 5 tips menyikapi pasangan yang pemalu dan pendiam di bawah ini, Bro!

1. Lakukan pendekatan secara perlahan-lahan   

5 Tips Menyikapi Pasangan yang Pemalu dan Pendiam, Catat Bro!Ji Chang Wook dan Kim Ji Won di Lovestruck in the City (dok.Kakao TV)

Biar pasanganmu tetap merasa nyaman, pastikan kamu tidak langsung memburunya dengan saran atau kritik tentang sikap mereka. Jangan agresif karena itu bisa membuatnya semakin tidak nyaman dan gak percaya diri. Lebih baik perlakukan mereka hingga rasa nyaman itu muncul perlahan dan bisa menjadi awal dari keterbukaan sikapnya dalam waktu dekat. 

2. Jangan memberi penilaian secara singkat

5 Tips Menyikapi Pasangan yang Pemalu dan Pendiam, Catat Bro!Ji Chang Wook dan Kim Ji Won di Lovestruck in the City (dok.Kakao TV)

Setelah situasi mulai perlahan menjadi lebih hangat dan nyaman, jangan sampai kamu terlalu cepat memberi penilaian atau judging tentang usaha perubahannya. Karena untuk bisa keluar dari zona nyaman tentunya bukan hal yang mudah. Bersikap malu-malu bukan berarti tidak sayang, hanya saja sulit untuk mengungkapkan. 

Baca Juga: 9 Parfum Cowok yang Cocok untuk Digunakan Saat Berolahraga

3. Berikan pertanyaan terbuka yang mengandung unsur “bagaimana” dan “kenapa”

5 Tips Menyikapi Pasangan yang Pemalu dan Pendiam, Catat Bro!Ji Chang Wook dan Kim Ji Won di Lovestruck in the City(dok.Kakao TV)

Sebagai bentuk pancingan, kamu bisa sesering mungkin menciptakan komunikasi dua arah yang efektif dengan penggunaan kata tanya "bagaimana" dan "kenapa". Dua hal itu bisa membuatnya terbiasa untuk banyak berbicara dan menjelaskan sesuatu secara lebih luwes. Baiknya hindari pertanyaan yang monoton dan membuat si dia hanya menjawab "iya" atau "tidak" saja. 

4. Bantu dia merasa percaya diri dengan apa yang dilakukannya

5 Tips Menyikapi Pasangan yang Pemalu dan Pendiam, Catat Bro!Ji Chang Wook dan Kim Ji Won di Lovestruck in the City (dok.Kakao TV)

Apresiasi dan dukunganmu akan sangat berarti di saat-saat seperti ini. Bantu dia meningkatkan rasa percaya diri dan merasa yakin tentang perubahan baiknya. Kamu bisa juga menanyakan tentang bagaimana perasaan dan apa saja yang dia rasakan selama mencoba bersikap lebih terbuka. Jika ada masalah atau kendala, kalian bisa saling berdiskusi dan mencari solusi bersama. 

5. Bersabar dan lakukan sikap tadi secara konsisten

5 Tips Menyikapi Pasangan yang Pemalu dan Pendiam, Catat Bro!Han Ji Eun di Lovestruck in the City (dok.Kakao TV)

Langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan bersabar dan tetap konsisten. Gak ada perubahan yang bisa dilakukan semudah membalik telapak tangan. Gak masalah berjalan pelan asalkan nanti membuahkan hasil yang memuaskan. Waktu untuk beradaptasi dengan hal baru juga pastinya membutuhkan proses yang harus dilalui dengan kesabaran, setuju kan?

Nah, supaya hubunganmu makin langgeng dan bisa nyaman satu sama lain, tips di atas tadi wajib banget diterapkan, Bro. Selamat mencoba ya!

Baca Juga: Ini 5 Alasan Kenapa Cowok Kaku dan Pasif Sering Ditolak Gebetan

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya