TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Meski Hobinya Dianggap Kekanakan, Ini 8 C yang Jadi Kualitas Cowok Gamer!

#CowokBanget Tidak selamanya jadi gamer itu negatif, lho

Luckynuggetcasino.com

Kata siapa cowok penggila game itu adalah orang-orang kesepian, nerd, anti-sosial, ingin menang sendiri, bahkan tidak romantis? Yups, mulai sekarang tepis anggapan tersebut karena cowok gamer tidak ‘sekosong’ apa yang dipikirkan kebanyakan orang. 

Hobi sama sekali tidak memiliki ikatan langsung dengan karakter seseorang, meski pada beberapa situasi bisa saja terjadi. Sebagai contoh, orang yang memiliki hobi berburu bukan berarti ia adalah orang kejam dan orang yang memiliki hobi mancing juga belum tentu ia merupakan orang paling sabar.

Terkenal dengan sebutan 'hobi yang kekanak-kanakkan' atau ‘sibuk dengan dunianya sendiri’, berikut ini adalah 8 C yang jadi kualitas seorang cowok yang memiliki hobi bermain game. Jangan dulu menjuluki mereka dengan sebutan ‘nerd’ sebelum kamu membaca kelebihan cowok gamer seperti berikut ini.

1. Cerdas

http://www.idesignforhumanity.com

Percayakah kamu, bermain game ternyata bisa bermanfaat untuk mengembangkan sel-sel otak, lho. Otak yang menyimpan memori atas segala hal yang terjadi dalam kehidupan bisa bekerja dengan maksimal dan mampu mengingat beberapa hal dengan baik dan tajam.

Bukan hanya itu, orang yang bermain game memang memiliki kecenderungan lebih cerdas daripada cowok kebanyakan. Disebut cerdas, karena biasanya mereka mampu memecahkan sebuah permasalahan dengan lebih sistematis dan terstruktur.

2. Cekatan

https://www.mcvuk.com

Selain mampu memecahkan masalah, cowok gamer biasanya memiliki kemampuan dan semangat bersaing yang cukup tinggi juga lho. Karena terbiasa bersaing memperebutkan poin atau naik level, cowok gamer memang biasanya lebih cekatan dan tangkas dalam berbagai hal.

Karakter mereka cenderung lebih cepat dan rapi dalam melakukan sebuah kegiatan, cepat memahami dan tanggap dalam menerima informasi, serta bisa dengan mudah mengerti masalah dan dengan sigap menyelesaikan masalah tersebut dengan baik.

3. Cakap

http://www.newmobiletech.com

Karakter seorang cowok gamer biasanya memiliki sikap ‘suka melindungi’. Karakter pahlawan yang kerap diperankannya ketika bermain game biasanya diaplikasikannya ke dalam kehidupan nyata. Maka tak heran, cowok gamer biasanya cakap dalam melakukan sebuah tindakan. Mereka tidak akan ragu dengan tindakan baik yang akan mereka lakukan karena mereka yakin memiliki potensi dan kecakapan untuk melindungi orang-orang terdekatnya.

4. Cendekia

https://www.headstuff.org

Bukan hanya kaum intelektual dan para terpelajar saja lho yang memiliki karakter cendekia. Para cowok gamer pun ternyata memiliki sikap cendekia yang tidak bisa diremehkan begitu saja oleh orang lain. Terbiasa ‘berjuang’ mendapatkan sesuatu yang diinginkan, cowok gamer biasanya memiliki pikiran yang tajam serta bisa dengan mudah mengerti terhadap sebuah kondisi atau ketika mendapatkan penjelasan tentang suatu hal. Mereka pandai memikirkan cara-cara yang tidak terpikirkan oleh orang lain.

5. Cerdik

http://thescienceexplorer.com

Meski bagi beberapa orang kata ‘cerdik’ sering dikaitkan dengan perbuatan negatif yang identik dengan tipu muslihat, namun sebenarnya cerdik pun memiliki pengertian positif lho. Cowok gamer pun sangat cerdik dan terlatih menggunakan banyak akal ketika harus melakukan ‘perjuangan’ dengan berbagai rintangan.

Selain memiliki banyak akal dan pemikiran, cowok gamer pun sangat pandai mengerjakan sesuatu dengan sempurna dan tuntas karena mereka selalu punya cara tersendiri untuk menyelesaikan masalah dengan baik dan benar.

6. Cermat

https://www.microsoft.com

Cowok gamer pun tentu saja sangat cermat ketika mengerjakan sesuatu. Mereka akan selalu bersikap hati-hati dan penuh dengan pertimbangan sebelum melakukan pekerjaan. Ketika bermain game pun, mereka tidak akan asal ‘tubruk’ dengan menyerang lawan secara membabi-buta tanpa perhitungan yang matang.

Ketelitian dan sikap waspada seorang cowok gamer biasanya akan terbawa dalam karakter mereka di luar kebiasaannya ketika bermain game.

7. Ceria

https://www.lifewire.com

Sudah pasti, cowok gamer itu selalu ceria dengan raut wajah yang cerah dan berseri-seri. Meski ketika ‘berjuang’ memasang wajah tegang, namun ketika memenangkan sebuah pertandingan wajah mereka akan terlihat berseri-seri dan sumringah. Rasa puas bercampur dengan semangat yang tinggi untuk terus maju kerap dimiliki oleh cowok gamer sejati.

Lihat saja, cowok gamer jarang sekali terlihat murung, sedih, baper, atau hal-hal dramatis lainnya ketika menghadapi masalah, termasuk ketika dirinya kalah dalam bermain game. Menang atau kalah, mereka tetap memasang wajah ceria karena setiap cowok gamer sangat menyadari arti dari sebuah sportivitas.

Verified Writer

Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya