Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menjadi Pria Penyabar, Banyak Untungnya!

#ANGPOIN Lebih sabar, lebih baik

Kenapa kamu harus menjadi pria penyabar? Sebenarnya bukan kamu saja yang diuntungkan, tapi juga orang-orang di sekitarmu. Mereka akan cenderung respek pada orang yang bisa manahan emosinya.

Walaupun menahan emosi itu susah, kamu harus bisa mengontrolnya dengan baik agar kesanmu juga baik di mata orang lain. Berikut ini beberapa alasan kenapa kamu harus menjadi pria penyabar. Ternyata, banyak untungnya, lho!

1. Pria penyabar bisa menyelesaikan suatu masalah dengan lebih cepat

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menjadi Pria Penyabar, Banyak Untungnya!Pexels.com/mentatdgt

Ketika dihampiri suatu masalah, pria penyabar cenderung lebih mudah menahan emosinya. Dengan begitu, hal yang tidak diperlukan tidak akan pernah terjadi, seperti marah-marah tidak jelas, melempar barang, bahkan menyakiti diri sendiri.

Pria yang tidak bisa menahan emosinya sering membuang-buang waktu hanya untuk sekadar marah-marah daripada harus mencari solusi. Makanya, pria penyabar bisa dua kali jauh lebih cepat dalam menyelesaikan suatu masalah.

2. Kamu punya nilai lebih di mata para perempuan

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menjadi Pria Penyabar, Banyak Untungnya!Pexels.com/mentatdgt

Hampir semua perempuan menyukai pria penyabar. Mereka percaya pria semacam itu tidak akan pernah berkata kasar sampai-sampai menyakiti perempuan, baik secara fisik ataupun mental.

Makanya, jika kamu ingin disukai perempuan, tidak hanya bermodalkan wajah keren saja, tapi juga harus memiliki sifat penyabar.

Baca Juga: Ini 5 Hal yang Kamu Sering Salah Paham tentang Menjadi Pria Sejati

3. Hidup kamu akan menjadi jauh lebih indah

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menjadi Pria Penyabar, Banyak Untungnya!Pexels.com/Bruce Mars

Orang yang bisa mengontrol emosinya dengan baik cenderung lebih bisa menikmati hidup daripada orang yang suka marah-marah tidak jelas.

Mereka menghadapi masalah dengan santai sehingga hidup mereka akan terasa lebih indah. Mereka tidak mengambil pusing suatu masalah tanpa harus mengeluarkan amarahnya.

4. Pria penyabar tidak akan bisa menambah masalah ketika sudah terkena masalah

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menjadi Pria Penyabar, Banyak Untungnya!Pexels.com/Ali Madad Sakhirani

Pria penyabar akan menghadapi suatu masalah dengan kepala dingin. Mereka tidak akan berbuat yang aneh-aneh selama emosinya terkontrol dengan baik.

Berbeda dengan pria pemarah, mereka bisa menambah permasalahan dengan emosi yang dikeluarkannya seperti melemparkan barang berharga hingga pecah atau membuat suatu pekerjaan menjadi dua kali lipat lebih berat.

5. Kesalahan yang secara tidak sengaja dilakukan orang lain tidak akan berbuntut panjang

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menjadi Pria Penyabar, Banyak Untungnya!Pexels.com/Ali Madad Sakhirani

Pria penyabar bisa sangat mudah memaafkan kesalahan orang lain, terlebih jika kesalahan tersebut memang dilakukan secara tidak sengaja.

Berbeda dengan pria pemarah, mereka akan langsung tersulut emosinya hingga menimbulkan kekacauan yang berbuntut panjang. Selain membuang-buang banyak waktu, kamu juga bisa mendapatkan permasalahan yang lebih besar.

Itulah beberapa alasan kenapa kamu harus menjadi pria penyabar. Selain hidup menjadi indah, kesan kamu akan baik di lingkungan sekitar.

Baca Juga: Merasa Sudah Menjadi Pria Ideal Tapi Masih Susah Mendapat Pasangan? Mungkin Ini Penyebabnya

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You