Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Ada Cowok Tertarik dengan Cewek yang Lebih Tua

Katanya sih, lebih tua lebih dewasa! #IDNTimesMen

Pernah jatuh cinta dengan orang yang lebih tua? Jika iya, mungkin kamu tidak sendiri. Ada banyak orang yang sangat tertarik dengan cewek yang lebih tua daripada dirinya, bahkan ada yang terpaut umur sangat jauh sehingga terlihat seperti kakak dan adik.

Namun, hal ini terjadi bukan tanpa alasan, tidak mungkin jika seorang cowok tertarik begitu saja pada cewek yang umurnya lebih tua daripada dirinya.

Berikut ini lima alasan mengapa ada cowok tertarik dengan cewek yang lebih tua, apakah menurut kamu sangat logis, Bro?

1. Dia ingin belajar arti kedewasaan dari cewek yang lebih tua darinya

5 Alasan Mengapa Ada Cowok Tertarik dengan Cewek yang Lebih TuaIlustrasi pasangan (Pexels.com/cottonbro)

Beberapa cowok terkadang memilih opsi untuk menjalin hubungan dengan cewek yang lebih tua daripada dirinya, itu terjadi karena dia bosan dengan hubungan yang terkesan main-main ketika melakukannya dengan cewek sebaya.

Makanya timbul anggapan bahwa cewek yang lebih tua cenderung lebih dewasa daripada dirinya. Hal itu bisa dilihat dari perbedaan umur mereka, semakin tua maka akan semakin dewasa.

2. Cewek yang lebih tua memiliki kemungkinan lebih sedikit untuk bermain-main dengan perasaan

5 Alasan Mengapa Ada Cowok Tertarik dengan Cewek yang Lebih TuaIlustrasi pasangan (Pexels.com/GUIVERG)

Cewek yang lebih tua biasanya paham betul bahwa usia yang menginjak dewasa bukan waktu yang tepat untuk bermain-main dengan perasaan, mereka bahkan cenderung memikirkan untuk melaju ke jenjang yang lebih tinggi.

Makanya, banyak pria yang lebih memilih cewek yang lebih tua daripada dirinya, tentu saja dengan harapan bahwa hubungannya benar-benar akan serius dan bukan sesuatu yang bisa dipermainkan lagi.

3. Cewek yang lebih tua biasanya lebih tahu bagaimana cara membedakan hubungan yang sehat dan tidak

5 Alasan Mengapa Ada Cowok Tertarik dengan Cewek yang Lebih TuaIlustrasi pasangan (Pexels.com/Elle Hughes)

Cewek yang lebih tua cenderung memiliki pemikiran yang lebih matang dan bisa membedakan mana hubungan yang sehat dan mana yang tidak. Mereka tidak akan menyia-nyiakan hidupnya hanya untuk bersenang-senang dalam konteks negatif.

Makanya banyak cowok yang mencoba mendekati cewek yang lebih tua daripada dirinya, tentu agar hubungannya bisa berjalan dengan lancar tanpa harus berbuat yang aneh-aneh.

Baca Juga: 5 Sisi Pribadi Ini Menunjukkan Kamu Cowok yang Benar-benar Gentle!

4. Dia bisa diandalkan pada saat menjadi pendamping hidup kamu

5 Alasan Mengapa Ada Cowok Tertarik dengan Cewek yang Lebih TuaIlustrasi pasangan (Pexels.com/Снежана)

Semua cowok ingin mendapatkan pendamping hidup yang bisa diandalkan terutama dalam mengurus rumah tangga, makanya mereka cenderung memilih cewek yang lebih tua daripada dirinya karena lebih dipercaya dalam mengatur urusan rumah tangga.

Walaupun cewek sebaya atau seumuran dengan kamu juga banyak yang pemikirannya dewasa, namun para cowok sangat yakin bahwa cewek yang lebih tua akan jauh lebih baik dalam mengurus segala hal.

5. Dia lebih mudah untuk diajak berdiskusi

5 Alasan Mengapa Ada Cowok Tertarik dengan Cewek yang Lebih TuaIlustrasi pasangan (Pexels.com/mali maeder)

Cewek yang lebih muda biasanya sangat susah untuk diajak berdiskusi, mereka cenderung memberikan keputusan secara sepihak sehingga membuat kita sebagai cowok merasa kesal dan tidak nyaman.

Pada akhirnya, banyak cowok tertarik dengan cewek yang lebih tua daripada dirinya, mereka lebih dewasa dan lebih mudah untuk berdiskusi dalam membuat keputusan yang dapat disetujui oleh keduanya.

Itu dia deretan alasan mengapa banyak cowok tertarik dengan cewek yang lebih tua. Selain lebih dewasa, juga bisa diandalkan sebagai pasangan.

Baca Juga: 5 Tipe Cowok yang Biasanya Disukai Cewek, Apakah Kamu Termasuk Bro?

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya