Comscore Tracker

5 Karakteristik Sederhana dari Cowok yang Benar-benar Baik dan Tulus

Bisa jadi acuan kamu nih, Bro!

Hampir tiap orang punya pandangannya sendiri tentang cara membedakan mana cowok yang baik dan cowok yang hanya pura-pura baik. Namun pada dasarnya, ada cara yang lebih sederhana untuk mendefinisikan bahwa cowok itu baik dan tulus.

Sedikitnya, ada lima karakteristik sederhana cowok yang baik dan tulus. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Selalu jujur dalam hubungan percintaan

5 Karakteristik Sederhana dari Cowok yang Benar-benar Baik dan TulusPexels.com/Andrea Piacquadio

Sebuah hubungan bisa menimbulkan stres jika berjalan tak semestinya. Meski begitu masih banyak cowok yang mencoba bertahan dalam sebuah hubungan walaupun sudah tidak ada rasa suka dan nyaman dengan situasi yang sedang dijalani. 

Namun, cowok yang baik akan memilih jujur atas perasaannya. Mereka akan bertahan serta setia jika masih ada rasa suka dan memutuskan hubungan dengan baik-baik jika memang sudah tak lagi ada rasa.

2. Mengelola waktu dengan sebaik-baiknya

5 Karakteristik Sederhana dari Cowok yang Benar-benar Baik dan TulusPexels.com/Andrea Piacquadio

Semua orang pasti sudah tahu jargon, "Waktu adalah Uang". Cowok kebanyakan memanfaatkan waktunya untuk bekerja guna mendapatkan uang sebanyak mungkin. Nah, uang yang didapat tentunya untuk membahagiakan orang terdekatnya.

Namun, cowok yang baik tahu bagaimana cara mengelola waktu dengan sebaik-baiknya. Uang bisa didapatkan dalam waktu yang tidak lama, sedangkan waktu tidak bisa diputar kembali.

3. Tahu cara memperlakukan kedua orangtuanya

5 Karakteristik Sederhana dari Cowok yang Benar-benar Baik dan TulusPexels.com/Kam Pratt

Pada umumnya cowok memiliki sopan santun yang sangat tinggi kepada kedua orangtuanya. Mereka juga sangat menghargai keberadaan orangtua mereka. Tak hanya itu mereka akan selalu mematuhi apa yang orangtua katakan, selalu bersikap ramah terutama pada orang yang lebih tua.

Namun, cowok yang benar-benar baik tahu bagaimana caranya memperlakukan kedua orangtuanya. Tidak hanya sebatas sopan santun dan ucapan rasa terima kasih saja, mereka akan selalu memastikan kedua orangtuanya dalam keadaan baik dan menemuinya secara teratur.

4. Mengerti perasaan dan kondisi orang lain

5 Karakteristik Sederhana dari Cowok yang Benar-benar Baik dan TulusPexels.com/Jonathan Borba

Cowok akan selalu melakukan yang terbaik untuk dirinya sendiri. Mereka akan mencoba melakukan lebih dari satu cara untuk membuat dirinya bahagia lebih dari siapa pun. Tidak pernah ada niat untuk merusak dirinya sendiri dengan hal aneh dan bodoh.

Namun, cowok yang benar-benar baik tidak hanya mementingkan dirinya sendiri, tapi juga orang lain yang ada di sekitarnya. Setiap tindakan yang mereka lakukan akan dipertimbangkan dengan sebaik-baiknya. Mereka tidak ingin ada orang lain yang dirugikan atas keputusan yang dibuatnya.

5. Berani berkata sesuai dengan fakta

5 Karakteristik Sederhana dari Cowok yang Benar-benar Baik dan TulusPexels.com/ICSA

Cowok yang memiliki pemahaman atas perasaan orang lain, akan mencoba berbohong terhadap fakta yang muncul. Mereka merasa bahwa tidak apa jika suatu kebohongan disembunyikan untuk kepentingan bersama.

Namun, cowok yang benar-benar baik akan selalu berkata sesuai dengan fakta yang ada. Bagi mereka suatu kebohongan akan dapat menimbulkan kebohongan lainnya. Selain itu, menurut mereka, kebohongan bisa merugikan banyak orang.

Itu dia deretan karakteristik sederhana yang membedakan antara cowok baik dengan cowok yang benar-benar baik. Apakah kamu sudah menjadi cowok sejati yang benar-benar baik dan tulus?

Baca Juga: 6 Karakter Cowok Imut yang Hanya Ada di Anime, Bikin Cewek Gemas!

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya