Comscore Tracker

5 Hal yang Bisa Membuat Seorang Pria Menangis, Bukan Cengeng!

Bukankah menangis itu wajar?

Menangis adalah ekspresi alamiah manusia dan gak pandang gender. Mau pria atau perempuan bisa saja menangis. Seperti kata pepatah, dalam hati orang siapa yang tahu. Kita gak akan pernah bisa menduga dengan tepat kenapa seseorang bisa menangis. Hal yang menurut kita biasa aja, bisa jadi penyebab seseorang menangis.

Pria maupun perempuan boleh mengekspresikan kesedihan atau haru dengan menangis. Kira-kira apa aja yang yang membuat pria bisa menangis?

1. Pria yang sedang patah hati karena ditinggal nikah setelah pacaran bertahun-tahun

5 Hal yang Bisa Membuat Seorang Pria Menangis, Bukan Cengeng!Pexels.com/Ric Rodrigues

Banyak beredar di masyarakat tentang video seorang pria yang menangis karena ditinggal nikah oleh pacarnya setelah menjalin hubungan selama bertahun-tahun. Mungkin itu adalah momen paling tidak enak selama hidupnya sehingga dia menangis begitu saja.

Walaupun terlihat cengeng, kita harusnya bisa memaklumi karena jika sudah bicara tentang hati, siapa pun bisa menangis tanpa pandang bulu. Bahkan pria yang terlihat garang sekalipun bisa menangis karena patah hati.

2. Mengingat kedua orangtuanya yang sudah lama tiada

5 Hal yang Bisa Membuat Seorang Pria Menangis, Bukan Cengeng!Pexels.com/Tristan Le

Kita semua tahu bahwa hampir semua orang akan menangis jika sedang mengingat kedua orangtuanya yang sudah lama tiada, termasuk juga pria yang memiliki otot besar sekalipun.

Memang jika menyangkut tentang kedua orangtua kadang air mata suka tidak terbendung, baik itu dalam kondisi sedih atau bahagia. Makanya bukan hal aneh lagi jika menangis karena mengingat orang tua, itu bukan hal aneh kok!

Baca Juga: Girls, Ini 9 Hal yang Dapat Kalian Katakan Ketika Cowok Menangis

3. Pria yang sedang belajar hidup mandiri di perantauan

5 Hal yang Bisa Membuat Seorang Pria Menangis, Bukan Cengeng!Pexels.com/Jeswin Thomas

Orang yang sedang belajar mandiri harus bisa melawan betapa kerasnya hidup di dunia ini, makanya tidak sedikit juga pria yang menangis karena kaget betapa beratnya hidup mandiri di perantauan.

Namun menangis bisa menjadi obat kamu lho, setelah menangis hati kamu akan menjadi lebih tenang dan siap belajar mandiri lagi untuk ke depannya.

4. Melihat istrinya melahirkan untuk pertama kalinya

5 Hal yang Bisa Membuat Seorang Pria Menangis, Bukan Cengeng!Pexels.com/Павел Сорокин

Proses melahirkan bisa menjadi momen yang sangat mengharukan bagi seorang suami karena beberapa alasan, entah itu melihat istrinya yang kesakitan ataupun menangis bahagia karena memiliki anak pertama.

Tentu itu adalah hal yang sangat wajar, bukan karena pria tersebut cengeng. Istri yang dicintainya sedang berjuang keras dan merasa kesakitan untuk melahirkan anaknya, begitu pula kelahiran anak pertama adalah momen paling mengharukan bagi pria semasa hidupnya.

5. Kehilangan hewan peliharaan kesayangannya

5 Hal yang Bisa Membuat Seorang Pria Menangis, Bukan Cengeng!Pexels.com/Spencer Gurley

Kehilangan hewan peliharaan bisa membuat seorang pria sekalipun menangis, apalagi hewan tersebut sudah mereka anggap sebagai bagian dari keluarganya yang sudah menetap sangat lama.

Mungkin bagi sebagian orang sangat mudah menerima kepergian hewan peliharaan dengan tentang, mereka bisa mencari lagi yang lebih baru dan lebih baik.

Namun beberapa orang sangat menyayangi hewan peliharaannya sehingga ketika mereka mati atau hilang, rasa sedih yang teramat dalam akan menghampiri dan air mata tidak akan terbendung lagi.

Itulah lima hal yang bisa membuat seorang pria menangis, bukan karena lemah atau cengeng, ya!

Baca Juga: Bukan Cemen, Ini 7 Pendapat Cewek Ketika Melihat Cowok Menangis

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya