Comscore Tracker

5 Alasan Banyak Orang Menganggap Mantan sebagai Ancaman dalam Hubungan

Lagi-lagi masih bahas mantan

Kenapa harus mantan? Ya, membahas mantan rasanya gak ada habisnya. Banyak orang terus saja menjadikan mantan sebagai ancaman besar dalam hubungan mereka. Menghapus jejak mantan ternyata cukup sulit untuk dilakukan, lagi-lagi mantan menjadi pembahasan yang tidak ada ujungnya. Jika sudah begini hubungan mulai berantakan, bahkan ada juga yang memutuskan untuk mengakhirinya.

Kenapa mantan dianggap sebagai ancaman sih? Ternyata ada 5 alasan yang membuat banyak orang menganggap mantan sebagai ancaman dalam hubungan mereka. Simak penjelasannya berikut ini ya!

1. Adanya rasa takut dibuka aib-nya pada pasangan

5 Alasan Banyak Orang Menganggap Mantan sebagai Ancaman dalam HubunganIlustrasi bertengkar ( picels.com/timur weber)

Alasan pertama yang membuat banyak orang menjadikan mantan sebagai ancaman dalam hubungan yaitu karena mereka takut jika sang mantan akan membuka aibnya pada pasangan. Kekurangannya akan diadukan pada sang mantan, bahkan kenakalannya saat masih menjalin hubungan dengan sang mantan, akan dibeberkan pada pasangannya.

Janganlah merasa takut seperti itu, setiap orang punya aib di masa lalunya, yang terpenting ada niatan untuk memperbaikinya. Tidak perlu merasa takut akan diumbar aib oleh sang mantan, selagi kalian mau memperbaikinya maka pasanganmu akan mau menerimamu apa adanya. Sehingga hubungan kalian akan baik-baik saja tentunya.

2. Mantan terus saja mengajak balikan padahal sudah tahu kalian sudah punya pasangan

5 Alasan Banyak Orang Menganggap Mantan sebagai Ancaman dalam HubunganIlustrasi pasangan marah (www.pixels.com/helena lopes)

Gagal move on menjadikan sang mantan terus saja menghantui hubungan kalian, inilah yang menjadi ancaman terbesar dalam hubungan. Di mana sang mantan terus berusaha keras mengajak balikan, padahal mereka sudah tahu jika kalian sudah punya pasangan.

Berusaha selalu mendekati dan menunjukan usahanya untuk bisa balikan, jelas-jelas akan mengancam hubungan yang sedang kalian jalani bersama dengan pasangan. Berikan ketegasan, supaya sang mantan mengerti bahwa kamu sudah punya pasangan, sehingga mereka tidak terus mengejarmu lagi.

3. Mantan belum bisa menerima keputusan putus darimu sehingga mereka berupaya untuk balas dendam

5 Alasan Banyak Orang Menganggap Mantan sebagai Ancaman dalam HubunganIlustrasi marah ( pexels.com/timur weber)

Merasa sakit hati lantaran diputusin begitu saja, membuat banyak orang menyimpan dendam pada sang mantan pacar. Bahkan, mereka sampai tega menyakiti secara fisik, hanya untuk bisa meluapkan rasa sakitnya itu. Upaya balas dendam yang dilakukan sang mantan inilah yang menjadi alasan banyak orang menjadikan mantan sebagai ancaman dalam hubungan mereka.

Jadian baik-baik, putus juga harus dengan cara baik-baik pula. Inilah yang perlu diingat saat kalian memutuskan untuk mengakhiri hubungan, carilah waktu yang tepat untuk meminta putus, supaya sang mantan bisa menrima keputusan putus dan tidak menyimpan dendam tentunya.

Baca Juga: 5 Tips untuk Mencegah Salah Paham pada Pasangan, Turunkan Ego!

4. Khawatir kehadiran sang mantan memicu rasa cemburu

5 Alasan Banyak Orang Menganggap Mantan sebagai Ancaman dalam HubunganIlustrasi pertemanan ( unsplash.com/Alexis)

Kehadiran sang mantan di tengah hubungan, memang sering kali memicu terjadinya rasa cemburu di hati pasangan. Inilah yang menjadi alasan banyak orang menganggap kehadiran sang mantan, sebagai ancaman besar dalam hubungan mereka. Ingin tetap menjalin hubungan baik dengan sang mantan, tapi takut pasangan cemburu, itulah yang dirasakan banyak orang.

Mau baikan tanpa menimbulkan rasa cemburu, kalian harus bisa membuat batasan yang jelas terlebih dahulu, supaya kedekatan kalian dengan sang mantan tidak menimbulkan kecumburan tentunya.

5. Terjebak untuk bekerja satu tempat dengan sang mantan sehingga memicu terjadinya cinta lama bersemi kembali dengan mantan

5 Alasan Banyak Orang Menganggap Mantan sebagai Ancaman dalam HubunganIlustrasi Bekerja ( unsplash.com/ Michael)

Bekerja dengan mantan? Mau tidak mau tentulah harus bisa bekerjasama, supaya pekerjaan bisa diselesaikan dengan tepat waktu. Inilah yang membuat terjadinya cinta lama bersemi kembali.

Hal ini menjadi alasan banyak orang menjadikan sang mantan sebagai ancaman dalam hubungan mereka, karena mereka takut terjebak pada cinta lama bersemi kembali. Pengin balikan, tapi sudah punya pasangan, inilah yang menjadi dilema banyak orang. Itulah sebabnya mereka lebih memilih untuk menjaga jarak, supaya tidak terjebak untuk balikan dengan sang mantan.

Itulah beberapa alasan banyak orang menganggap mantan sebagai ancaman dalam hubungan. Bersikap bijak dalam memperlakukan mantan, menjadi satu hal yang harus dilakukan, supaya hubungan bisa berjalan baik dengan pasangan kalian.

Baca Juga: Khusus Cowok! 5 Kesalahan saat PDKT yang Bikin Cewek Ilfeel

Andri Wiyatno Photo Verified Writer Andri Wiyatno

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya