Comscore Tracker

Bro, Hindari 5 Sikap Ini ke Cewek kalau Gak Mau Dibilang Kurang Ajar

Termasuk tiba-tiba membatalkan janji

Bagi sebagian orang PDKT ke cewek itu susah-susah gampang. Soalnya cewek dikenal lebih mengedepankan perasaan ketimbang logika. Gak ada jaminan yang lebih lama kenal bakal dipilih jadi pacar. Meskipun merasa sudah dekat banget sama doi, tapi kamu bisa ditikung sama cowok yang baru dikenalnya minggu lalu, lho. Bikin kesal gak, sih? 

Rahasianya, tuh gampang sebenarnya. Yakni bagaimana caramu mengambil perhatiannya. Tidak harus selalu membelikan barang-barang mewah, kok. Dengan menghindari kelima sikap berikut saja sudah bisa dibilang cukup. makanya ingat, jangan sampai kamu melakukannya, ya! Sebab itu akan membuatmu dicap sebagai cowok kurang ajar. Makin jauh, deh harapanmu bisa jadian sama doi. 

1. Kalau lagi ngobrol, tuh lihat matanya jangan malah fokus ke bagian tubuh tertentu gitu

Bro, Hindari 5 Sikap Ini ke Cewek kalau Gak Mau Dibilang Kurang AjarPexels.com/cottonbro

Orang bilang cowok, tuh makhluk visual. Dimana kamu selalu melihat wanita dari penampilan fisiknya dulu. Kecantikan dirinya yang berhasil membuatmu tertarik untuk berkenalan lebih jauh. Namun meskipun begitu, sebagai cowok baik-baik yang tahu sopan-santun kamu juga harus menjaga sikap, dong. Jangan pas asik ngobrol berdua, bukannya memperhatikan matanya, kamu malah fokus ke bagian tubuh lainnya. 

Walau awalnya cuek, tapi lama-kelamaan dia bakal sadar juga, dong. Cewek mana coba yang gak merasa risi, ketika bagian tubuh sensitifnya diperhatikan oleh lawan jenisnya? Sumpah, ya saat itu juga gebetanmu bisa hilang respek ke kamu, lho. Jangan harap akan ada pertemuan selanjutnya, deh!

2. Menyentuh bagian tubuh sensitifnya dengan sengaja

Bro, Hindari 5 Sikap Ini ke Cewek kalau Gak Mau Dibilang Kurang AjarPexels.com/Gustavo Fring

Aduh, melihat saja gak boleh apalagi sampai berani menyentuhnya segala. Memang kadang keinginan menggebu-ngebu di kepalamu itu sulit dikontrol. Apalagi ada kesempatan yang memuluskan rencana nakal itu. Mungkin kamu sempat berpikir, mau dia marah atau tidak itu urusan nanti. Terpenting kamu sudah ambil keuntungan. Wah, parah! 

Memegang bagian tubuh sensitif wanita seperti dada atau pantat itu termasuk tindakan pelecehan. Ditambah lagi sebagai korban dia merasa keberatan. Urusannya bisa panjang, nih. Gak menutup kemungkinan si dia bakal melaporkan tindakanmu itu ke pihak yang berwajib. Nah, lho! 

Baca Juga: Cats Bro! 5 Cara Memulai PDKT agar Berujung pada Hubungan yang Awet 

3. Berkomentar buruk tentang penampilannya

Bro, Hindari 5 Sikap Ini ke Cewek kalau Gak Mau Dibilang Kurang AjarPexels.com/Uriel Mont

Kamu mungkin gak kepikiran kalau sebelum kalian pergi kencan dia sudah dandan maksimal. Memilih baju yang terbaik dan memoles wajahnya dengan makeup supaya makin cantik. Ini bukti bahwa berkencan denganmu itu termasuk agenda penting untuknya, lho. Eh, kamu malah merusak suasana dengan memberikan komentar buruk pada penampilannya. 

Wanita mana coba yang gak tersinggung? Tidak harus memuji juga, kok setidaknya jangan mencela, deh. Bilang bajunya kesempitanlah, lipstiknya terlalu teranglah. Duh, kalau sudah begini jangan harap acara kencannya bakal berjalan mulus, deh. Dia gak pamit pulang juga sudah bagus. 

4. Tidak menepati janji atau membatalkannya secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas

Bro, Hindari 5 Sikap Ini ke Cewek kalau Gak Mau Dibilang Kurang AjarPexels.com/Alex Green

Wanita menilai pria salah satunya dari bagaimana mereka menepati janjinya. Makanya sebisa mungkin jangan gampang mengumbar janji. Kalau belum yakin bisa, ya gak usah memberinya harapan palsu begitu. Ditambah lagi kamu suka membatalkan janji beberapa jam sebelumnya. Ibarat dia sudah siap dijemput, eh kamu malah bilang gak jadi datang. 

Sikap yang seperti ini membuat cewek merasa tidak dihargai dan cuma dipermainkan saja. Ya, meskipun memang kamu gak sengaja melakukannya, sih. Tapi mau bagaimana lagi, namanya juga sudah dibikin kecewa. Tentu butuh waktu untuk melupakan dan memaafkan tindakanmu itu. 

5. Mendadak menghilang dari hidupnya alias ghosting

Bro, Hindari 5 Sikap Ini ke Cewek kalau Gak Mau Dibilang Kurang AjarPexels.com/Vanessa Garcia

Belakangan istilah ghosting lagi ramai diperbincangkan. Tapi jangan mentang-mentang sedang viral, kamu jadi ikut-ikutan nge-ghosting cewek, ya! Ghosting atau menghilang tiba-tiba di tengah masa pendekatan itu tindakan yang pengecut. Kalau memang merasa gak cocok, ya bilang saja terus terang. Bukannya malah melarikan diri tanpa pamitan begitu. Apalagi posisinya dia sudah mulai nyaman sama kamu. Tega banget, deh! 

Mendapatkan hati wanita itu gak susah, kok asal kamu tahu caranya. Salah satunya, ya dengan menghindari kelima sikap tadi. Selain itu, kamu juga harus mampu menunjukkan ketulusan dan keseriusanmu padanya. Percaya, deh gak akan ada usaha yang mengkhianati hasil. Kalau jodoh, pasti gak ke mana-mana.

Baca Juga: 5 Tips Berpacaran dengan Wanita yang Lebih Tua, Harus Tahu Bro! 

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya