Comscore Tracker

Bro, Sebaiknya Hindari 6 Sikap Ini Kalau Gak Mau Pacarmu Semakin Manja

Ujung-ujungnya kamu sendiri yang kerepotan

Buat sebagian cowok, memanjakan pasangannya adalah hal yang wajar. Karena dia ingin sang kekasih merasa nyaman, dan bahagia saat berada di sisinya. Tapi jika cara memanjakannya sudah terhitung berlebihan, bukan gak mungkin itu bisa jadi bumerang untukmu sendiri, lho bro

Seperti saat kamu terbiasa melakukan enam sikap berikut ini. Memang sih, kelihatannya so sweet banget dan gak menyakiti dia sama sekali. Tapi lama kelamaan, kebiasaan itu justru bisa membuat cewekmu semakin manja dan terlalu bergantung padamu. Repot juga kan pada akhirnya?

1. Menuruti segala keinginannya

Bro, Sebaiknya Hindari 6 Sikap Ini Kalau Gak Mau Pacarmu Semakin Manjapexels/ bruce mars

Demi membuatnya bahagia, kamu rela menuruti segala keinginannya. Awalnya sih permintaannya sederhana saja. Seperti harus menghabiskan malam minggu bareng dia, atau mengantar jemput dia ke sekolah.

Tapi karena tahu kamu gak pernah bilang tidak, dia jadi merasa punya kesempatan untuk meminta lebih darimu. Seperti harus kasih kabar setiap hari, siap menemaninya dalam segala kondisi tiap kali dibutuhkan, sampai minta dibelikan ini dan itu. Gimana tuh, kalau sudah begitu?

2. Saat dia ngambek kamu berusaha mati-matian untuk menghibur

Bro, Sebaiknya Hindari 6 Sikap Ini Kalau Gak Mau Pacarmu Semakin Manjapexels/ vjapratama

Rata-rata cewek memang mudah ngambek, jika keinginannya tidak dipenuhi atau ada hal yang membuatnya tidak enak hati. Tapi bukan berarti kamu harus terus mengikuti egonya itu, dong. Sebagai pria seharusnya kamu bisa lebih tegas.

Jika memang penyebab dia ngambek gak jelas dan dia juga gak mau menjelaskannya, lebih baik abaikan saja. Biarkan dia punya ruang dan waktu untuk introspeksi diri. Lagi pula kamu tentu punya kesibukan lain yang lebih penting, kan?

3. Takut akan setiap ancaman yang diucapkannya

Bro, Sebaiknya Hindari 6 Sikap Ini Kalau Gak Mau Pacarmu Semakin Manjapexels/ Vera Arsic

Uniknya, cewek suka asal melemparkan ancaman ketika tengah berdebat dengan pacarnya. Seperti misalnya "kita putus saja ya kalau gitu", atau "aku pulang jalan kaki aja, kamu gak usah peduliin aku". Jujur, pasti kamu juga kesal mendengar kalimat semacam itu, kan?

Nah, jangan pernah takut apalagi susah payah membujuknya. Jika memang kamu gak salah apa-apa ya sudah, biarkan dia lakukan apa yang diucapkannya tadi. Coba lihat deh, apakah dia berani melakukannya atau tidak. 

Baca Juga: 5 Kalimat Manja dari Cewek Mandiri Ini Bikin Cowok Merasa Spesial

4. Rela berkorban apapun demi dia

Bro, Sebaiknya Hindari 6 Sikap Ini Kalau Gak Mau Pacarmu Semakin Manjapexels/ Gui Vergouwen

Memang jika sudah cinta, kamu jadi rela melakukan apa pun demi membuatnya bahagia. Tapi bukan berarti kamu harus berkorban habis-habisan untuknya, dong. Apalagi jika pengorbanan yang kamu lakukan sudah berlebihan.

Contohnya nih, kamu rela resign dari pekerjaan, karena dia suka cemburu dengan teman sekantormu. Atau bela-belain  bawa karangan bunga dan cokelat yang dia suka, padahal kamu barusan sampai rumah dan belum sempat istirahat. Itu semua demi supaya dia gak marah lagi. Aduh kalau gitu sih, antara sayang dan bodoh beda tipis, ya?

5. Terlalu sering mengalah

Bro, Sebaiknya Hindari 6 Sikap Ini Kalau Gak Mau Pacarmu Semakin Manjapexels/ Griet Dewijngaert

Coba diingat lagi, apakah tiap kali kalian bertengkar selalu kamu yang mengalah dan meminta maaf duluan? Jika iya, itu tandanya kamu sudah diperbudak oleh cinta. Memang mengalah itu gak salah. Tapi jika terus menerus kamu lakukan, justru membuat pacarmu gak pernah belajar dari kesalahan.

Dia gak tahu bahwa apa yang dia lakukan itu menyakitimu, dan sudah bisa dipastikan kesalahan serupa akan terulang lagi di kemudian hari. Sebab gak pernah ada koreksi dan introspeksi diri. 

6. Memujinya secara berlebihan

Bro, Sebaiknya Hindari 6 Sikap Ini Kalau Gak Mau Pacarmu Semakin Manjapexels/ Gui Vergouwen

Memberikan pujian pada pacar memang hal yang manis untuk dilakukan. Akan tetapi, berikan sanjungan seperlunya saja. Seperti dia cantik kalau lagi senyum. Bukan malah memujinya ketika lagi cemberut. Justru dia bisa salah paham, dan semakin sering menekuk mukanya tiap kali kalian jalan berdua. Pikirnya, kamu suka ketika dia ngambek, karena terlihat makin imut. Aduh, capek deh!

Perlu diingat bahwa segala sesuatu yang berlebihan itu gak baik. Tak terkecuali dengan perhatian yang kamu berikan ke pacar. Maka sikap seperti di atas tadi, seharusnya kamu hentikan dari sekarang. Buat pacarmu jadi sosok wanita yang dewasa, baik secara pemikiran maupun tingkah lakunya. 

Baca Juga: 7 Makna Positif di Balik Sifat Manja Cewek yang Gak Dipahami Cowok

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You