Comscore Tracker

Wahai Para Cowok, Jangan Pernah Katakan 6 Kebohongan Ini Saat PDKT

#CowokBanget Malu kalau sampai ketahuan cewek idamanmu!

Wajar kok kalau seorang cowok yang sedang dalam masa-masa pendekatan ingin tampil serba sempurna. Gak cuma penampilan keren, saat kencan pertama berlangsung, bahan obrolan hingga gesture tubuh pun harus meyakinkan. Biasanya para cewek rela beli baju baru sampai dandan habis-habisan demi bisa mencuri hati sang gebetan.

Tapi kamu tahu gak, bahwa ternyata gak sedikit cowok yang justru memilih buat berbohong semata-mata agar sang cewek idaman merasa terkesan? Alih-alih bikin gebetan kesengsem, bisa-bisa si dia malah jadi membencimu kalau sampai ketidakjujuranmu itu tercium olehnya. Apa saja sih kebohongan yang biasa dikatakan para cowok saat PDKT? Yuk, simak!

1. Mengaku single padahal sudah punya cewek

Wahai Para Cowok, Jangan Pernah Katakan 6 Kebohongan Ini Saat PDKTgiuliafsmith.com

Status adalah hal utama yang harus diperhatikan seorang cewek sebelum mau diajak untuk menjalin hubungan ke jenjang yang lebih jauh. Normalnya para cewek akan langsung menolakmu kalau tahu bahwa ternyata kamu sudah punya kekasih. Buat menyiasati hal ini, ada sebagian cowok yang berani gak jujur soal statusnya. Jangan sampai kamu mengaku masih single padahal sudah punya anak-istri!

2. Mengaku punya jabatan tinggi padahal hanya pegawai biasa

Wahai Para Cowok, Jangan Pernah Katakan 6 Kebohongan Ini Saat PDKTm.post.naver.com

Memang sulit dipungkiri bahwa pekerjaan adalah salah satu hal yang paling dipertimbangkan cewek saat memilih pasangan. Kenapa? Karena cewek merasa bahwa mendapatkan cowok yang mampu menafkahi mereka kelak adalah suatu barang wajib. Gak sedikit pula kasus di mana para cewek dituntut oleh orang tuanya untuk memiliki pendamping yang telah mapan secara finansial.

Hal tersebut gak lantas membuat kamu harus berdusta pada si cewek ya, boys! Kamu gak perlu mengada-ada soal karirmu. Niatmu buat menutupi rasa malu malah akan jadi bumerang buatmu kelak.

3. Gak jujur soal latar belakang keluarga

Wahai Para Cowok, Jangan Pernah Katakan 6 Kebohongan Ini Saat PDKTJeffspeedphotography.com

Case seperti ini biasanya ditemui saat si cowok dilahirkan dari keluarga yang kurang berada atau dari keluarga yang memiliki masa lalu kurang baik. Untuk menutupi background tersebut, si cowok bisa jadi terpaksa berbohong.

Kamu gak perlu minder atau merasa rendah diri karena cewek yang kamu taksir berasal dari keluarga terpandang. Sekalipun pahit, jujur tetaplah jauh lebih baik daripada nantinya kamu dibenci karena ketahuan berbohong.

4. Mengaku punya rutinitas dan hobi mentereng

Wahai Para Cowok, Jangan Pernah Katakan 6 Kebohongan Ini Saat PDKTrecreation.lafayette.edu

Sudah bukan perkara baru bahwa para cewek cenderung menyukai cowok yang tampil macho dan manly. Salah satu tolak ukur kejantanan para cowok adalah dari hobinya. Label cowok manly kadang didapat oleh mereka yang menyukai olah raga menantang seperti naik gunung, panjat tebing, diving, atau bahkan balap.

Soal hal yang satu ini gak perlu kamu palsukan ya guys. Gak perlu deh kamu ngaku-ngaku rutin diving padahal berenang saja belum jago.

Gak ada salahnya kok mengaku bahwa hobimu adalah menulis, membuat puisi, atau bahkan memasak. Percayalah bahwa para cewek akan lebih suka padamu yang bersikap jujur dan apa adanya.

5. Mengaku punya ketertarikan yang sama dengan gebetan

Wahai Para Cowok, Jangan Pernah Katakan 6 Kebohongan Ini Saat PDKTMademan.com

Banyak cara yang bisa kamu lakukan agar terkesan nyambung saat ngobrol bersama gebetan, salah satunya adalah pura-pura menyukai apa yang dia suka. Tapi hati-hati ya boys, para cewek gak akan segan-segan untuk mengetes seberapa jauh kamu mengetahui bidang yang mereka sukai.

Si cewek bisa saja mengajukan pertanyaan spesifik dan mendalam tentang apa yang kalian obrolkan. Kalau sampai kamu tampak gugup dan gelagapan, siap-siap saja gebetanmu bakalan ilfeel padamu.

6. Berbohong soal jumlah mantan agar gak dicap playboy

Wahai Para Cowok, Jangan Pernah Katakan 6 Kebohongan Ini Saat PDKTbr.vm.newsinpalm.net

Bukan rahasia lagi bahwa cewek benci cowok playboy. Salah satu indikasi cowok playboy biasanya dilihat dari jumlah mantannya, walaupun sebenarnya hal itu gak selalu akurat. Buat jaga-jaga biar gak dicap sebagai cowok yang suka mempermainkan hati cewek, kamu gak perlu memalsukan jumlah mantanmu kok guys.

Kalau memang memungkinkan, ceritakan saja padanya kenapa kamu bisa putus dengan mantan-mantanmu terdahulu. Satu langkah maju untuk lebih terbuka padanya gak ada salahnya lho!

Buat para cowok, jujur itu jauh lebih baik daripada berdusta untuk menutupi suatu perkara. Ingat selalu bahwa gak ada cewek yang menyukai cowok pembohong!

Annisa Rizki Photo Verified Writer Annisa Rizki

Instagram: @annisa9595

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya