Comscore Tracker

IWF 2020: 5 Alasan Cowok Tertarik Nonton KDrama ala Rasyid Baihaqi

Dear para cowok, it's okay to watch KDrama #IWF2020

Sejak merebaknya Hallyu wave, dunia hiburan Korea semakin gencar menebarkan deman KPop maupun KDrama. Meski menonton sebuah drama tidak ada batasan gender, namun pecinta KDrama kerap melekat pada kaum hawa. Anggapan tersebut terkadang membuat kaum adam yang menonton KDrama mendapat komentar negatif.

Nah, untuk itu IDN Times mengundang Rasyid Baihaqi, reviewer film yang juga mengulas drama Korea, dalam Indonesia Writers Festival  (25/09/2020). Melalui acara tersebut, ia mengungkapkan beberapa alasannya menyukai drama Korea.

1. Pengaruh orang di sekitar

IWF 2020: 5 Alasan Cowok Tertarik Nonton KDrama ala Rasyid BaihaqiDok. Pribadi

Tak bisa dimungkiri apabila orang-orang di sekitar kita baik itu keluarga maupun teman memengaruhi beragam kehidupan kita, termasuk hiburan dan tontonan. Begitu pula dengan Rasyid Baihaqi yang mulai melirik KDrama karena adiknya merupakan penggemar drama. Meskipun ia tidak langsung menyukai KDrama, Rasyid melihat potensi dunia hiburan Korea yang semakin menarik.

2. Nostalgia

IWF 2020: 5 Alasan Cowok Tertarik Nonton KDrama ala Rasyid BaihaqiDok. tvN

Mendengarkan musik atau menonton film/series terkadang mampu membuat seseorang seakan kembali ke masa lalu. Begitu pula dengan KDrama yang kerap kali menyajikan tema menarik membuat beberapa penggemarnya dapat bernostalgia.

Rasyid mengungkapkan, drama Argon (2017) yang berfokus pada dunia jurnalisme menjadi drama pertama yang ia tonton. Sebagai alumnus jurnalistik, ia merasa melepas kangen masa kuliahnya saat menonton drama tersebut. 

Baca Juga: IWF 2020: 5 Sisi Spesial KDrama Menurut Rasyid Baihaqi, Yuk Nonton!

3. Gabungan banyak genre dalam sebuah drama

IWF 2020: 5 Alasan Cowok Tertarik Nonton KDrama ala Rasyid BaihaqiDok. tvN

Hal yang menurut Rasyid spesial dari sebuah KDrama ialah gabungan beragam genre dalam satu cerita. Meskipun genrenya banyak, drama tersebut masih tetap nyaman untuk ditonton tanpa membuat penonton bingung dengan alur cerita. Tak jarang pula drama Korea mengangkat isu-isu terkini.

4. Menjunjung budaya Korea

IWF 2020: 5 Alasan Cowok Tertarik Nonton KDrama ala Rasyid Baihaqiunsplash.com/thecreativv

Para penggemar drama pasti tidak asing dengan budaya minum alkohol yang acap kali terlihat di KDrama. Secara tidak langsung, KDrama memperkenalkan berbagai budaya masyarakat Korea.

Bukan hanya itu, KDrama juga kerap kali menginformasikan tentang sejarah Korea dengan mengambil latar di berbagai era lampau, seperti era Joseon. Selain itu, banyak properti yang digunakan dalam drama seperti ponsel dan mobil merupakan merk buatan Korea sendiri.

5. Visual yang memanjakan mata

IWF 2020: 5 Alasan Cowok Tertarik Nonton KDrama ala Rasyid Baihaqiinstagram.com/skuukzky

Sama seperti halnya kaum hawa yang terpesona dengan paras menawan para aktor, Rasyid pun mengungkapkan visual para aktris juga menjadi daya tariknya. Di drama Korea, para aktor dan aktris juga tampil fashionable nan kekinian. Di samping itu, para kru yang bekerja di balik layar juga memaksimalkan potensi mereka dengan menampilkan sinematografi yang ciamik.

Demikian ulasan singkat beberapa alasan cowok, bisa tertarik nonton KDrama ala Rasyid Baihaqi saat mengisi salah satu sesi di IWF 2020.

Baca Juga: IWF 2020: 6 Tips ala Editor's Talk IDN Times agar Artikel Cepat Terbit

Astri Supriyati Photo Verified Writer Astri Supriyati

Daydreaming

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya