Comscore Tracker

5 Jenis Chat yang Kayak Gini Bikin Gebetan Malas Balas Pesanmu, Bro!

Gebetan bisa kabur lho!

Sebelum sampai ke tahap pacaran, sebelumnya kamu akan melewati fase yang namanya PDKT. Salah satu cara paling ampuh untuk PDKT adalah lewat chat. Kamu bisa mengenalnya lebih jauh untuk memuluskan langkahmu menjadikannya kekasih hati.

Tapi kamu harus tahu, ada beberapa jenis chat yang tak boleh kamu pakai supaya gebetan gak ilfeel. Alih-alih tertarik, dia malah menjauh karena kamu jadi sosok yang gak banget dimatanya. Supaya PDKT-mu gak kandas di tengah jalan, ini lima jenis chat terlarang yang bikin cewek enggan membalas pesanmu. 

1. Isi chat yang terlalu agresif

5 Jenis Chat yang Kayak Gini Bikin Gebetan Malas Balas Pesanmu, Bro!unsplash.com/Sarah Brown

Gunakan langkah yang pelan tapi pasti untuk PDKT sama gebetan, misalnya lewat chat yang sederhana namun ampuh bikin perasaannya meleleh. Jangan sampai isi chat kamu terkesan agresif dan bikin dia jadi ilfeel.

Misalnya, baru juga seminggu kenalan, kamu sudah panggil sayang. Dari matahari terbit sampai terbenam, kamu selalu chat dia tanpa henti. Sabar dulu, Bro! Bukannya kepincut, gebetan malah kabur karena pesanmu yang kelewat agresif. Tarik ulur itu penting, supaya dia merasa penasaran.

2. Atau topik yang kamu bahas terlalu membosankan

5 Jenis Chat yang Kayak Gini Bikin Gebetan Malas Balas Pesanmu, Bro!unsplash.com/Kirill Sharkovski

Cari topik chat dengan gebetan memang susah-susah gampang. Kamu harus memilih topik yang pas agar dia mau balas pesanmu. Jangan bahas hal yang itu-itu saja, karena akan sangat membosankan.

Cari tahu apa yang disukainya, supaya kamu dianggap peka dan perduli. Atau carilah topik yang antimainstream dan unik agar kalian bisa berdiskusi bersama-sama, misalnya seperti pertanyaan "Pemilu kemarin, kamu pilih Jokowi atau Prabowo?"

Baca Juga: 7 Tanda-tanda Cowok Sebenarnya Sedang Menunggu Chat dari Kamu

3. Tak sabaran dan selalu menuntutnya untuk membalas pesanmu

5 Jenis Chat yang Kayak Gini Bikin Gebetan Malas Balas Pesanmu, Bro!unsplash.com/Alex Suprun

Iya, dicuekin gebetan memang gak enak. Tapi, di saat seperti inilah kesabaran kamu di uji. Jangan lupa kalau perempuan itu makhluk yang unik. Terlalu dikejar akan lari, diabaikan juga bikin dia keki.

Selagi masa-masa PDKT, jangan terlalu sering menuntutnya untuk membalas chatmu. Mungkin aja dia memang sedang sibuk. Berikan dia jeda untuk menikmati waktunya sendiri. Setiap orang butuh me time, sekalipun kamu adalah gebetannya.  

4. Terlalu narsis dan membanggakan diri sendiri

5 Jenis Chat yang Kayak Gini Bikin Gebetan Malas Balas Pesanmu, Bro!unsplash.com/BBH Singapore

Selama chat dengan gebetan, dilarang terlalu narsis. Iya, kamu memang ingin terlihat baik dan sempurna di matanya, tapi bukan berarti terlampau bangga akan diri sendiri seolah sombong dan arogan. Bikin gebetan terkesan bisa melalui banyak cara, misalnya dengan tutur kata, sikap gentle dan perhatian yang tulus. Dengan begitu, dia akan menilai dan mengenalmu lewat caranya sendiri. 

5. Chat yang terlalu posesif dan mengekang

5 Jenis Chat yang Kayak Gini Bikin Gebetan Malas Balas Pesanmu, Bro!unsplash.com/Jared Brashier

Selagi statusmu masih jadi gebetan dan belum naik pangkat jadi pacar, dilarang terlalu posesif atau mengekang. Gak usah kirim pesan marah-marah kalau dia lagi jalan sama teman-temannya atau melarangnya berteman dengan ini dan itu hanya karena kamu gak suka. Ingat, dia punya kebebasan sendiri dan kamu gak bisa melarangnya sesukamu.

Jadilah sosok yang aman untuk dirinya. Jika dia melakukan kesalahan, ingatkan dengan pelan agar dirinya tak salah paham. Buat dia merasa nyaman dengan semua sikapmu. 

Satu lagi yang tak boleh kamu lupa. Selama chat dengan gebetan, jangan lupa jadi dirimu sendiri. Cara paling tepat untuk memulai hubungan dengan seseorang adalah dengan tidak berubah jadi orang lain.

Baca Juga: 7 Hal yang Terlintas di Benak Cowok Saat Kamu Gak Kunjung Balas Chat

cappucinotea Photo Verified Writer cappucinotea

Tohoshinki Enthusiast/Ig @astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You