Comscore Tracker

Diam-diam, Cowok Tersiksa Kalau Dibatasi Sama 7 Hal Ini

Semua terus dipendam sama cowok...

Buat para cowok, sering gak sih kalian merasa minder? Lebih parahnya bukan karena diri sendiri, melainkan karena stereotip maskulinitas cowok yang sering beredar di masyarakat. Cowok harus ini, cowok gak boleh begitu. Sering banget terjadi, label seperti itu justru menyiksa cowok dan membatasi diri mereka seperti contoh berikut ini:

1. “Gue suka banget nari. Tapi kayaknya temen-temen gue ga sependapat” - Nico

Diam-diam, Cowok Tersiksa Kalau Dibatasi Sama 7 Hal Inifalmouth.ac.uk

Di masyarakat kita, sebagian orang masih menganggap tari itu sebagai dunia yang serba gemulai alias cewek banget. Makanya ketika ada cowok nyeni seperti Nico yang ingin menekuninya, mereka pun mendapatkan tatapan negatif.

2. “Katanya cowok yang jadi model itu kurang laki” - Rendy

Diam-diam, Cowok Tersiksa Kalau Dibatasi Sama 7 Hal Inigq.com

Kondisi fisik kita adalah hal yang patut disyukuri, termasuk jika kamu merasa ingin mengeksplor bakat dengan menjadi model. Namun faktanya, Rendy--dan mungkin banyak cowok lain di luar sana--sering dicemooh karena impiannya tersebut. Model tuh gak laki banget, katanya. Wah, anggapan yang seperti ini udah harus ditinggalkan, guys.

3. “Orang suka bikin standar badan cowok yang keren. Kadang hal ini bikin saya gak PD” - Raka

Diam-diam, Cowok Tersiksa Kalau Dibatasi Sama 7 Hal Inibusinessinsider.com

Raka sudah mencoba berbagai macam olahraga di tempat gym demi bisa mendapatkan tubuh atletis, seperti standar cowok macho yang diyakini banyak orang. Saat misinya tak kunjung berhasil, ia bahkan sempat merasa minder dan gak pede untuk keluar rumah. Beruntung, Raka dikelilingi dengan keluarga yang sangat positif dan mendukungnya untuk percaya diri. Kini, ia pun mulai bisa mengapresiasi dirinya sendiri dan memilih untuk fokus di hal yang benar-benar ia sukai, yakni bidang musik.

Buat mendukung cowok menemukan pesonanya sendiri, AXE pun menyuarakan semangat #FindYourMagic agar cowok gak perlu terpengaruh dengan stereotip yang ada selama ini. Apapun itu, pastikan bahwa itu adalah pilihanmu sendiri dan bukan karena dorongan atau cap dari orang lain. Sebab jika bukan kamu yang memulainya, lantas siapa lagi?

Diam-diam, Cowok Tersiksa Kalau Dibatasi Sama 7 Hal IniDok. IDN Times

Demi meningkatkan rasa pede, kamu juga bisa mencoba rangkaian produk men’s grooming dari AXE yang baru ada pertama kalinya, spesial buat para cowok. Ada banyak banget yang bisa dipilih, mulai dari varian body spray, antiperspirant roll on, hingga eau de toilette. Kalau penampilan udah oke, dijamin kepercayaan diri pun jadi lebih meningkat!

4. “Kadang gue lebih memilih gak ceritain masalah gue, karena takut dikira lembek” - Hendra

Diam-diam, Cowok Tersiksa Kalau Dibatasi Sama 7 Hal Iniquietrev.com

Curhat itu cewek banget. Itulah anggapan yang sampai saat ini ada di kepala banyak orang. Karenanya gak heran kalau cukup banyak cowok, seperti Hendra misalnya, memilih buat memendam saat ada masalah. Daripada dikira lembek, para cowok lebih senang buat diam dan gak menceritakan masalah mereka. 

5.  “Di sekolah dan kampus gue dianggap culun cuma karena gak minat olahraga” - Ilham

Diam-diam, Cowok Tersiksa Kalau Dibatasi Sama 7 Hal Inibballnews.com

Cowok yang suka olahraga itu maskulin banget. Kira-kira inilah stereotip lainnya yang juga berkembang tentang cowok. Maka dari itu, gak heran kalau cowok yang gak suka olahraga lebih memilih untuk menyembunyikannya. Padahal kalau dipikir-pikir gak semua cowok harus tertarik dengan olahraga. Mereka tetap bisa terlihat jantan dengan hobi masing-masing.  

6. “Gue sering minder kalau ketahuan gak bisa nyetir kendaraan. Karena mayoritas teman-teman gue pada bisa” - Erick

Diam-diam, Cowok Tersiksa Kalau Dibatasi Sama 7 Hal Initelegraph.co.uk

Kalau stereotip cewek harus bisa masak, cowok “diharuskan” bisa menyetir. Entah itu menyetir motor atau mobil, intinya cowok diharapkan bisa membawa kendaraan. Anggapan inilah yang ternyata membuat sebagian cowok seperti Erick misalnya merasa tersiksa. Dia yang gak bisa menyetir bahkan sampai merasa minder. 

7. “Teman-teman bilang cowok itu harus kuat panas” - Christian

Diam-diam, Cowok Tersiksa Kalau Dibatasi Sama 7 Hal Inibossfight.com

Kepada IDN Times, Christian bercerita kalau dulu pernah diajak masuk komunitas pecinta alam. Cuma karena menyadari dirinya gak kuat terlalu lama di cuaca panas, ia pun menolak. Ketika mengungkapkan alasan tersebut, teman-temannya mengatakan kalau cowok itu harus kuat panas. Stereotip inilah yang membuat Christian sempat merasa tak percaya diri.

Ternyata, banyak banget ya cowok yang diam-diam sempat menderita akibat stereotip maskulinitas cowok yang selalu membayangi mereka. Makanya, AXE pun menyelenggarakan Find Your Magic Festival pada 19-21 Mei lalu di Senayan City. Rangkaian acara ini ditujukan buat mendorong para cowok untuk menemukan magic mereka dan menonjolkan diri.

Diam-diam, Cowok Tersiksa Kalau Dibatasi Sama 7 Hal IniDok. IDN Times

Selama 3 hari, banyak banget keseruan yang terjadi. Selain music performance dan games, di Find Your Magic Festival terdapat berbagai booth activity yang bisa kamu ikuti sesuai interest kamu. Mulai dari nyobain wewangian yang kamu banget di AXE Fragrance Store, seru-seruan di booth Music, Film, dan Visual Art, hingga yang paling rame nih: foto-foto seru di area Find Your Magic Box!

Diam-diam, Cowok Tersiksa Kalau Dibatasi Sama 7 Hal IniDok. IDN Times

Gimana, seru banget ‘kan? Gak cuma berhenti di situ, AXE masih punya activity seru lainnya buat menyemangatimu menemukan magic dan eksplorasi diri. Yang terdekat ialah The AXElerate: The Documentary, sebuah seri dokumenter yang mengangkat kisah brand ambassador AXE (Jevin Julian, Agung Hapsah, Naufal Abshar) dalam menemukan magic versi mereka. Pokoknya, ikuti terus kisah AXE di sini untuk menemanimu #FindYourMagic versimu!

Topic:

Berita Terkini Lainnya