Comscore Tracker

Wakil Indonesia Sukses Jadi Juara Kedua di Mister Supranational 2022

Rekor prestasi terbaik Indonesia di Mister Supranational

Mister Supranational merupakan salah satu hajatan male pageant terbesar di dunia yang sudah digelar sejak tahun 2016 silam. Masih berada dalam satu naungan organisasi dengan Miss Supranational, gak heran kalau masa karantina Mister Supranational digelar secara bersamaan dengan perhelatan Miss Supranational dan grand finalnya digelar satu hari setelah grand final Miss Supranational. 

Tahun ini, malam grand final Mister Supranational digelar untuk ke-6 kalinya yang mengambil tempat di Strzelecki Park Amphitheater, Nowy Sącz, Małopolska, Polandia, pada Sabtu (16/07/2022) waktu setempat atau Minggu (17/07/2022) pagi waktu Indonesia. Melibatkan 34 finalis dari berbagai negara di dunia, Indonesia diwakili oleh Matthew Gilbert Wibowo yang merupakan juara kedua dia ajang The New L-Men of The Year 2021.

Kabar baiknya, Matthew Gilbert sukses membawa nama Indonesia keluar sebagai juara kedua di malam grand final Mister Supranational 2022. Meski belum berhasil mengklaim kemenangan pertama bagi Indonesia, namun prestasi ini berhasil tercatat sebagai raihan terbaik Indonesia di ajang Mister Supranational. 

Sangat membanggakan, bukan? Yuk, kita simak beberapa fakta di balik keberhasilan wakil Indonesia, Matthew Gilbert, yang meraih gelar juara kedua di ajang Mister Supranational 2022. Let's check this out!

1. Pecahkan rekor prestasi terbaik Indonesia selama berpartsipasi di ajang Mister Supranational 

Wakil Indonesia Sukses Jadi Juara Kedua di Mister Supranational 2022Matthew Gilbert (Instagram.com/matthewgilbertw)

Indonesia mulai berpartisipasi di ajang Mister Supranational pada tahun 2017 lalu. Pada keikutsertaan perdana Indonesia di ajang Mister Supranational 2017, Indonesia langsung berhasil mengukir prestasi membanggakan dengan masuk ke dalam jajaran Top 10 melalui Gilbert Pangalila.

Sebelumnya, prestasi terbaik yang pernah diraih oleh wakil Indonesia di ajang Mister Supranational adalah Top 10 semifinalis, yang mana berhasil diraih oleh Okky Alparessi di ajang Mister Supranational 2021 dan Gilbert Pangalila di ajang Mister Supranational 2017. Oleh karena itu, keberhasilan Matthew Gilbert membawa nama Indonesia masuk ke dalam jajaran Top 5 dan keluar sebagai juara kedua Mister Supranational 2022 menjadi prestasi terbaik Indonesia selama berpartsipasi di ajang Mister Supranational. 

2. Gelar juara Mister Supranational 2022 sukses diraih oleh wakil Kuba, Luis Daniel Galvez

Di sisi lain, gelar juara Mister Supranational 2022 berhasil diraih oleh Luis Daniel Galvez yang mewakili Kuba. Menariknya, Kuba menjadi salah satu negara yang baru mulai debut di ajang Mister Supranational 2022. Itu artinya, pada tahun pertama partisipasinya di ajang Mister Supranational, Kuba langsung berhasil merebut kemenangan. Keren abis!

3. Pasangan Mister dan Miss Supranational Indonesia 2022 telah sukses catatkan prestasi yang luar biasa

Wakil Indonesia Sukses Jadi Juara Kedua di Mister Supranational 2022Matthew Gilbert (Instagram.com/matthewgilbertw)

Menjadi kebahagiaan yang dobel bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pagent lovers Tanah Air berkat prestasi membanggakan yang diraih oleh Matthew Gilber, Mister Supranational Indonesia 2022 dan Adinda Cresheilla, Miss Supranational Indonesia 2022.

Bukan hanya satu prestasi saja yang patut dirayakan, namun dua prestasi cemerlang sekakigus telah diukir oleh Matthew Gilbert sebagai juara kedua Mister Supranational 2022 dan Adinda Cresheilla yang sukses membawa nama Indonesia keluar sebagai juara keempat Miss Supranational 2022. Perpaduan prestasi ini pun disebut-sebut sebagai pencapaian terbaik yang pernah diraih oleh Supra Couple Indonesia.

Well, congratulations to our fist runner-up Mister Supranational 2022. Once again history has been made. 

Baca Juga: 11 Penampilan Adinda Cresheilla di Grand Final Miss Supranational 2022

Berkat Prima Photo Verified Writer Berkat Prima

🤙

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya