Comscore Tracker

Boys, Berikut 5 Tips Membuat Kencan Pertamamu Makin Berkesan!

Anti gagal, auto berkesan!

Kencan pertama memang mendebarkan bahkan kadang cenderung canggung. Ketika pertama kali bertemu, kamu harus mampu memulai percakapan hingga mengakhirinya dengan baik agar kesan pertama dengan gebetanmu lebih menyenangkan. Tak jarang banyak pasangan yang gagal dalam kesan pertamanya hanya karena hal kecil.

Sering diabaikan, ternyata ada beberapa hal kecil yang dapat mempengaruhi keberhasilan kencan pertama. Nah buat para cowok, berikut lima hal yang patut kamu perhatikan dalam kencan pertamamu.

1. Jangan terlambat dan datanglah beberapa menit sebelum waktu janjian

Boys, Berikut 5 Tips Membuat Kencan Pertamamu Makin Berkesan!unsplash.com/Courtney Clayton

Semua cewek pasti akan hancur moodnya ketika pasangannya datang terlambat. Tentunya kamu tidak mau kencanmu berantakan hanya karena terlambat. Cobalah datang lebih cepat sebelum si doi muncul dan dengan begitu dia semakin yakin kalau kamu benar-benar serius.

2. Jangan terlalu resmi, cobalah untuk perpakaian lebih santai

Boys, Berikut 5 Tips Membuat Kencan Pertamamu Makin Berkesan!unsplash.com/Evelyn Céspedes

Kadang karena saking bahagianya kamu muncul dengan setelan yang berlebihan layaknya ingin ke pesta. Kamu harus berpakaian santai agar menunjukkan pribadimu yang simple. Berpakaianlah apa adanya dan biarkan dia yang menilai pribadimu.

Baca Juga: Biar Terasa Menyenangkan, Coba Bahas 10 Topik Ini Saat Kencan Pertama

3. Mulailah percakapan dengan sedikit pujian

Boys, Berikut 5 Tips Membuat Kencan Pertamamu Makin Berkesan!pexels /brucemars

Karena saking canggungnya, kamu terkadang sulit untuk memulai sebuah percakapan. Berilah sedikit pujian yang tak berlebihan dan buat dia sedikit tersenyum, dijamin perbincangan kalian selanjutnya semakin menyenangkan.

4. Jangan terlalu banyak bertanya, berilah kesempatan dia untuk berbicara

Boys, Berikut 5 Tips Membuat Kencan Pertamamu Makin Berkesan!unsplash.com/Velizar Ivanov

Pertama kali bertemu membuat kamu ingin menanyakan banyak hal. Tanpa kamu sadari dia mulai bosan dan menjawab ketus semua pertanyaanmu. Hindarilah hal ini dengan memberikan kesempatan kepada dia untuk bertanya ataupun bercerita. Kamu juga harus pandai memberikan pernyataan yang mendorong dia untuk bertanya balik. Dengan begini, tentu saja kencan kalian tidak terlihat monoton.

5. Berilah perhatian penuh ketika si doi lagi bercerita

Boys, Berikut 5 Tips Membuat Kencan Pertamamu Makin Berkesan!unsplash.com/Ben White

Dalam perbincangan, kontak mata tentulah memegang peranan penting. Terkadang grogi membuat kamu menghindari kontak mata dengannya. Berusahalah untuk tetap menjaga kontak mata sehingga dia semakin merasa dihargai dan diperhatikan.

Nah boys, itulah lima tips agar kencan pertamamu dapat berhasil. Yuk berhenti remehkan hal-hal sederhana ini.

Baca Juga: 5 Cara Kencan Seru Agar Komunikasi dengan Pacar Selalu Nyambung

Bife SoE Photo Community Writer Bife SoE

Suara sumbang dari perempuan Timor!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You