Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Berani Menyatakan Cinta ke Gebetan, Pahami!

Menyatakan cinta perlu keberanian dan keyakinan

Semua orang pasti pernah mengalami jatuh cinta kepada seseorang. Ada orang yang berani mengungkapkan cintanya kepada gebetan yang ia sukai, ada juga orang yang memilih memendam perasaannya daripada mengungkapkan. Banyak sekali alasan, mengapa orang-orang tidak berani menyatakan cintanya, salah satunya adalah takut cintanya ditolak.

Rata-rata seorang cowok dituntut untuk mengungkapkan perasaannya terlebih dahulu daripada seorang perempuan. Hal ini yang membuat rumit urusan percintaan bagi seorang cowok, bilang suka tapi takut untuk ditolak. Kamu harus mengetahui alasan mengapa kamu harus berani menyatakan cinta kepada gebetan. Apa aja alasan tersebut? Simak pembahasan berikut.

1. Waktu tidak bisa di ulang dan kesempatan datangnya 1 kali 

5 Alasan Kamu Harus Berani Menyatakan Cinta ke Gebetan, Pahami!Ilustrasi kebersamaan dengan gebetan (Pixels.com/ketut subiyanto)

Waktu terus berjalan dan tidak bisa di putar kembali, jangan sampai kamu menyesal karena tidak menyatakan perasaanmu kepadanya. Memang sulit untuk mengungkapkan perasaan kepadanya, tapi kamu perlu ingat bahwa kesempatan tidak datang 2 kali. Kamu tidak tahu berapa banyak orang yang sedang mendekati atau mengincar gebetanmu, kemungkinan besar gebetanmu akan direbut atau dimiliki terlebih dahulu, jika kamu tidak segera menyatakan cinta kepadanya.

Lebih baik ditolak karena pernah mencoba, daripada kamu menyesal karena kamu tidak sempat menyatakan cintamu kepadanya. Dalam urusan cinta, kamu juga perlu keberanian urusan risiko pikir belakangan. Coba ungkapkan, kamu pasti tidak akan menyesalinya.

2. Cowok yang gentle adalah cowok yang berani menyatakan cintanya 

5 Alasan Kamu Harus Berani Menyatakan Cinta ke Gebetan, Pahami!Ilustrasi cowok gentleman (Pixels.com/Balljinder Singh

Tidak semua cowok mempunyai keberanian untuk mengungkapkan perasaan kepada pasangannya. Gebetanmu akan berpikiran bahwa kamu adalah sosok cowok yang gentle dan berani mengambil resiko. Jika kamu merasa cowok gentle, maka ungkapkan perasaan mu kepadanya.

Ada kemungkinan bahwa ia juga suka kepadamu, jadi beranikan dirimu untuk menyatakan perasaanmu kepadanya. Jika kalian saling menunggu untuk diberi pernyataan cinta duluan, sampai kapan? Tidak ada akan muncul ikatan cinta di antara kalian, karena kalian saling menunggu dan memendam perasaan masing-masing. Jika kamu yakin dengan perasaanmu ungkapkan layaknya seorang gentleman.

3. Hatimu lebih tenang dan lega  

5 Alasan Kamu Harus Berani Menyatakan Cinta ke Gebetan, Pahami!Ilustrasi Orang yang tenang dan damai hatinya (Pexels.com/alexandro david)

Jika kamu berani menyatakan cinta, hati atau perasaanmu akan lega dan tenang. Seperti ada beban hati yang sudah dikeluarkan, perasaan yang terus dipendam akan membuatmu selalu kepikiran dan terbayang-bayang. Jika kamu sudah yakin dengan perasaanmu, utarakan perasaan tersebut, tidak baik untuk kesehatan fisik dan rohani memendam perasaan terlalu lama.

Ketika kamu sudah menyatakan perasaanmu kepadanya, kamu akan lebih semangat menjalani hidup. Ada perubahan mood karena tidak ada perasaan yang mengganjal di dalam hati. Kamu harus yakin ketika menyatakan perasaan dan pahami cara-cara agar sukses dalam menembak pasangan agar menjadi kekasih.

Baca Juga: 5 Momen Ini Bisa Ciptakan Kesan Romantis ke Pasangan, Coba Yuk! 

4. Agar tidak dihantui oleh rasa penasaran

5 Alasan Kamu Harus Berani Menyatakan Cinta ke Gebetan, Pahami!Ilustrasi hati tenang dan tidak dihantui rasa penasaran (Pixels.com/Ekaterina bolovtsova)

Kamu harus berani menyatakan perasaan cinta kepada gebetanmu untuk menghilangkan rasa penasaran yang ada di dalam hatimu. Kamu pasti pernah berpikir tentang perasaan yang ia punya untuk siapa dan suka sama siapa. Untuk menghilangkan rasa penasaran yang terus menghantuimu tersebut, kamu harus menyatakan cinta/perasaanmu kepadanya. 

Jika kamu terus memendam perasaan yang ada malah membuat hatimu tersiksa. Lebih baik mengungkapkannya dan bisa menerima kenyataan daripada terus memendam perasaan dan takut akan kenyataan yang akan terjadi. Kamu harus berani dan yakin dengan dirimu sendiri.

5. Semua berhak menyatakan perasaan cinta dan tidak ada yang melarang akan hal tersebut

5 Alasan Kamu Harus Berani Menyatakan Cinta ke Gebetan, Pahami!Ilustrasi orang menyatakan cinta dan tidak ada larangan untuk melakukanya (Pixels.com/katerina holmes)

Pada dasarnya, mengungkapkan perasaan kepada gebetan adalah hak semua orang. Kamu tidak akan dimarahi atau dibenci ketika menyatakan perasaan, karena memang tidak ada laragan untuk melakukan hal tersebut. Jadi kamu tidak perlu takut akan hal buruk yang akan terjadi nantinya.

Nyatakan perasaanmu sebelum terlambat, daripada kamu kecewa dan menyesal karena tidak sempat menyatakan perasaanmu tersebut. Tidak ada yang mustahil di dunia ini, termasuk dalam urusan percintaan. Kamu tidak perlu takut akan kemungkinan buruk yang terjadi nantinya, karena semua berhak untuk melakukanya. 

Menyatakan perasaan adalah hak semua orang, tidak ada yang melarang hal tersebut. Kamu hanya perlu keberanian dan keyakinan untuk menyatakan cintamu tersebut, ingat waktu terus berjalan dan tidak dapat diputar kembali. Jangan sampai kamu menyesal, karena tidak sempat menyatakan perasaanmu kepadanya. Lebih baik ditolak karena sudah mencoba daripada menyesal karena belum mencoba menyatakan perasaan. 

Baca Juga: 5 Pertimbangan Sebelum Memberikan Kesempatan Kedua pada Pasangan

Bintang Nala Photo Verified Writer Bintang Nala

Mundur kebelakang 1 langkah untuk melompat 3 langkah kedepan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya