Comscore Tracker

5 Action Figure Dragon Ball Merek Bandai yang Wajib Kamu Miliki

Cocok buat penggemar Dragon Ball

Dragon Ball adalah serial komik dan juga film anime kartun legendaris asal Jepang. Penggemarnya pun terbilang hampir merata di seluruh dunia. Selain mengoleksi komik, dan menonton filmnya, ada juga penggemar yang mengoleksi action figure beberapa karakternya sebagai bentuk rasa cinta.

Salah satu produsen action figure terbaik adalah merek Bandai, yang terkenal awet dan detailnya sangat mempesona. Buat kamu yang akan mencari action figure Dragon Ball dari merek ini, tidak perlu bingung atau bimbang.

Berikut ini adalah 5 rekomendasi action figure Dragon Ball dari Bandai yang bisa kamu miliki. Yuk, langsung sampai bawah!

1. Action Figure Dragon Ball Broly

5 Action Figure Dragon Ball Merek Bandai yang Wajib Kamu Milikiilustrasi action figure (tokopedia.com)

Rekomendasi pertama ada action figure Dragon Ball dengan karakter Broly. Tinggi action figure ini adalah 25 cm sehingga cocok buat kamu jadikan buah tangan, hadiah atau sekedar pajangan di rumah.

Detail dari miniatur ini sangat bagus, mulai dari otot, lekukan tubuh hingga ekspresi mimik wajah dari Broly sangat realistik. Harga untuk action figure Dragon Ball ini adalah Rp2 juta hingga Rp3 jutaan.

2. Action Figure Dragon Ball Z Vegeta Oozaru

5 Action Figure Dragon Ball Merek Bandai yang Wajib Kamu Milikiilustrasi action figure (bigbadtoystore.com)

Selanjutnya ada action figure model Vegeta dalam bentuk Oozaru. Pose pada action figure diduplikasi pada saat Ichiban Kuji Dragon Ball vs Omnibus.

Detail dari miniatur ini juga sangat persis dengan versi anime, baik dari lekukan tubuh, wajah, dan pakaiannya. Dengan ukuran tinggi 30 cm mainan ini cocok untuk pajangan di rumah dan bisa kamu miliki dengan harga Rp850 hingga Rp1 jutaan.

3. Action Figure Dragon Ball Majin Buu

5 Action Figure Dragon Ball Merek Bandai yang Wajib Kamu Milikiilustrasi action figure (tokopedia.com)

Majin Buu adalah salah satu karakter ikonik dari serial Dragon Ball. Tubuhnya yang berwarna merah muda, berotot dan kepala seperti Ultraman, menarik minat penggemar untuk mengoleksinya.

Bandai menjual miniatur ini dengan harga berkisar Rp7 jutaan karena memang barangnya dibuat terbatas. Maka dari itu action figure Majin Buu ini menjadi salah satu buruan para kolektor.

Baca Juga: 5 Merek Action Figure Terbaik yang Cocok Dikoleksi, Mirip Aslinya!

4. Action Figure Z Maximatic Series

5 Action Figure Dragon Ball Merek Bandai yang Wajib Kamu Milikiilustrasi action figure (tokopedia.com)

Berikutnya ada action figure Dragon Ball berjenis Maxi Matic series. Keunikan Bandai seri ini adalah pose action figure-nya dibuat semirip mungkin dengan apa yang ada di film. Misalnya karakter Son Goku yang punya posisi akan menyerang dengan tangan mengepal, dan mimik wajah marah bisa dibuat begitu detail oleh Bandai.

Karena seri Maxi Matic ini terbilang banyak karakternya, kamu bisa memilih sesuai dengan seleramu. Harga action figure Dragon Ball seri ini adalah Rp550 ribuan.

5. Action Figur Dragon Ball Piccolo

5 Action Figure Dragon Ball Merek Bandai yang Wajib Kamu Milikiilustrasi action figure (tokopedia.com)

Terakhir ada satu lagi karakter action figure Dragon Ball dari Bandai yang sangat ikonik yaknin, Piccolo. Replika Piccolo ini mampu dibuat Bandai dengan sangat mendetail, mulai dari kerutan kulit, baju yang robek, mimik wajah dan juga aksesoris yang Piccolo kenakan. Dengan tinggi 16 cm saja, replika ini terbilang ergonomis dan tidak memakan tempat. Harga action figure ini adalah Rp1 jutaan.

Selain sebagai mainan atau koleksi, action figure Dragon Ball dari Bandai ini memang dikenal sebagai salah satu benda yang menjanjikan untuk investasi. Apalagi kamu memiliki seri-seri mereka yang langka. Tertarik membeli action figure Dragon Ball di atas?

Baca Juga: 5 Action Figure One Piece Langka yang Wajib Kamu Punya, Sikat Bro!

Candra Septian Bantara Photo Verified Writer Candra Septian Bantara

Mahasiswa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya