Comscore Tracker

5 Patung Resin One Piece Termahal di Dunia, Seharga Motor NMax!

Penggemar One Piece wajib tahu banget

One Piece merupakan film anime atau kartun Jepang yang berkisah tentang bajak laut yang sangat digemari hampir di seluruh dunia. Karena hal itu banyak karakter film tersebut yang dibuat dalam bentuk patung resin yang biasa digunakan untuk bahan koleksi.

Beberapa patung resin One Piece juga dibuat secara ekslusif dan terbatas sehingga membuat harganya melambung tinggi dan langka. Selain sebagai barang koleksi kini untuk beberapa karakter patung justru menjadi barang koleksi yang menjanjikan.

Berikut ini adalah lima patung resin One Piece dengan harga termahal di dunia yang layak kalian koleksi. Apa saja? Langsung aja cek ulasannya di bawah ini.

1. Portrait of Pirates Portgas D. Ace Metallic Lawson’s Version

5 Patung Resin One Piece Termahal di Dunia, Seharga Motor NMax!ilustrasi patung resin One Piece (myanimelist.net)

Pada urutan pertama ada patung resin Luffy yang dibuat hanya 100 buah di dunia. Patung resin ini dirilis pada tahun 2011, dan pada waktu itu hanya ditemukan di toko Lawson di Jepang.

Keistimewaan patung ini selain jumlahnya adalah bentuknya yang sangat detail dan bahan cat metalik yang digunakan sehingga sangat mirip dengan karakter Luffy pada film One Piece. Pada penjualan terakhir di salah satu toko patung anime sempat terjual dengan harga Rp24 juta.

2. Lava Studio One Piece Yonko Series Kaido 

5 Patung Resin One Piece Termahal di Dunia, Seharga Motor NMax!ilustrasi patung resin One Piece (animeresinarts.com)

Berikutnya ada patung resin One Piece Yonko seri Kaido. Patung ini menggambarkan musuh dari Luffy yaitu berupa naga laut yang dibentuk dengan sangat detail.

Patung ini dibuat dalam jumlah terbatas. Selain itu karena tingkat kesulitasnnya yang tinggi dan detailnya yang ciamik membuat pating ini dijual dengan harag Rp12 juta. Tertarik untuk mengoleksinya?

3. LastSleep Studio One Piece Monkey D Luffy

5 Patung Resin One Piece Termahal di Dunia, Seharga Motor NMax!ilustrasi patung resin One Piece (animeresinarts.com)

Patung ini menggambarkan Luffy saat menaklukan naga yang menjadi musuhnya. Patung ini dibuat oleh produsen patung Studio One dengan sangat mendetail dan teliti banget.

Patung ini dikabarkan hanya diproduksi puluhan saja. Sehingga tak heran keberadaanya terbilang langka dan harganya terus naik. Harga terakhir patung ini adalah Rp11-12 juta. Mau beli, Bro?

Baca Juga: 5 Grade Gundam yang Perlu Kalian Tahu, Biar Gak Salah Beli!

4. JC Studio One Piece 1/4 Gear 3 Monkey D Luffy 

5 Patung Resin One Piece Termahal di Dunia, Seharga Motor NMax!ilustrasi patung resin One Piece (animeresinarts.com)

Berikutnya ada patung resin One Piece yang menceritakan Luffy yang sedang melawan musuhnya di laut. Patung ini dibuat dengan sangat dramatis seolah-olah terihat nyata seperti di film.

Detail karakter, ombak, kapal, dan musuhnya hampir mirip dengan kejadian pada filmya. Harga patung ini menyentuh angka Rp11 juta. Mungkin saja harganya kini sudah mulai naik.

5. F3 Studio DX-05 One Piece 1/4 Wano Country Gear 3 Monkey D Luffy

5 Patung Resin One Piece Termahal di Dunia, Seharga Motor NMax!ilustrasi patung resin One Piece (animeresinarts.com)

Terakhir ada patung resin One Piece yang mengambil salah satu scene menarik pada film tersebut. Cerita yang dibuat adalah ketika karakter Luffy saat tengah bertarung dengan musuhnya yang memiliki kekuatan tangan besar.

Bentuknya yang rumit dan produksinya terbatas membuat patung ini dijual dengan harga yang lumayanmahal. Kalian bisa memiliki patung resin ini dengan harga Rp11 jutaan.

Itulah lima patung resin One Piece termahal di dunia yang bisa kalian miliki. Dengan memiliki patung tersebut tentu akan menjadi kebanggan tersendiri bagi penggemar film One Piece. Tertarik membeli?

Baca Juga: 5 Karakter Action Figure Termahal di Dunia, Harga Tembus Rp2 Miliar

Candra Septian Bantara Photo Verified Writer Candra Septian Bantara

Mahasiswa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya