Comscore Tracker

5 Rekomendasi Jaket Gunung Pria Brand Lokal Terbaik, Murah dan Nyaman

Jaket gunung produk lokal rasa internasional #IDNTimesMen

Seiring dengan bertambah banyaknya peminat wisata naik gunung dan beberapa aktivitas yang berhubungan erat dengan alam, kebutuhan perlengkapan outdoor kini mengalami peningkatan. Jaket menjadi salah satu komponen penting dalam melakukan aktivitas di lingkungan outdoor atau luar ruang. Karena di alam kita tidak bisa tahu kondisi cuaca yang bisa kapan saja berubah dan suhu yang tidak menentu, sehingga jaket punya peran untuk menghangatkan tubuh dan mencegah air hujan terkena tubuh kita.

Di tengah gempuran produk jaket gunung impor, nyatanya jaket produk lokal bisa dibilang masih mendapat hati di kalangan penghobi aktivitas outdoor. Selain harganya yang relatif terjangkau, kualitas dari produk lokalpun juga tidak kalah dengan produk impor.

Inilah lima rekomendasi jaket gunung pria brand lokal terbaik, dengan harga yang murah dan nyaman ketika dipakai. Simak sampai bawah!

1. Consina Glen Etive

5 Rekomendasi Jaket Gunung Pria Brand Lokal Terbaik, Murah dan NyamanIlustrasi jaket gunung (shop.consina-adventure.com)

Consina merupakan salah satu brand outdoor besar di Indonesia selain Eiger dan Arei. Banyak perlengkapan outdoor yang diproduksi Consina, salah satunya adalah jaket gunung. Consina Glen Etive terbuat dari polyester yang anti air, sehingga tidak perlu khawatir ketika hujan turun dan bagian dalamnya memiliki kain mesh yang berguna menjaga suhu tubuh agar tetap hangat.

Bobot jaket ini tidak terlalu berat hanya 700 gram saja. Pilihan warna yang disediakan juga variatif, selain merah ada warna biru, hitam dan oranye. Harga jaket ini hanya Rp375.000, cukup murah bukan?

2. Arei Basuto

5 Rekomendasi Jaket Gunung Pria Brand Lokal Terbaik, Murah dan NyamanIlustrasi jaket gunung (areioutdoorgear.co.id)

Arei Basuto merupkan jaket gunung yang terbuat dari bahan polyester water repellent. Bahan ini mampu mencegah air masuk ke dalam jaket dan bagian dalamnya menggunakan kain fleece yang membuat tubuh pengguna akan tetap hangat. 

Jaket ini juga memiliki fitur windproof artinya mampu menjaga tubuh dari terpaan angin ketika berkegiatan outdoor. Opsi warna produk ini juga bermacam-macam ada merah, biru muda, oranye dan terracota. Untuk memiliki jaket ini kalian harus mengeluarkan uang sebesar Rp435.000.

3. Forester 

5 Rekomendasi Jaket Gunung Pria Brand Lokal Terbaik, Murah dan NyamanIlustrasi jaket gunung (foresteradventure.com)

Jaket Forester merupakan salah satu produk lokal yang cukup diminati di pasaran. Harganya yang murah, model warnanya banyak dan kualitas bahan yang dipakai juga premium.

Pilihan warna pada jaket ini selain hitam, ada hijau muda, biru navy dan merah. Jaket ini bagian luarnya memakai bahan taslan dan bagian dalamnya memakai bahan mesh, sehingga membuat pengguna jaket ini tetap terjaga kehangatannya. Untuk meminang jaket keren ini kalian cukup mengeluarkan uang sebesar Rp305.000 saja.

Baca Juga: Catat Bro, Ini 9 Rekomendasi Jaket Waterproof Pria Terbaik 

4. Avtec Aludra II

5 Rekomendasi Jaket Gunung Pria Brand Lokal Terbaik, Murah dan NyamanIlustrasi jaket gunung (store.avtech-indo.com)

Jaket Avtec Aludra menjadi jaket gunung di antara lima rekomendasi lainnya. Jaket berbahan taslan ini memiliki fitur windbreak atau mencegah angin yang baik, akan tetapi tidak waterproof artinya tubuh kalian akan tetap basah ketika terjadi hujan deras.

Jaket ini cocok untuk hiking ringan dan camping, tapi tidak disarankan ketika mendaki gunung dengan ketinggian ekstrem. Jaket ini hanya ada dua pilihan warna yaitu hitam dan biru dongker dan dibanderol hanya Rp196.000.

5. Cozmeed Kennedy

5 Rekomendasi Jaket Gunung Pria Brand Lokal Terbaik, Murah dan NyamanIlustrasi jaket gunung (cozmeed.com)

Cozmeed Kennedy bisa dibilang menjadi jaket dengan fitur paling banyak, jaket ini punya fitur anti angin, anti air, comfort fit dan sistem penghangat yang baik. Bahan yang digunakan pada produk ini adalah taslan anti air pada bagian luar dan bahan taffeta pada bagian dalam sehingga mampu memberikan kehangatan ekstra.

Warna jaket ini ada merah, hijau army, abu-abu dan hitam. Harga jaket ini adalah Rp399.000, dengan harga tersebut produk ini sangat worth to buy.

Nah, itulah lima rekomendasi jaket gunung pria brand lokal terbaik dengan harga yang murah dan nyaman dipakai. Adakah jaket gunung incaran kalian?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Jaket Denim Brand Lokal untuk Pria, Harganya Merakyat!

Candra Septian Bantara Photo Verified Writer Candra Septian Bantara

Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara, Universitas Sebelas Maret Surakarta. Suka dengan olahraga dan otomotif

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya