Comscore Tracker

5 Tips Memulai Obrolan di Aplikasi Kencan, Auto Kepincut!

Jangan cuma bilang 'hai'

Adanya berbagai aplikasi kencan online bisa menjadi salah satu alternatif untuk mencari teman baru, rekan bisnis, maupun pasangan. Kesan pertama memang begitu penting saat berkenalan, termasuk di aplikasi kencan ini. Mulai dari foto hingga hal-hal yang disukai, semua jadi pertimbangan untuk melanjutkan obrolan.

Namun, memulai sebuah obrolan di aplikasi kencan online bukanlah suatu hal yang mudah, terutama bagi kamu yang gak terbiasa berbasa-basi. Biar gak bingung, simak lima tips memulai obrolan di aplikasi kencan berikut ini. Scroll sampai bawah, ya!

1. Gunakan pick up lines

5 Tips Memulai Obrolan di Aplikasi Kencan, Auto Kepincut!Cara main Tinder dengan menambahkan minat (unsplash.com/ingoodhands)

Penggunaan pick-up lines atau gombalan merupakan salah satu hal yang menjadi daya tarik tersendiri dari kencan online. Sering kali kedua orang yang saling match di dating apps, seperti Tinder atau Bumble, melontarkan gombalan yang unik dan menarik, demi memikat satu sama lain.

Nah, salah satu pick-up lines yang bisa kamu coba yaitu; "Can I follow you? Because my parents told me to follow my dreams". Kalau dalam bahasa Indonesia artinya; "Aku boleh follow kamu, enggak? Soalnya orangtuaku selalu menyuruhku untuk follow mimpi-mimpiku". Dalam kata lain, 'kamu' adalah 'mimpi-mimpiku'. Dijamin dia auto kesengsem, Bro!

2. Gunakan kalimat tanya

5 Tips Memulai Obrolan di Aplikasi Kencan, Auto Kepincut!Pria memegang ponsel (Unsplash.com/maltehelmhold)

Sikap gak biasa basa-basi dapat menghentikan obrolan kamu dengan kenalan baru karena kamu dianggap kurang asyik dan datar. Untuk itu, cobalah bertanya dengan topik yang umum, aman, nyaman dan kamu juga menyukainya seperti; "Kamu hobi traveling juga ya?" atau '"Suka nonton film apa?".

Dengan terus bertanya, pembicaraan menarik akan mengalir melalui tema-tema yang sederhana. Supaya obrolan kamu tetap menyenangkan dan menarik, kamu perlu menghindari pembahasan atau pertanyaan yang berulang-ulang.

3. Jaga intensitas obrolan

5 Tips Memulai Obrolan di Aplikasi Kencan, Auto Kepincut!Pria memegang ponsel (Unsplash.com/luferlex)

Wajar merasa kesal kalau pesan yang kamu kirimkan baru terbalas berjam-jam kemudian. Namun, kamu juga jangan terlalu berharap teman mu akan mengirimkan pesan setiap menit. Cobalah pahami bahwa dia mungkin sedang memiliki kesibukan. 

Sebaliknya, kamu juga jangan sampai membuat teman baru mu menunggu. Jika kamu juga sedang memiliki kesibukan, katakanlah bahwa sedang mengerjakan sesuatu dan pesan akan dibalas ketika senggang dengan jeda waktu tidak lebih dari 6 jam.

Baca Juga: 6 Cara Main Tinder untuk Cari Jodoh Secara Aman, Pelajari!

4. Jangan chat berkali-kali, apalagi cuma ngetik 'P' doang

5 Tips Memulai Obrolan di Aplikasi Kencan, Auto Kepincut!tinder (Unsplash/YogasDesign)

Coba jujur, seberapa sering kamu mengawali chat hanya menggunakan huruf 'P'? Sebaiknya kebiasaan ini perlu kamu hindari apalagi dengan orang baru kenal. Bagi sebagian orang, chat huruf 'P' berulang-ulang itu sangat menyebalkan.

Selain multitafsir dan gak paham, kesannya juga spam banget. Jadi, jangan coba-coba kirim 'P' berulang-ulang saat kamu memulai obrolan dengan orang baru. Bisa-bisa dia malah ilfil dan jadi gak balas pesanmu sama sekali.

5. Memberikan candaan

5 Tips Memulai Obrolan di Aplikasi Kencan, Auto Kepincut!Ilustrasi pria memegang ponsel (unsplash.com/oh_gosh)

Terlalu serius mengobrol dengan seorang cewek yang baru dikenal justru akan membuat dia merasa bosan, walaupun hanya ngobrol lewat chat. Karenanya, penting bagimu untuk menyiapkan candaan supaya suasana chat tidak terasa garing.

Selain menjadi sempurna agar si dia tertarik, menjadi humoris juga tak kalah menariknya, lho. Kamu bisa mengirimkan meme yang lucu atau unik yang masih berkaitan dengan topik chat yang dibahas.

Baca Juga: 5 Cara Memulai Percakapan di Bumble agar Lebih Berkesan, Cobain! 

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya