Comscore Tracker

5 Alasan Pria Enggan Mendekati Perempuan yang Disukainya

Mundur sebelum tempur #IDNTimesMen

Setiap hal yang berhubungan dengan perasaan bisa jadi sangat rumit. Misalnya, dalam hal pendekatan dan memulai hubungan.

Umumnya, saat merasa tertarik dengan perempuan, pria akan melakukan usaha tertentu untuk mendapatkan perempuan yang ia maksud. Namun, kadang kala pria juga enggan mendekati perempuan yang ia sukai, bahkan cenderung menghindarinya.

Tentunya banyak yang penasaran mengapa ada pria yang enggan mendekati perempuan yang disukainya? Untuk menjawab rasa penasaran para perempuan di luar sana, silakan simak baik-baik penjelasan berikut ini.

1. Kurang percaya diri

5 Alasan Pria Enggan Mendekati Perempuan yang DisukainyaIlustrasi pria (pexels.com/Min An)

Pria yang mengetahui apa yang harus dikatakan, apa yang harus dilakukan, bagaimana membawa dirinya sendiri secara sosial, akan membangun tingkat kepercayaan tertentu pada dirinya sendiri. Pria yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana menangani dirinya sendiri dalam situasi apa pun dengan seorang perempuan. Biasanya, rasa percaya diri ini dimiliki oleh pria yang sudah memiliki pengalaman mendekati perempuan.

Namun bagi pria yang memiliki pengalaman terbatas, ia mungkin masih memiliki tingkat kepercayaan yang rendah dalam cara menangani dirinya secara sosial dengan perempuan. Jadi, dia mungkin butuh bermain-main dalam lingkungan sosial sambil membangun kepercayaan diri yang cukup sebelum menyatakan cinta pada perempuan yang disukainya atau memastikan bahwa perempuan yang ia maksud juga menyukainya.

2. Takut ditolak

5 Alasan Pria Enggan Mendekati Perempuan yang DisukainyaIlustrasi pria dan perempuan (pexels.com/cottonbro)

Banyak pria yang akan langsung kehilangan akal sehatnya ketika melihat perempuan yang menurutnya sangat menarik. Mereka akan mencoba melakukan banyak hal untuk mendapatkan perempuan yang dimaksud.

Tapi di saat yang sama, ia juga sangat takut terlihat aneh dan ditolak. Bahkan, lebih yakin akan mengalami penolakan daripada diterima. Atas alasan tersebut, ia mungkin memilih untuk mundur daripada mendapatkan penolakan.

3. Merasa tidak pantas

5 Alasan Pria Enggan Mendekati Perempuan yang DisukainyaIlustrasi pria (unsplash.com/Ben White)

Kadang-kadang, pria juga bisa bersikap dingin pada perempuan yang disukainya. Ini karena ia berpikir bahwa dia tidak pantas untuknya dan bahwa perempuan tersebut akan menolaknya. Bisa jadi karena perempuan tersebut dirasa terlalu menawan, finansial yang lebih mapan, latar belakang keluarga, dan masih banyak lagi.

Dia tidak memiliki rasa percaya diri yang cukup dan memiliki banyak pikiran buruk tentang diri sendiri. Ini juga merupakan penyebab mengapa banyak perempuan kehilangan banyak kesempatan untuk mengenal perempuan yang sangat mereka sukai.

Baca Juga: 8 Ciri Pria yang Memiliki Good Attitude, Apakah Kamu Memilikinya? 

4. Selalu merasa gugup jika berada di dekat perempuan yang disukainya

5 Alasan Pria Enggan Mendekati Perempuan yang DisukainyaIlustrasi pria dan perempuan (pexels.com/Jack Sparrow)

Beberapa pria bisa sangat terbuka dan tidak memiliki masalah dalam mendekati seorang perempuan. Tetapi, ada juga pria yang menjadi sangat cemas ketika ingin mendekati seorang perempuan sehingga mereka mulai mengalami serangan panik yang jelas terlihat.

Ia bisa merasa pusing, telapak tangan menjadi berkeringat, merasa pusing, dan tidak bisa mengucapkan kalimat normal dengan benar saat berinteraksi dengan perempuan yang ia sukai. Dan karena hal seperti ini, ia bisa menyerah begitu saja mendekati seorang perempuan.

Bagi pria seperti ini, tidak peduli seberapa besar mereka menyukai perempuan itu, sering kali mereka lebih memilih mundur dan memendam perasaannya karena mereka takut dengan apa yang mungkin terjadi jika mereka mengambil langkah pertama.

5. Tidak siap untuk sesuatu yang serius

5 Alasan Pria Enggan Mendekati Perempuan yang DisukainyaIlustrasi pria dan perempuan (pexels.com/Pixabay)

Kebetulan saat pria sedang tertarik pada seorang perempuan, pada saat yang sama dia tidak siap untuk melangkah lebih jauh dan menjalani hubungan yang lebih serius. Mungkin ada rencana lain yang dirasa lebih penting untuk dicapai dalam waktu dekat, seperti karier, membeli rumah, dan membahagiakan orangtua. Dia mungkin takut akan tanggung jawab yang harus ia emban dan masih ingin menikmati kehidupan lajangnya. Atau mungkin sedang memiliki masalah yang mendesak untuk diselesaikan, seperti utang, bisnis, atau masalah keluarga. 

Bagaimanapun, bahkan jika laki-laki yang sedang dihadapkan pada masalah tersebut tertarik pada seorang perempuan, sangat mungkin untuk menjauh dari perempuan tersebut agar lebih fokus menyelesaikan urusannya.

Itulah beberapa alasan mengapa beberapa pria tidak mendekatkan perempuan yang ia sukai. Untuk para perempuan, semoga ulasan di atas bisa menjawab rasa penasaranmu. Dan untuk para pria, apakah alasan di atas sesuai dengan yang kamu alami?

Baca Juga: 5 Alasan Pria Memilih Hidup Sendiri Tanpa Pasangan Mendampingi

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya