Comscore Tracker

6 Cara Menolak Perempuan yang Menaruh Hati Padamu dengan Sopan & Halus

Kamu yang punya banyak fan wajib baca ini!

Sebagai makhluk yang memiliki keinginan untuk dicintai dan mencintai, penolakan pastilah menyakitkan bagi setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan.

Namun, kamu tetap bisa menolaknya dengan meminimalkan rasa sakit hati dan menghindarkannya dari rasa malu serta tetap terlihat sopan. Berikut beberapa cara menolak perempuan secara halus, sopan, dan tepat.

1. Jujur tentang perasaanmu padanya

6 Cara Menolak Perempuan yang Menaruh Hati Padamu dengan Sopan & HalusFreepik.adobe.vip

Berterus terang mengenai perasaanmu adalah cara terbaik untuk membuat dia mengerti dan mau meninggalkanmu. Walaupun menyakitkan, perempuan tetap lebih menyukai kejujuran daripada kamu berpura-pura dan terkesan memberikan harapan palsu.

2. Bicarakan secara empat mata

6 Cara Menolak Perempuan yang Menaruh Hati Padamu dengan Sopan & Halusunmitigatedword.wordpress.com

Ajak dia ngobrol berdua di suatu tempat yang menawarkan privasi yang cukup. Hindari tempat-tempat, seperti kantin kampus, kantor, atau perpustakaan. Kemudian, beri dia pengertian bahwa kamu tidak bisa menerima cintanya. Ini berguna supaya tidak ada yang tahu bahwa kamu menolak cintanya dan untuk menghindarinya dari rasa malu.

3. Jaga jarak dan jangan terlalu baik padanya

6 Cara Menolak Perempuan yang Menaruh Hati Padamu dengan Sopan & HalusUnsplash.com/Mubariz Mehdizadeh

Jika kamu benar-benar tidak tertarik padanya, lantas untuk apa kamu masih dekat-dekat dengannya? Kamu wajib banget menjaga jarak dan menghindari perbuatan yang dapat disalahartikan olehnya sebagai rasa suka. Hal ini guna menegaskan bahwa kamu memang tidak memiliki ketertarikan padanya dan agar dia tidak berharap lebih padamu.

Baca Juga: 5 Cara Jitu Melupakan Orang yang Menolak Cintamu

4. Bersikap tegas dan jangan mempermainkan emosinya

6 Cara Menolak Perempuan yang Menaruh Hati Padamu dengan Sopan & HalusLifehack.org

Jangan buat perempuan tersebut menebak-nebak dan mengharap lebih. Bersikap tegaslah padanya dan jangan menarik ulur. Sebab, perbuatan tersebut akan membuatmu dinilai sebagai cowok yang tidak sopan dan tidak baik.

5. Kamu boleh menghibur dan berada dekat dengannya dalam kurun waktu tertentu

6 Cara Menolak Perempuan yang Menaruh Hati Padamu dengan Sopan & Halusherway.net

Melihat perubahan pada tingkah lakunya yang menjadi lebih pendiam dan murung mungkin akan membuat kamu merasa bersalah setelah menolaknya. Terlebih, jika perempuan yang kamu tolak adalah sahabatmu sendiri.

Kamu merasa perlu lebih banyak menghabiskan waktu dengannya dan memujinya guna mengembalikan rasa percaya dirinya dan memastikan bahwa dia baik-baik saja.

Sah-sah saja kamu berbuat demikian, tapi pastikan bahwa kamu tidak melakukannya dalam jangka waktu yang panjang untuk menghindari kesalahpahaman. Terlebih, kamu sebenarnya tidak memiliki tanggung jawab atas apa yang ia rasakan.

6. Jangan menunda-nunda untuk menyatakan tidak

6 Cara Menolak Perempuan yang Menaruh Hati Padamu dengan Sopan & HalusRanchatdovetree.com

Kamu mungkin akan berpikir untuk menolaknya saat waktunya sudah tepat. Namun, percayalah, semakin lama kamu mengulur waktu, semakin sulit kamu menolaknya.

Semakin lama dirinya menyimpan perasaan padamu, semakin menyakitkan pula baginya saat kamu akhirnya menolaknya. Belum lagi, ia juga akan bertanya-tanya mengapa kamu tidak menolaknya sedari awal supaya dia tidak terus berharap dan menunggu.

Perlu kamu ketahui bahwa menolak perempuan tidak lantas membuat kamu menjadi laki-laki yang jahat, toh kamu juga tidak memiliki kuasa untuk mengendalikan perasaannya padamu. Semoga tips di atas berguna untuk kamu yang sedang bingung caranya menolak perempuan yang menyukai kamu, ya.

Baca Juga: 5 Cara Elegan Bikin Cowok Menyesal setelah Menolak Kamu

Ekaay Photo Community Writer Ekaay

Belajar hidup

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You