Comscore Tracker

Menurut Sains, 5 Hal yang buat Pria Tampak Menarik di Mata Wanita

Gak selalu tentang fisik!

Banyak pria mengira bahwa mereka yang menarik secara fisik akan lebih mudah mendapatkan pasangan. Perlu kamu tahu, bagi perempuan, menarik tidaknya pria tidak selalu dilihat dari segi fisik saja.

Banyak hal sepele tentang pria yang ternyata dianggap sangat menarik bagi wanita. Bahkan, hal tersebut sudah terbukti secara ilmiah. Inilah beberapa hal yang bisa membuat pria tampak jauh lebih menarik di mata wanita.

1. Bisa membuat orang lain tertawa

Menurut Sains, 5 Hal yang buat Pria Tampak Menarik di Mata Wanitapexels.com/Ketut Subiyanto

Kebanyakan perempuan menyukai pria yang bisa membuat mereka tertawa. Wanita beranggapan bahwa menemukan pria yang memiliki selera humor yang baik jauh lebih menarik daripada laki-laki yang tidak banyak tertawa.

Studi dalam jurnal Psychological Reports menunjukkan bahwa pria yang melontarkan lelucon saat bersama wanita di bar tiga kali lebih mungkin mendapatkan kontak perempuan tersebut daripada pria yang tidak memberikan lelucon.

Pria yang bisa menceritakan banyak lelucon dan cerita lucu akan tampak jauh lebih menarik secara fisik. Sebaliknya, Pria tanpa selera humor yang baik sering kali dianggap membosankan dan kurang menarik.

2. Menjadi relawan

Menurut Sains, 5 Hal yang buat Pria Tampak Menarik di Mata Wanitapexels.com/RODNAE Production

Sebuah studi yang dilaporkan dalam BMC Evolutionary Biology menemukan bahwa wanita menganggap pria jadi lebih menarik saat mereka menunjukkan perilaku altruistik. Dalam penelitian tersebut, sekitar 30 peserta perempatan melihat foto pria dengan deskripsi singkat tentang hobinya, yang beberapa mencantumkan aktivitas sukarela.

Hal yang sama diulangi dengan sekitar 30 pria melihat foto wanita beserta hobinya. Semua peserta diminta menilai betapa menariknya orang dalam foto untuk hubungan jangka pendek dan jangka panjang.

Hasilnya, baik peserta pria maupun wanita menilai orang yang digambarkan lebih menarik untuk hubungan jangka panjang ketika mereka digambarkan sebagai altruistik. Tetapi, pengaruh ini lebih kuat bagi wanita yang menilai pria.

Baca Juga: Bukan Fisik, 5 Hal Ini Bikin Kamu Lebih Menarik di Mata Pria Cerdas! 

3. Memakai wewangian

Menurut Sains, 5 Hal yang buat Pria Tampak Menarik di Mata Wanitaunsplash.com/Deanna Alys

Jika kamu ingin tampak lebih menarik di depan para gadis, maka wewangian merupakan barang yang wajib miliki. Sebuah studi yang diterbitkan dalam International Journal of Cosmetic Science, para peneliti memberi satu kelompok pria semprotan dengan bahan antimikroba dan minyak wangi dan kelompok lain semprotan tanpa pewangi tanpa bahan antimikroba.

Selama beberapa hari berikutnya, pria yang menggunakan semprotan beraroma melaporkan rasa percaya diri yang lebih tinggi dan merasa lebih menarik. Kemudian, ketika sekelompok perempuan diperlihatkan video tanpa suara para pria, mereka menemukan bahwa pria yang memakai semprotan wangi lebih menarik, meskipun para wanita jelas tidak bisa mencium aromanya.

Para peneliti berkesimpulan bahwa pria yang menggunakan semprotan beraroma menunjukkan perilaku yang lebih percaya diri, yang pada gilirannya membuat mereka lebih menarik.

4. Menyukai bayi dan anak-anak

Menurut Sains, 5 Hal yang buat Pria Tampak Menarik di Mata Wanitapexels.com/nappy

Interaksi dengan bayi ternyata bisa membuat pria tampak jauh lebih menarik. Menurut penelitian dalam Journal of Human Behavior in the Social Environment, pria yang bersikap manis dengan bayi lebih dari tiga kali lebih mungkin mendapatkan kontak wanita daripada pria yang mengabaikan bayi. Faktanya, 40 persen wanita menyerahkan kontak mereka setelah melihat pria tersenyum, merayu, dan berbicara dengan bayi atau anak kecil.

Jadi, mulai dari sekarang, kamu bisa berlatih menjaga keponakan atau anak kecil di sekitar rumahmu. Selain meningkatkan pesona, ini juga bisa menjadi latihan bagi kamu untuk membantu istri mengurus anak kelak.

5. Tersenyum perlahan

Menurut Sains, 5 Hal yang buat Pria Tampak Menarik di Mata Wanitapexels.com/Gantas Vaičiulėnas

Menurut penelitian di Journal of Nonverbal Behavior, pria yang tersenyum secara perlahan dinilai lebih menarik daripada pria yang menyeringai cepat. Orang-orang yang tersenyum perlahan juga dinilai lebih dapat dipercaya, menunjukkan bahwa ekspresi mereka mungkin dianggap lebih asli.

Senyuman juga penting saat menyusun profil kencan online. Sekitar 14 persen orang lebih cenderung dilihat jika mereka tersenyum karena semua orang tahu bahwa tersenyum menandakan kebaikan dan mudah didekati.

 

Menarik tidaknya pria di mata wanita tidak selalu dilihat dari penampilan saja. Jadi, jika kamu ingin meningkatkan kepercayaan diri dan membuat dirimu tampak lebih menarik, jangan lupa lakukan seperti yang telah dijelaskan.

Baca Juga: Hey Ladies, 5 Topik Tak Biasa yang Bisa Menarik Hati Kaum Pria

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya